Bekal Bagi Para Pemula yang Datang ke Kampung Inggris

By | 19/08/2019

Datang ke Kampung Inggris untuk pertama kalinya bisa membuat perasaan tak karu – karuan bercampur aduk. Antara senang dan sedih. Senang karena akan dihadapkan dengan hal – hal baru, tapi disisi lain sedih karena meninggalkan keluarga dan kampung halaman. Apalagi jika untuk menuju Kampung Inggris memakan waktu yang cukup lama dan harus menggunakan transportasi udara.

Nah, buat para pemula yang ingin pergi ke Kampung Inggris, berikut bekal – bekal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu agar lebih siap saat menginjakkan kaki di tempat ini:

  1. Jangan lupa berdoa

Doa adalah sesuatu yang sangat penting karena dapat memberikan ketenangan. Ke Kampung Inggris bisa jadi titik baik di kehidupanmu di masa yang akan datang. Dan untuk dapat mencapai semua impianmu kamu harus menyertakan kekuatan dari Yang Maha Kuasa atas langit, bumi, dan seisinya.

 

  1. Pastikan kamu tahu tujuanmu/ tempat kursus yang kamu tuju

Nah hal ini juga penting adanya, sebelum kamu memutuskan untuk pergi ke Kampung Inggris, maka sebaiknya kamu mencari informasi tentang lembaga kursus yang ada. Jangan sampai kamu salah pilih lembaga. Disini salah satunya kamu bisa memilih lembaga Global English yang sudah terkenal dan yang pasti terbaik, hal ini bisa dilihat dari kesuksesan yang diraih para alumni.

Global English Pare

Global English Pare

  1. Jangan gegabah

Tidak boleh gegabah disini maksudnya adalah kamu jangan asal berangkat saja. Kamu harus memikirkan secara matang – matang. Kamu harus bisa mengestimasikan berapa lama yang kamu miliki, kamu juga perlu menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki agar tidak terkesan dipaksakan.

  1. Siapkan barang yang penting saja, agar niat belajarmu tak sia – sia

Kamu yang baru pertama kalinya pergi jauh, kamu harus belajar tentang prioritas ketika sedang menyiapkan barang – barang yang perlu dibawa saat ke Kampung Inggris. Karena ingat, tujuanmu datang ke tempat ini untuk belajar, bukan pindah rumah.

Jadi bawalah barang bawaan secukupnya dan yang penting – penting saja, karena membawa barang yang terlalu banyak justru akan menyulitkan kamu.

Itulah bekal – bekal yang perlu kamu persiapkan sebelum datang ke Kampung Inggris. Semoga bermanfaat

baca juga Hati – Hati Cinta Periode Di Kampung Inggris

Berbahagialah Wahai Para Pejuang di Kampung Inggris, Karena Pelajaran Hidup Ini Akan Kamu Dapatkan!!

 

Menyandang title sebagai pelajar Kampung Inggris menjadi suatu kebanggaan tersendiri, tapi tidak menutup kemungkinan juga terdapat suatu bebannya lho! Loh kok beban sih? Iya, beban tanggungjawab, kepercayaan, dan lain sebagainya.

Tapi nyatanya, jika kamu menyandang title tersebut, tentunya kamu akan memperoleh banyak pengalaman serta pelajaran hidup yang akan menambah nilai plus tersendiri buat kamu.

Lalu apa saja sih nilai plus tersebut?

  1. Berteman dengan orang dari Sabang sampai Merauke bisa membuat wawasan kamu

Di Kampung Inggris kamu tak hanya bertemu dengan temen yang sedaerah saja lho. Dari Sabang sampai Merauke akan kamu temukan di tempat ini. Dari sini kamu bisa bertukar cerita satu sama lain, belajar bahasa daerah, budaya, bahkan kuliner  dari masing – masing temanmu yang belum kamu ketahui sebelumnya. Menyenangkan sekali bukan?

 

  1. Mandiri itu pasti

Kamu akan menjadi seseorang yang peduli terhadap dirimu sendiri dan juga menjadi pribadi yang mandiri. Karena jika waktunya makan dan kamu tidak berusaha mencari/ membeli makan, lalu siapa yang akan menyiapkan? Bukankah kamu jauh dari orang tua? Kamu juga tidak mungkin mengandalkan temanmu, karena temanmu pun juga sama sepertimu, bertanggungjawab pada dirinya sendiri.

Dengan belajar di Kampung Inggris yang jauh dari kampung halaman, kamu bisa lebih mengenal dan menghargai dirimu sendiri.

