ADA APA DENGAN TEACHING CLINIC ??

By | 20/08/2019

Setiap tahun, Global English konsisten memberikan kontribusi di bidang pendidikan melalui program beasiswa Teaching Clinic (TC) yang dilaksanakan 2 periode. Pernahkah kamu mendengar tentang Teaching Clinic, guys? Oke, tidak perlu ribut kalau memang belum tahu. Cukup simak tulisan ini hingga tuntas karena kamu bakal mengintip keseruan dan kegiatan super duper berfaedah yang telah dilalui oleh alumni beasiswa Teaching Clinic sebelumnya.

Pendaftaran beasiswa TC angkatan 14 sudah dibuka dan TC angkatan 13 telah memulai tantangan baru untuk mengaplikasikan ilmu mereka dengan menjadi tutor. Dengan motto Learn-Share-Success, tim pembimbing TC akan membimbing peserta didik baru yang disiapkan untuk menjadi pemuda berkualitas dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni serta pembekalan leadership yang luar  biasa. Penasaran? Atau ga percaya? Bagi kamu yang masih ragu-ragu mendaftarkan diri, berikut adalah spoiler rekam jejak kegiatan TC yang bisa jadi bahan pertimbangan:

Tutornya asyik dan gokil, dijamin masa belajar ga ngebosenin

Para alumni TC telah dipertemukan dengan tutor-tutor kece yang membuat mereka nyaman dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan rentang waktu yang cepat. Tutor yang membimbing mereka adalah orang-orang terbaik Global English (GE) dengan kemampuan mengajar yang menyenangkan. Dalam waktu 4 bulan, TC member tidak hanya menjadi semakin mahir berbahasa Inggris, namun mereka juga mendapat pengajaran dan pengaplikasian secara tepat.

Nah, calon TC 14 bersiap-siap lah untuk bertemu tutor keren, ga cuma keren  ilmunya, tapi keren juga kepribadiannya. Waspadalah sepanjang masa pendidikan, awas baper ya!

Dilibatkan dalam setiap kegiatan Global English

Jangan dikira program ini hanya akan membuatmu berkutat dalam kelas dengan seabrek materi dan tugas-tugas latihan dari tutor yang bejibun. TC program juga memberimu pengalaman berharga dengan peningkatan skill tambahan melalui event yang diselenggarakan GE. Setiap bulan GE selalu punya event dan bersyukurlah karena TC member adalah orang-orang yang akan dipercaya untuk menghandle acara-acara tersebut. Amazing!

Selain dilibatkan dalam acara yang diselenggarakan GE, TC member pun dibimbing untuk bisa membuat acara sendiri. Di situlah banyak keseruan-keseruan lain yang akan muncul bersama kawan seangkatan. Kemampuan teamwork-mu bakal diuji di tengah-tengah padatnya jadwal kelas yang tetap harus kamu ikuti. Sekilas tampak berat, tapi tenang saja, ini tidak seberat rindunya Milea dan Dilan! Yeah!

Menjadi tim solid, kompak layaknya keluarga

Kelas dan program yang didapat TC member tentu akan sangat berbeda dengan member reguler. Jika member reguler akan bertemu orang-orang berbeda di setiap periode baru, maka tidak sama halnya dengan para penerima beasiswa ini. Mereka punya program khusus yang lebih disiplin dan akan satu kelas dengan orang yang sama selama masa karantina. Bosen? Ga juga, guys! Dikarenakan selalu satu kelas dan satu kegiatan, hal itu akan membentuk mereka sebagai sebuah tim yang luar biasa. Setiap agendanya memang dikemas untuk membuat mereka kompak. Menjadi tim yang solid adalah salah satu “konsenkuensi” positifnya.

TC member memang akan sibuk setiap harinya. Namun jangan dulu memikirkan aktifitas dan jadwal padat yang akan kamu jalani. Di balik lelah dan rutinitas yang menantang, pasti ada kerinduan yang tak berkesudahan. Wow! Tim solid yang dimaksud tidak sekadar sebagai sekumpulan orang-orang yang berkegiatan bersama, tapi juga punya ikatan kasih sayang layaknya keluarga. Keluarga dengan latar belakang budaya dan daerah berbeda yang bakal ngangenin setelah karantina berakhir. Termasuk tutor dan para pembimbing yang carefull sehingga punya panggilan spesial. Ada yang dapat julukan Pa-e, Ma-e, Nya-e, Abang dan julukan-julukan sayang lainnya. Bagi kamu yang lolos TC periode ini, cari tahu lebih dulu ya siapa saja yang punya sebutan tersebut! Semoga ga salah orang!

Character building yang didapat oke banget

Faedah lain yang bakal kamu terima dari program TC adalah character building. Kepribadian tidak baikmu sejak dahulu kala akan luntur jika kamu menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Apalagi bila kamu baru saja lulus sekolah menengah, tidak salah menjadi bagian dari penerima beasiswa ini karena kamu bisa lebih mudah menemukan jati diri. Kamu akan menemukan wadah untuk saling introspeksi, belajar memahami berbagai karakter, dan saling mendukung satu sama lain.

Mandiri, disiplin, dan terbuka menjadi sebuah keharusan mutlak bagi semua TC member. Setiap minggunya diadakan evaluasi bersama untuk masing-masing member berkaitan dengan kepribadian dan perkembangan belajar. Deg-degkan? So pasti!

Jadi, bagaimana, boys and girls? Masih adakah yang perlu kamu tahu tentang keseruan dari TC program? Alangkah lebih baik bilamana kamu menemukan dan merasakan sendiri keseruan lainnya, kan!. Hal-hal menarik yang tak terduga sudah menanti, segera daftarkan diri sebelum tanggal 2 agustus 2018! (Mil/GE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *