Beranda News Beberapa Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Kamu Sudah Mulai Nyaman Dengan...

Beberapa Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Kamu Sudah Mulai Nyaman Dengan Aktivitas di Kampung Inggris

19
0
daftar kampung inggris

Untuk belajar bahasa Inggris memang tidaklah semudah membalikkan kedua telapak tangan. Banyak tantangan yang harus kamu lalui. Bahkan tak sedikit pula yang merasa putus asa dipertengahan jalan karena dalam belajar bahasa Inggris memang perlu keuletan dan ketelatenan yang luar biasa. Jadi tak heran jika banyak orang menganggap bahwa bahasa Inggris merupakan momok yang menakutkan, karena memang perjuangan yang sangat ekstra keras untuk bisa menakhlukannya.

global english pare

Saat kamu datang ke kampung Inggris, mungkin pada awal pertamanya kamu akan merasakan shock karena jadwal belajar di kampung Inggris padatnya minta ampun. Dari gelap menuju gelap kembali. Bagaimana tidak seperti itu, jika dalam waktu satu hari saja kamu akan mengikuti 5 sampai 6 kali pertemuan. Maka jangan heran kalau semua yang pernah belajar di tempat ini bisa dengan cepat menguasai bahasa asing tersebut. Dari yang awalnya tidak tahu dan mengerti apa – apa menjadi sangat mahir dan ngomongnya ceplas – ceplos sana sini.

Nanti suatu ketika ada saatnya kamu akan merasakan nyaman banget sama yang namanya aktivitas – aktivitas yang ada di lembaga kursus yang kamu jalani, bisa jadi kamu akan merasakan hal – hal yang seperti ini:

  1. Meski melelahkan melakukan aktivitas sampai malam hari, tapi selalu ada cerita yang akan membuatmu betah untuk berlama – lama dengan teman – temanmu

Bisa dibayangin ngga rasanya seperti apa jika dalam waktu satu hari saja kamu bertemu dengan teman – teman sekelasmu 5 sampai 6 kali sehari? Pasti bosen dong ketemunya sama orang – orang yang itu – itu melulu. Tapi ketika kamu sudah merasa nyaman, pasti deh kamu merasa enggan untuk berpisah dengan teman – temanmu, meskipun keesokan harinya tetap bertemu lagi. Tentunya selalu masih ada cerita yang sangat sayang untuk dilewatkan bersama teman – teman senasib dan seperjuangan di tempat ini.

  1. Teman sekelas dan juga teman se-camp juga sudah seperti keluarga kedua

Semua teman – temanmu yang ada di tempat ini, baik yang sekelas maupun yang di camp sudah menjadi keluarga kedua buatmu. Kebersamaan kalian sepanjang hari seperti mampu membuat ikatan antara satu sama lain. Bersama mereka, kamu berbagi tentang berbagai hal. Dari berbagi atau bertukar pengalaman mengenai pelajaran bahasa Inggris sampai bertukar cerita tentang kebudayaan di daerah masing – masing, yang bisa membuatmu kaya akan wawasan, ilmu pengetahuan, dan juga pengalaman. Makanya, saat waktu berpisah telah tiba karena massa belajar kalian semua sudah berakhir, kamu tentu akan merasa sedih yang tiada terkira. Namun kamu ngga bisa melakukan apa – apa selain bilang “Jangan pernah lupain aku ya dan sukses selalu buat kita semua. Contact – contact terus yaa?”

  1. Kalau lagi jenuh sama aktivitas, kamu bisa berkeliling area kawasan kampung Inggris di sela – sela padatnya aktivitas

Kalau sudah nyaman banget dengan aktivitas – aktivitas padatmu, kamu pasti tahu dan mengerti dong apa yang akan kamu lakukan saat kamu lagi merasa jenuh untuk mengembalikan semangatmu. Bersepeda keliling dengan teman – temanmu juga bisa kamu lakukan untuk kembali menyegarkan pikiran dan semangatmu, misalnya saja pada waktu sore hari kamu menyempatkan waktu untuk bersepeda sejenak di area kampung Inggris saja, ngga perlu jauh – jauh kalau memang masih ada jadwal belajar di jam – jam berikutnya. Simple kan?

  1. Meskipun awalnya kamu ngga suka sama yang namanya bahasa Inggris, tapi semua aktivitas kamu lakukan dengan enjoy. Bahkan kamu bisa menguasai bahasa Inggris kurang dari waktu yang kamu ambil

Kalau sudah nyaman dengan aktivitas padat harianmu, ngga peduli seberapa susahnya mempelajari materi yang disampaikan oleh tutormu. Bahkan kamu bisa berdamai dengan dirimu sendiri dan bisa melakukan semua aktivitas yang menjadi tanggungjawabmu dengan enjoy. Bahkan tanpa diduga – duga kamu bisa menguasai bahasa Inggris kurang dari waktu yang kamu ambil. Hebat bukan?

  1. Kamu tidak hanya mempelajari bahasa Inggris saja, melainkan juga budaya – budaya yang ada di Indonesia

Di tempat ini kamu tak hanya belajar tentang bahasa Inggris saja, melainkan mengenaibahasa tiap daerah, adat istiadat, dan juga kebudayaan – kebudayaan yang ada di Indonesia. Bagaimana kamu tidak bisa melakukan hal seperti itu, karena teman – temanmu datang dari daerah yang berbeda – beda di wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, jadi kamu bisa mempelajarinya dari masing – masing temanmu. Sungguh enak bukan bisa belajar langsung dari sumbernya tanpa harus pergi mengelilingi Indonesia.

Kenyamanan memang memerlukan waktu. Begitu pula dengan kamu yang sudah nyaman dengan aktivitas padatmu di kampung Inggris. Benar begitu bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here