4 Lokasi Wisata Terdekat Kampung Inggris Pare

By | 28/05/2019

Apa kamu sering stres habis nyelesain banyak tugas dari tutormu tercinta? Ya, tentunya belajar grammar semingu penuh membuat kamu penat, bergabung di kelas speaking bikin mulutmu capek ngomong, sementara seminggu ke depan masih ada lagi program yang menunggumu untuk disambut dengan semangat yang baru. Nah, biar ga stres mending refreshing dulu.

Ke mana kita harus refreshingnya? Tidak perlu ke lokasi yang jauh, kamu bahkan bisa menjangkau tempat ini dengan sepeda selama hitungan menit. Berikut 4 tempat wisata terdekat di Kampung Inggris.

1. Taman Kilisuci

Taman yang terletak di kecamatan Pare ini dibangun sekitar tahun 2015 oleh pemerintah Pare. Tujuan dibangunnya taman ini adalah untuk sarana rekreasi masyarakat Pare dan sekitarnya atau sekedar dijadikan tempat jalan-jalan Bersama keluarga di akhir pekan.

Di taman ini, berdiri beberapa pohon yang cukup rindang, tempat bermain anak-anak seperti ayunan dan beberapa sarana bermain lainnya. Selain itu, di tengah taman ada air mancur yang dikelilingi tempat duduk. Kamu bisa duduk di bawah pohon rindang di samping air mancur itu,  atau kalau mau juga bisa duduk di atas rumput sambil bersandar di pohon yang berdiri di sana.

Kalau pun kamu sedang ingin makan bersama kawan, pacar, atau sanak saudara, di taman ini tersedia juga kantin dengan menu jajanan yang beragam. Sementara buat kamu yang justru ingin nongkrong sambil nyambung ke internet, tinggal merapat saja ke wifi.id corner yang berdiri dekat dengan air mancur.

2. Taman Ringin Budho

Taman ini sebelumnya dinamakan Tamrin (taman ringin). Setelah mengalami pemugaran, taman ini berubah nama menjadi Taman Ringin Budho. Taman ini bisa dibilang juga sebagai alun-alunnya Pare.

Taman ini semakin ramai fasilitasnya setelah direnovasi. Kamu bisa melihat ada taman bermain, taman  khusus untuk olahraga skateboard dan lain sebagainya.

3. Taman Hutan Kota Pare

Sebelum dibangun dan diresmikan menjadi taman hutan, lokasi taman ini ini merupakan hutan yang berdekatan dengan taman garuda. Agar tidak terkesan angker, Pemerintah Pare berinisiatif untuk membuat hutan ini menjadi sebuah taman yang berkesan seperti hutan dalam dunia dongeng.

 

4. Kebun Bibit

Kebun bibit adalah salah satu cafe dan tempat wisata yang berjarak tempuh kurang lebih 7 menit dari Pare. Letak kebun ini berada di Ds. Tegowangi Plemahan. Awalnya, kebun ini hanya tempat penjualan beragam jenis bibit tumbuh-tumbuhan. Pemilikya adalah Kepala Desa Jambu.

Menjadikan tempat itu sebagai lahan pembibitan tanaman memang sudah ada di benak kepala desa tersebut, ia sudah merencanakan tanah itu diisi untuk mengembangkan usahanya di dunia pembibitan tumbuhan, karena letak tanahnya strategis: di pinggir jalan dan di dekat dengan pom bensin.

Kemudian muncullah ide dari kepala desa ini untuk mengembangkan usahanya dan megenalkan desa yang dipimpinnya ini ke depan muka public. Dia bangunlah cafr di area kebun bibitnya. Beliau juga memasilitasi warganya untuk berjualan di tempatnya tanpa dipungut uang sewa sepeserpun setiap hari Sabtu dan Minggu yang di kenal dengan  Pasar Papringan karena lokasinya memang dekat dengan pohon bambu.

Gimana, tertarik buat refreshing di sana? (Ana Mardiana)