Beranda News 5 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Ninggalin Program Asrama di Kampung Inggris

5 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Ninggalin Program Asrama di Kampung Inggris

9
0

Hampir semua camp di Kampung Inggris terdapat program asrama yang dijadwalkan sekitar jam 05.00 untuk morning program dan jam evening program pada pukul 18.30. Aktivitas ini bersifat wajib bagi setiap member camp. Buat yang berminat tinggal di asrama, kamu harus mengetahui ketentuan ini agar nantinya terbiasa dan nggak kaget. Meskipun sifatnya lebih mengikat daripada alternatif tempat tinggal lainnya, dipastikan kamu akan betah karena atmosfer camp yang nyaman dan penuh kekeluargaan. Begitu halnya dengan program asrama yang diadakan setiap pagi dan malam (kecuali hari libur) di Kampung Inggris. So, inilah 5 alasan kenapa kamu nggak boleh ninggalin program tersebut.

  1. Program Asrama di Kampung Inggris Sengaja Didesain Lebih SANTAI, SERU, dan ASIK

Jadi, Jangan berpikir jika program asrama Kampung Inggris itu sama padatnya seperti kelas-kelas reguler. Para tutor tahu kamu telah capek seharian belajar, mereka cukup memberimu aktivitas ringan, seperti speaking atau vocabulary yang diselingi dengan pemutaran musik atau games seru. Kamu nggak perlu persiapan khusus karena memang hanya bersenang-senang atau rehat setelah sibuk seharian. Hadir saja sudah lebih dari cukup kok. Jutru sayang kalau kamu absen dari morning atau evening program.

  1. Karena Sibuk Seharian, Kamu Bisa Manfaatkan Program Ini Sebagai QUALITY TIME Antar Penghuni Asrama

Nggak semua member camp di Kampung Inggris bisa saling mengenal dan dekat satu sama lain, apalagi kalau itu asrama besar dengan jumlah penghuni puluhan hingga ratusan orang. Nggak semua juga dari mereka bertemu di kelas yang sama dan berteman. Untuk itu, adanya program pagi dan malam di asrama Kampung Inggris mampu menciptakan quality time antar penghuni. Program ini mempertemukan semua member asrama di satu kegiatan yang sama. Di sini mereka bisa saling mengenal, berkelompok atau belajar bersama tanpa ada sekat-sekat yang membatasi.

  1. Meskipun Sifatnya Santai, Program Camp Kampung Inggris Tetap Memberimu ILMU BERMANFAAT

Nggak lupa, tutor asrama Kampung Inggris akan sharing ilmu bermanfaat meskipun suasana kelas terkesan ringan dan santai. Mereka akan tetap memberikan materi walau nggak banyak atau dikemas oleh games menarik. Terdapat jadwal yang berbeda setiap harinya, baik itu program pagi maupun malam. Mungkin saja Senin malam kamu belajar Speaking, Selasa Art Club, Rabu Debate, Kamis Keagamaan dan Jumat Evaluasi bersama. Program pagi pun begitu, ada materi berbeda yang akan kamu dapatkan dari tutormu selama tinggal di camp Kampung Inggris.

  1. Jadwal Asrama Kampung Inggris yang Telah Ditentukan Secara Nggak Sadar Mengajari Kamu KEDISIPLINAN

Bagaimana tidak? Setiap hari kamu harus bangun pagi dan hadir di waktu yang telah ditentukan perlahan membuatmu lebih bisa mengatur waktu dan disiplin. Maka, sudah menjadi pemandangan umum kamu menemui anak-anak Kampung Inggris mandi pukul 04.00 atau bersih-bersih bersama sebelum mengikuti morning program pada pukul 05.00. Padahal mungkin saja kamu nggak pernah ngelakuin aktivitas ini sebelumnya. Boro-boro mandi jam empat, bangun pagi saja susahnya minta ampun. Betul atau nggak salah nih? Hehe

  1. Hati-Hati, Kamu Akan KENA PUNISHMENT Kalau Nggak Hadir di Program Asrama Kampung Inggris

Program pagi dan malam sengaja dipersiapkan buat kamu yang milih tinggal di asrama Kampung Inggris, tentunya dengan setiap aturan dan konsekuensi yang ada, termasuk ketika kamu absen di program asrama. Kalau kamu nggak hadir tanpa alasan jelas, biasanya kamu akan mendapatkan punishment berupa denda, speech atau hukuman lainnya tergantung peraturan yang telah dibuat. Berbeda halnya jika kamu benar-benar berhalangan atau sedang sakit. Tetaplah ijin pada tutor asramamu agar dia tahu kemudian meminta teman kamar untuk merawatmu selama kamu sakit hingga sembuh.

Selain lima alasan di atas, mungkin secara nggak sadar kamu akan mendapatkan manfaat lain ketika mengikuti program camp Kampung Inggris. Anyway, meskipun namanya program asrama, nggak menutup kemungkinan kamu akan belajar di luar lho, semisal ngelakuin wawancara di luar, bikin video atau belajar bersama member camp lain. Seru deh pokoknya. Yakin nih mau ninggalin program asrama? Nanti nyesel loh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here