 

  1. Peluang menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya

Dengan belajar di Kampung Inggris kamu akan lebih mempunyai banyak kesempatan yang membuatmu menjadi lebih berkembang. Jika kamu terus mengasah kemampuan bahasa Inggrismu disini, tentunya lebih memudahkanmu dalam menggapai mimpi – mimpimu di masa yang akan datang. Karena bukankah bahasa Inggris menjadi sesuatu yang amat penting di zaman sekarang ini, apalagi di masa yang akan datang?

 

  1. Bertoleransi dengan berbagai macam karakter, sifat, dan budaya

Yang terakhir nih, sebagai pelajar di Kampung Inggris tentunya kamu akan menjumpai berbagai macam karakter dan sifat masing – masing individu karena mereka berasal dari daerah yang berbeda darimu. Mungkin saat pertama kali kamu akan kaget, tetapi akhirnya kamu akan terbiasa akan hal tersebut.

Nah untuk bisa hidup rukun, aman, dan damai maka diperlukan sikap saling bertoleransi antara yang satu dengan yang lainnya.

Karena kamu sudah menemui berbagai macam sifat – sifat orang yang ada, dari hal ini kamu bisa membuat dirimu mampu untuk menyikapi dari masing – masing orang.

Jadi, banggakah kamu menyandang title sebagai pelajar di Kampung Inggris?

baca juga Jadi Tutor Bahasa Inggris Diusia Muda

Kebiasaan Calon Orang Sukses di Kampung Inggris

 

Orang – orang yang datang ke Kampung Inggris dengan membawa alasan – alasan tersendiri. Ada yang ingin mengejar beasiswa, ada yang hanya untuk mengisi waktu luang, ada yang gagal berbisnis, dan lain sebagainya.

Hidup tak selalu mudah, ada manis, asin, pahit yang menambah bumbu – bumbu kehidupan. Kalau hidup selalu berjalan mulus, bukankah terlalu monoton untuk dinikmati?

Begitu juga dengan orang – orang sukses, mereka tentunya memiliki mental yang kuat serta mampu melalui setiap masalah yang menghampiri. Bukankah kesuksesan didapat melalui kesukaran dan kerja keras?

Nah di Kampung Inggris terdapat banyak calon – calon orang sukses, mereka ditempa dengan kebiasaan – kebiasaan berikut ini:

  1. Mulai aktivitas di pagi buta dan selesai di malam hari

Di Kampung Inggris ini terkenal dengan proses belajar bahasa Inggris dengan waktu yang relative singkat. Waktu yang relative singkat tersebut dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar para pelajar juga cepat menangkap ilmu yang diajarkan serta dapat menguasainya. Oleh sebab itu di tempat ini dibuat dengan jadwal belajar yang begitu padat yang dimulai di pagi – pagi buta, yaitu setelah sembahyang Subuh mereka sudah disuguhi dengan hafalan – hafalan dan mereka akan selesai beraktivitas pada malam hari ketika menjelang tidur.

 

  1. Disiplin dan pandai mengatur waktu

Karena dalam sehari kamu bisa mengikuti kelas/ program 5 – 6x pertemuan, maka kamu harus pandai – pandai mengatur waktu antara belajar dan juga istirahat agar tidak mudah drop. Selain itu kamu juga harus disiplin terhadap program – program yang kamu jalani, jangan sampai bolos kelas ya karena itu tentunya akan merugikan kamu. Jika budaya disiplin sudah kamu terapkan mulai dari sekarang, maka saat kamu menjalani kehidupan dunia kerja yang nyata nanti kamu akan terbiasa. Dan disiplin juga akan memberimu nilai plus tersendiri buat kamu.

 

  1. Mandiri

Orang sukses selalu identik dengan pribadi yang mandiri. Karena mana ada orang sukses yang selalu menggantungkan dirinya kepada orang lain? Jelas tidak ada kan?

baca jg Kampung Inggris

  1. Bukan hanya teori, melainkan banyak praktek

Belajar di Kampung Inggris tak melulu hanya mendengarkan penjelasan tutor di dalam kelas kok. Melainkan disini kamu akan dituntut untuk banyak mempraktekkannya. Yaitu dengan sistem English Area, dimana kamu akan berkomunikasi dan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris. Dari hal ini kamu juga akan menjadi lebih cepat untuk menguasai bahasa Inggris.

Kamu tentunya sudah paham bahwa tidak ada sesuatu yang bisa diperoleh secara instan di dunia ini. Perlu adanya proses dan kerja keras. Oleh sebab itu, kamu harus menikmati setiap proses yang ada, meskipun itu sulit tetapi kamu harus melewatinya demi tercapai kesuksesanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *