Beberapa Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Merantau ke Kampung Inggris. Meski Agak Sulit Jauh dari Orang Tua, Tapi Tetap Asyik

By | 24/06/2019

Saat kamu sedang merantau sebagai pelajar di kampung Inggris, mau tak mau kamu harus akrab dengan kepadatan aktivitas program dan juga beratnya perjuangan untuk mencapai semua tujuan, yaitu untuk menjadi mahir dan menguasai bahasa Inggris, serta kerinduan kepada mereka semua yang telah ditinggalkan untuk sementara waktu di kampung halaman. Kehidupan di kampung kecil ini tak selalu berjalan dengan mulus, kadang ada batu kerikil yang akan menjadi penghambat yang harus kamu lalui disini. Saat kali pertama kamu menginjakkan kaki di kampung Inggris, mungkin saja kamu akan merasa tidak betah karena suasana asing dan yang pasti kamu akan merindukan sesosok kedua orang tua dan juga keluargamu. Padahal baru beberapa jam saja berpisah dengan orang tua dan keluarga, rindupun sudah menganga lebar. Akan tetapi kamu harus ingat tujuan kamu jauh – jauh datang kemari adalah karena ingin membuat orang tua mu yang dirumah bangga terhadap dirimu.

Pengalaman saat pertama kamu menginjakkan kaki di tempat ini yang mungkin tidak akan kamu lupakan adalah beraneka ragam tipe, sifat, dan karakter orang yang kamu temui. Dengan logat dan budaya yang berbeda – beda dan akan menjadi teman – teman seperjuanganmu. Sebagai seorang pelajar pendatang, kamu tidak bisa seenaknya sendiri. Kamu harus mau menaati segala peraturan yang ada. Meskipun itu tidak sreg dihatimu, tetapi tetap saja merantau ke kampung Inggris mempunyai keseruan dan keasyikkan tersendiri.

Lalu keseruan dan keasyikkan apa saja sih yang bakalan didapatkan di kampung Inggris? Yuk baca ulasan berikut ini:

  1. Menyesuaikan diri dengan berbagai tipe, sifat, dan karakter serta budaya yang berbeda – beda

Kampung Inggris bisa disebut sebagai tempat berkumpulnya berbagai kebudayaan. Karena yang datang ke tempat ini untuk belajar bukan dari wilayah lokal saja, melainkan dari Sabang sampai Merauke. Jadi tidak heran kalau di tempat ini kamu akan menjumpai orang dengan berbagai tipe, sifat, dan karakter. Selain itu kamu juga bisa mempelajari budaya – budaya yang ada di Indonesia tanpa kamu perlu mengelilingi wilayah yang ada satu per satu.

  1. Padahal baru merantau dalam hitungan hari, akan tetapi rasa rindu rumah sudah semakin menggebu – gebu

Saat lagi bengong sendiri tanpa ada kegiatan, sering terbersit di pikiranmu mengenai kenangan yang ada dirumah. Kadang kamu nangis sendiri saat rindu sudah tak bisa lagi kamu tahan. Benar begitu kan?

  1. Biaya hidup yang murah

Saat mulai menjalani kehidupan sehari – hari di kampung Inggris kamu akan kaget karena disini biaya hidupnya sangatlah relative murah. Bayangkan untuk satu kali makan dengan memakai lauk ayam saja hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000,- dan untuk laundry pakaian kotor per kg hanya Rp 5.000,-. Dimana lagi kamu akan menemui biaya hidup yang murah selain di tempat ini? Bandingkan dengan biaya hidup di kampung halamanmu.

  1. Semua hal menjadi nyaman ketika kamu menyadari bahwa banyak teman yang ternyata senasib sepenanggungan di kampung Inggris

Setelah kamu berkenalan dengan puluhan bahkan ratusan teman yang sama – sama berada di kampung Inggris, beberapa diantara mereka bisa menjadi teman yang klop bahkan menjadi seorang sahabat yang baik. Dan kamu akan menyadari bahwa kamu disini tidaklah sendirian. Banyak yang merasakan apa yang kamu rasakan, yaitu merantau di kampung Inggris.

  1. Saat merasa benar – benar lelah dan ingin pulang, langsung saja teringat wajah orang tua di rumah berubah menjadi semangat

Aktivitas program yang padat, kesibukan yang semakin berat, kadang sakit rasanya saat homesick menyerang dan kamu menginginkan pulang. Tetapi saat kamu mulai memejamkan mata, tiba – tiba terlintas wajah orang tuamu yang ada di rumah yang menaruh harapan kamu akan pulang dengan membawa ilmu yang bermanfaat yang bisa membawa kamu kepada kesuksesan. Lalu setelah itu kamu bisa berubah menjadi semangat kembali dalam menjalani aktivitas program yang ada di kampug Inggris.

Ayo nikmati semua aktivitas program yang ada dengan enjoy dan bersungguh – sungguh agar kamu bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman. Dan jika sudah kembali ke daerah asalmu, jangan pernah melupakan kampung Inggris yaa? Datanglah lagi sesekali untuk menyambangi tempat yang pernah membentuk karaktermu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *