Beberapa Hal Ini Menjadi Alasan Kampung Inggris Itu Pendidikan Tebaik Meskipun Tanpa Gelar

By | 22/06/2019

Ibu adalah madrasah atau sekolah pertama bagi anak – anaknya. Lain halnya pula dengan kampus dengan bangunan yang megah, unggul dalam akreditasinya, eksis di mata dunia, mutu pendidikan yang terjamin kualitasnya, biaya pendidikannya mahal seringkali dianggap sebagai pendidikan yang terbaik oleh mayoritas orang. Padahal pendidikan terbaik tidak cukup jika dilihat dari aspek – aspek tersebut saja.

Memang sih setiap kampus atau tempat pendidikan selalu mempunyai keunikan dan ciri khasnya masing – masing.

Coba deh kamu datang ke kampung Inggris dan tengok proses belajar mengajar di tempat tersebut. Meskipun menempa pendidikan di kampung Inggris tanpa memperoleh gelar, akan tetapi kampung Inggris bias dikatakan sebagai tempat pendidikan yang terbaik lhoo? Hal tersebut sudah diketahui dan diakui banyak orang di Indonesia, bahkan Dubes Inggris saja sudah pernah mendatanginya. Ada speaking, listening, reading, writing, grammar, pronounciation, TOEFL, hingga IELTS bias dipelajari di tempat ini. Dan bukan hanya bahasa Inggris saja, ada bahasa – bahasa asing lainnya yang bisa dipelajari. Melainkan ada bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Mandarin, bahasa Arab, bahasa Perancis, dan juga beberapa bahasa asing lainnya.

Kampung Inggris bisa dikatakan sebagai pendidikan terbaik bukan mengajarkan tentang ilmu pengetahuan yang dibutuhkan para siswa – siswinya dalam menghadapi dunia era globalisasi yang kian berkembang dan maju ini serta dapat bersaing dikancah kehidupan dunia. Akan tetapi di tempat ini juga diajari tentang kehidupan yang sebenarnya yang bias membentuk karakter para siswa – siswinya. Sehingga para siswa – siswi tidak hanya sukses dalam bidang akademik saja, melainkan sukses juga menjadi seseorang yang akan terjun dalam dunia bermasyarakat.

global english kampung inggris

Biar mata dan pikiran kamu semakin terbuka bahwa sekolah di tempat yang satu ini layak untuk kamu seriusi, terdapat hal – hal menarik yang perlu kamu ketahui.

  1. Menawarkan paket lengkap (teori dan praktek) serta full schedule

Di kampus atau pendidikan – pendidikan formal pada umumnya tentu akan lebih banyak belajar teori. Akan tetapi di kampung Inggris ini kamu akan dituntut untuk lebih banyak praktek daripada teorinya. Bahkan 24 jam penuh kamu diwajibkan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris dalam sehari – harinya. Hal ini bertujuan agar kamu dan para siswa – siswi lainnya cepat bisa dan menguasai bahasa Inggris.

  1. Materi yang diberikan sesuai dan mengikuti kebutuhan kamu

Jika di kampus atau di sekolah formal, kamu biasanya hanya mendapat mata pelajaran bahasa Inggris hanya sebatas seminggu Cuma beberapa kali pertemuan. Tetapi sebaliknya, jika di kampung Inggris kamu bisa mendapatkannya secara intensive, yaitu dalam sehari kurang ebih ada 5 – 6 kali pertemuan. Semuanya akan diajarkan secara tuntas dari yang dasar atau akar – akarnya.

  1. Tidak ada batasan usia dalam belajar di tempat ini. Mulai dari anak – anak, remaja, dewasa, sampai yang tua mempunyai kesempatan yang sama

Kampung Inggris kurang keren gimana sih? Belajar di tempat ini tidak ada batasan waktu dan usia. Dan tidak pula ada kata terlambat dalam hal belajar. Bahkan pepatah bijak pun mengatakan “Tuntutlah Ilmu Hingga Buaian Liang Lahat” , jadi baik muda maupun tua semuanya mempunyai kesempatan yang sama. Yang perlu kamu lakukan disini adalah menikmati semua proses belajar dan aktivitas selama kamu mempunyai kesempatan.

  1. Kamu akan menerima seadil – adilnya dalam belajar. Tidak ada kata senioritas, karena semuanya yang ada disini sedang tahap belajar

Jika di sekolah – sekolah pada umumnya ada kata “junior dan senior”. Ada aturan yang tua harus menjadi pengajar bagi yang usianya dibawahnya. Sementara di tempat ini tidak seperti itu. Bahkan yang menjadi tutor atau pengajarmu bukan mereka yang usianga jauh diatasmu, melainkan mereka yang mungkin seumuran denganmu atau bahkan lebih muda daripada kamu. Dan teman – teman sekelasmu pun tidak hanya mereka yang sebaya, ada yang lebih muda dan lebih tua daripada kamu. Yang ada hanyalah yang sepadan dengan kamu dalam hal kemampuannya, jadi kamu semua yang ada di kampung Inggris adalah sama – sama sedang dalam proses belajar.

  1. Proses dan kesalahan menjadi hal yang membanggakan

Biasanya membuat kesalahan sangat ditakuti oleh para siswa – siswi karena hukumannya itu lhoo yang bikin berabe wkwk. Bagaimana tidak, saat membuat kesalahan di sekolah biasanya kamu akan mendapat hukuman seperti : lari keliling lapangan, membersihkan semua toilet yang ada, hormat bendera sampai jam pulang sekolah, dan hukuman – hukuman serem lainnya.

Tetapi saat kamu melakukan kesalahan di kampung Inggris, kamu tidak akan merasakan hal itu. Sebagai gantinya kamu akan disuruh menghafal vocab lebih banyak dari biasanya, berpidato di depan umum. Hal tersebut bukankah lebih bermanfaat buat kamu? Karena dengan begitu kamu akan kaya dengan kosa kata – kosa kata dan tentunya kamu akan semakin percaya diri berbicara atau berpidato di depan banyak orang.

  1. Tidak ada gelar yang akan kamu dapatkan, akan tetapi pengalaman yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun

Proses belajar yang melelahkan bukan? Setelah lulus dari kampung Inggris yang akan kamu dapatkan bukanlah gelar sarjana atau gelar yang lainnya yang dapat kamu pamerkan kepada orang lain. Pendidikan terbaik disini memberikan pengalaman yang tak bisa dibandingkan dengan apapun. Dengan ilmu yang kamu peroleh disini, kamu bisa mengaplikasikan semua ilmu kepada cita – cita yang kamu harapkan.

Walaupun tak dapat menjanjikan adanya gelar, akan tetapi pendidikan di kampung Inggris tetap baik dan layak dilakukan. Yuk buruan daftarkan diri kamu di kampung Inggris sekarang juga. Di tempat pendidikan ini kamu tidak akan merasa rugi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *