Bingung Setelah Lulus Dari Kampung Inggris Mau Ngapain?

By | 08/08/2019

Pada umumnya, mereka yang mempunyai banyak waktu luang seperti yang masih menganggur, sedang mencari pekerjaan, setelah lulus sekolah, dll selalu datang ke Kampung Inggris untuk mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat dengan memperdalam bahasa Inggris. Nah, kadang yang membuat dilema adalah setelah masa belajarnya di Kampung Inggris telah usai, apa yang harus ia lakukan lagi? Sebenarnya ada banyak sekali pilihan yang bisa diambil, akan tetapi kamu juga perlu selektif dalam memilih pilihan tersebut karena itu semua menyangkut dengan masa depan kehidupanmu sendiri.

Nah guys, cobain deh hal – hal berikut ini agar menambah keyakinanmu:

  1. Bertanya pada diri sendiri

Yang paling mengerti dirimu tentunya ya Cuma dirimu sendiri. Kamu harus mengikuti kata hatimu sendiri, akan tetapi kamu tetap wajib untuk tetap berpikir secara realistis.

 

  1. Bertukar cerita dan pengalaman dengan teman – temanmu

Dalam hal ini kamu bisa saling bertukar cerita dengan teman – teman seperjuanganmu yang ada di tempat ini, terlebih kepada mereka yang lebih senior dari kamu, tentunya mereka lebih banyak makan asam barang. Setelah itu kamu harus menyesuaikan potensi yang kamu miliki serta menyesuaikan dengan prospek kerja di masa yang akan datang.

 

  1. Berdoa

Dalam setiap agama, tentunya kita diajari tentang berdoa. Jadi setelah berusaha, maka sebaiknya berdoa untuk menambah keyakinan yang ada dalam dirimu.

 

  1. Action

Action maksudnya disini adalah melakukan apa yang ingin dilakukan, bisa jadi kamu ingin melanjutkan pendidikan, kamu bisa bekerja, kamu bisa membuka lembaga kursus sendiri, dan lain sebagainya.

Itulah hal – hal yang bisa kamu coba lakukan setelah lulus atau masa pendidikan telah berakhir di Kampung Inggris. Ingatlah bahwa sebuah hasil tidak akan menghianati proses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *