7 Gaya Kekinian Anak-Anak Kampung Inggris Jaman Now

By | 25/06/2019

 

7 Gaya Kekinian Anak-Anak Kampung Inggris Jaman Now

Kampung Inggris telah mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun yang dapat dilihat dari peningkatan jumlah lembaga kursus, para siswa yang datang ke sana, serta fasilitas penunjang lainnya. Secara perlahan daerah ini menjelma menjadi sebuah komunitas pelatihan bahasa Inggris terbesar di Indonesia dengan total siswa mencapai ratusan hingga ribuan setiap bulannya. Ketika mendatangi Kampung Inggris, kamu akan menjumpai berbagai ciri khas yang ada di sana, baik itu berasal dari kebiasaan orang-orangnya, cara berpakaian mereka, alat transportasi, gaya belajar, dan sebagainya. Lantas, seperti apa sih gaya anak-anak di Kampung Inggris saat ini? Yuk, kita intip bareng-bareng.

Kampung Inggris Starter Pack

1. Nyamannya memakai sandal jepit kemana-mana selama di Kampung Inggris

Mungkin selama ini kamu merasa kurang pede saat memakai sandal jepit kemana-mana, termasuk pergi ke kelas atau jalan bareng teman-teman. Tapi perlahan perasaanmu itu akan luntur setibanya di Kampung Inggris. Melihat teman-temanmu enjoy memakai atribut ini kemanapun mereka pergi, kamu pun mulai turut mencobanya dan akhirnya terbiasa. Fenomena sandal jepit yang kamu temui di Kampung Inggris ini akhirnya mengajarimu arti kesederhanaan hidup dan kenyamanan menjadi diri sendiri.

2. Topi penangkal sinar matahari wajib dipakai saat cuaca lagi panas-panasnya

Satu hal yang akan kamu sadari saat pertama kali datang ke Kampung Inggris ialah cuacanya yang panas dibanding daerah-daerah lain, semisal Jawa Tengah atau Jawa Barat. Bagi yang nggak terbiasa dengan panasnya terik matahari di sana, mereka mencoba menyiasatinya dengan memakai topi. Nggak peduli cewek atau cowok, berjilbab atau enggak, mereka akan memakai topi dengan tujuan yang sama, yaitu melindungi diri dari sinar matahari. Jadi bukan sekadar buat gaya-gayaan ya.

3. Jangan lupa tempelkan masker di wajah agar tak terkena debu jahat selama bersepeda

Memakai masker setiap hari di Kampung Inggris bukanlah pemandangan yang asing. Beberapa siswa di sana memakai alat pelindung ini bukan karena lagi sakit atau sebagai hiasan, melainkan untuk melindungi diri dari debu-debu yang beterbangan maupun paparan sinar matahari secara langsung. Kebiasaan memakai masker akhirnya menjadi salah satu kebiasaan anak-anak di Kampung Inggris selain topi dan sandal jepit.

4. Siap jalani hari di Kampung Inggris dengan memakai kaos simple berbahan katun

Banyaknya siswa Kampung Inggris yang memakai kaos setiap hari secara nggak langsung menjadi ciri khas mereka. Pemberian kebebasan berpakaian oleh sebagian besar lembaga kursus di Pare membuat siswa-siswanya bebas mengekspresikan gaya mereka, termasuk memakai kaos ini. Selain simpel, kaos berbahan katun mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai. Peluang tersebut akhirnya mendorong penduduk lokal untuk memproduksi dan menjual kaos ala Pare sebagai souvenir yang akhirnya banyak diburu para pelajar Kampung Inggris.

5. Tas ransel atau totebag nih yang sering menemanimu ke kelas setiap harinya?

Ya, ransel dan totebag merupakan dua jenis tas favorit anak-anak Kampung Inggris. Tas ransel umum dipakai siswa cowok maupun cewek. Begitu halnya dengan totebag yang biasa menggantung di bahu mereka. Pakai tas ransel terkesan apa adanya, sedangkan mencangklong totebag lebih simpel dibawa kemana-mana. Nah, kamu sendiri nyaman membawa jenis tas yang mana nih selama di Kampung Inggris?

6. Anak-anak Kampung Inggris selalu membawa kamus dan catatan di dalam tasnya

Konon, kamus dan buku catatan bagaikan nafas kehidupan anak-anak yang sedang belajar di Kampung Inggris. Berkat dua benda itu mereka mampu menguasai rumus-rumus grammar atau vocabulary yang bejibun. Dua benda itu pula lah yang akhirnya menjadi teman setia mereka kemanapun berada. Entah itu di kelas atau di tempat lainnya, kamus dan buku catatan nggak pernah lepas dari jangkauan mereka.

7. Sepeda adalah tunggangan setia yang akan menemani anak-anak Kampung Inggris

Bukan bermaksud melakukan kampanye hidup sehat, mengendarai sepeda memang sudah menjadi kebiasaan umum para siswa di Kampung Inggris selama bertahun-tahun. Sehingga jangan heran jika setibanya di sana kamu menjumpai berbagai jenis sepeda yang terparkir di area umum Kampung Inggris. Untuk memenuhi permintaan sewa sepeda yang tinggi, di sana pun menjamur tempat rental sepeda bagi siswa yang ingin meminjamnya. Sepeda merupakan kendaraan paling efektif di Kampung Inggris untuk menuju kelas, membeli makanan, atau sekadar jalan-jalan.

Nah, itulah 7 gaya hits para pelajar yang sedang menuntut ilmu di Kampung Inggris. Kamu bisa menjumpai ciri khas mereka dari ujung kepala hingga ujung kaki. Yap! secara garis besar gaya keseharian mereka terbilang sederhana dan nggak neko-neko. Asal nyaman dipakai, mereka pun siap bergegas menjalani hari-hari yang padat namun menyenangkan. Bukankah begitu?

One thought on “7 Gaya Kekinian Anak-Anak Kampung Inggris Jaman Now

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *