Alasan Kamu Harus Menyewa Sepeda di Kampung Inggris

By | 02/06/2019
menyewa-sepeda-kampung-inggris

Menyewa Sepeda Kampung Inggris

Awal datang ke Kampung Inggris mungkin kamu kaget karena begitu banyak yang mengendarai sepeda di sepanjang jalannya. Kadang beberapa dari mereka malah mengendarai berkelompok, terlihat terburu-buru atau malah mengayuh sepeda dengan santai.

Pemandangan seperti ini sangat lumrah di Kampung Inggris. Karena sebagian besar peserta kursus adalah pendatang lain kota, provinsi bahkan pulau. Jadi sangat wajar mereka tidak membawa kendaraan pribadi mereka seperti motor dan mobil ke Kampung Inggris. Jadi solusi yang paling tepat adalah menyewa sepeda.

Menyewa sepeda di Pare sangat mudah dan murah. Kamu cukup membayar sebesar Rp 50.000 – Rp 150.000 ditambah dengan tanda pengenal yang masih berlaku untuk dapat menyewa satu buah sepeda dalam satu bulan.

Apa saja sih manfaat bersepeda di Kampung Inggris?

1. Pergi ke Tempat Kurus

Tidak semua lembaga kursus mempunyai tempat yang berdekatan antara kantor, kelas dan camp (kost) nya. Meski kamu tinggal di kursus yang menyediakan tempat tinggal, kamu tetap memerlukan sepeda. Terkadang jarak kos ke tempat kursus dan antara satu kelas dengan kelas lain berjauhan. Jadi penting sekali kamu bisa menghemat waktu dan tenaga dengan mengendarai sepada.

2. Pergi ke ATM

Sebagai pendatang, peserta kursus sangat bergantung kepada ATM untuk mengambil uang cash. Hal ini dikarenakan sangat riskan membawa uang tunai dalam jumlah besar. Dengan ATM, peserta kursus pun lebih mudah saat mengambil uang yang di kirim orang tua dari kampung halaman.

Kampung Inggris memiliki banyak sekali ATM yang tersebar di beberapa outlet. Dengan mengendarai sepeda, kamu tak akan kesulitan lagi dalam mengambil uang tunai di mesin ATM meski jaraknya tidak dekat dengan tempat kamu tinggal.

3. Membeli Makan

Di Kampung Inggris banyak sekali warung-warung yang menjual makanan. Mulai dari warung prasmanan yang kamu bisa memilih sendiri menu yang tersedia, juga ada banyak warung-warung yang menjual spesifik makanan. Beberapa contohnya adalah warung masakan padang, warung khusus masakan Jawa, dan warung yang menjual masakan Jepang. Jika kamu bosan dengan menu yang ada di sekitar tempat tinggal kamu, kamu bisa menjelajah Kampung Inggris untuk menemukan makanan yang sesuai dengan selera kamu. Dengan mengendarai sepeda kamu bisa menghemat waktu dan tenaga.

4. Membeli Keperluan Sehari-hari

Tidak perlu membawa banyak barang dari tempat asal untuk tinggal di Kampung Inggris. Kamu bisa membeli barang-barang keperluan pribadi kamu di sini. Kampung Inggris memiliki banyak toko kelontong rumahan bahkan minimarket yang lengkap sehingga bisa memenuhi segala kebutuhanmu seperti produk perawatan tubuh dan lain sebagainya. Memakai sepeda akan membuat kamu lebih efisien.

5. Hangout Dengan Teman

Kamu tidak perlu menggunakan kendaraan bermotor untuk dapat hangout dengan teman-teman. Untuk mengusir penat di akhir minggu, kamu bisa memanfaatkan sepeda untuk bisa menjelajah tempat-tempat hangout yang hits di Kampung Inggris. Adanya banyak caffe dan tempat nongkrong yang tersebar di sini bisa menjadi alternative kamu dalam memilih tempat kumpul dengan teman.

6. Ke Tempat Rekreasi/Hiburan

Jika ingin berlibur, kamu pun tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Pare sendiri memiliki tempat-tempat yang sangat indah. Salah satu diantaranya adalah Gua dan Pemandian Alam Surowono. Dengan mengendarai sepeda sekitar 3 km, kamu sudah bisa menikmati wisata alam yang penuh pesona. Selain itu kamu bisa juga jalan-jalan ke Taman Kilisuci, Alun-alun Pare dan tempat-tempat lainnya cukup dengan menggunakan sepeda.

7. Sarana Berolah Raga

Tidak bisa dipungkiri, dengan jadwal belajar yang padat, kekebalan tubuh bisa menurun. Dengan menggunakan sepeda setiap hari, kamu tidak perlu susah payah berolah raga ke Gym untuk menjaga kebugaran kamu. Bersepeda akan membuat kamu selalu sehat meski aktifitas kamu sangat padat. Lebih hemat dan efektif juga kan?

Itulah beberapa alasan menyewa sepeda menjadi sebuah kebutuhan untuk para pelajar di Kampung Inggris. Banyak sekali manfaat bersepeda yang bisa didapat. Disini kamu tidak perlu malu dan gengsi menggunakan sepeda. Karena menggunakan sepeda sudah menjadi salah satu budaya di Kampung Inggris. Inilah salah satu daya tarik yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat kursus lain.

Siap berpetualang menggunakan sepeda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *