Beranda News Dear Kampung Inggris, Kami Ingin Meraih Hal Ini. Tak Bermaksud Membuatmu Sebagai...

Dear Kampung Inggris, Kami Ingin Meraih Hal Ini. Tak Bermaksud Membuatmu Sebagai Tempat Pelarian

5
0
daftar kampung inggris

Merantau kerap kali diartikan sebagai penolakan terhadap kampung halaman atau bahkan diartikan sebagai tempat pelarian karena mengalami kegagalan di tempat atau kampung halamannya ke tempat yang baru, dan setelah impiannya tercapai dengan mudahnya kembali kepada tempat kehidupannya yang lama. Miris sekali bukan? Bagaikan ABG di zaman millennial ini yang lagi patah hati kaena pasangannya terus lari kepada orang lain.

Padahal pada dasarnya, merantau adalah karena sejatinya karena memang punya tanggungan dan impian yang harus dicapai demi kebaikan di masa depan. Nah, dan kebetulan tempat untuk meraih impian adalah di kampung Inggris.

global english di kampung inggris

Lalu apa sih ingin di raih kebanyakan orang sampai rela datang dari tempat jauh – jauh?

  1. Mencari ilmu yang sangat penting di era globalisasi ini dan bisa ditularkan kepada sesama di daerah masing – masing , yaitu ilmu pengetahuan bahasa Inggris

Pepatah mengatakan, Tuntutlah Ilmu Setinggi Langit, Tuntutlah Ilmu Hingga Buaian Liang Lahat, Tuntutlah Ilmu Walaupun Sampai ke Negeri China. Itulah yang menuntun para perantau hingga menjejakkan kaki sampai ke kampung Inggris yaitu karena ingin memperoleh ilmu sebanyak – banyaknya. Mereka semua rela menahan rindu akan keluarga dan rumah demi mengasah kemampuan bahasa Inggris. Karena sejatinya, bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari, terutama di zaman globalisasi seperti sekarang ini. Jika sampai tertinggal, tentunya tidak akan bisa bersaing dikancah dunia yang penuh persaingan ini.

Nah, setelah selesai menempuh pendidikan dan ilmu di tempat ini pasti mereka para perantau memiliki harapan agar bisa menularkan ilmu pengetahuan yang ia miliki kepada orang – orang yang berada di daerah asalnya agar tak jauh – jauh seperti dirinya jika ingin belajar bahasa Inggris. Menjadi seseorang yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

  1. Mencari banyak pengalaman dan menimpa diri sendiri agar menjadi pribadi yang tangguh

Selain karena menuntut ilmu bahasa Inggris, para perantau ingin mencari pengalaman hidup dan juga jati diri bagaimana hidup di tanah orang. Tentunya mereka akan belajar bersikap saling bersosialisasi dan bertoleransi antara satu dengan yang lainnya. Karena mereka hidup dengan berbagai macam tipe orang, sifat, karakter, dan budaya. Mereka diwajibkan untuk bisa hidup rukun satu sama lain.

  1. Menjadi pribadi mandiri dan disiplin agar tak merepotkan keluarga

Hidup jauh dari orang tua dan juga keluarga memaksa para perantau menjadi lebih mandiri. Menempa diri sendiri menjadi tangguh dalam situasi apapun. Yang mungkin sebelumnya adalah anak rumahan yang semua kebutuhannya dibantu oleh Ibu atau ayah. Dengan merantau di kampung Inggris diharapkan mampu mengubah kebiasaannya yang manja menjadi pribadi yang mandiri dalam menyikapi kehidupannya.

Selain bisa menempa diri menjadi seseorang yang lebih mandiri dari sebelumnya, para perantau juga akan dilatih tentang menghargai waktu dan disiplin. Bagaimana tidak, setiap aktivitasnya tertata dengan rapi dan mereka dituntut untuk mengikuti semua aturannya demi masa depannya.

  1. Setelah lulus dari kampung Inggris, ingin membuat orang tua bangga

Memang membuat orang tua bangga tidak harus lulus dari kampung Inggris. Akan tetapi ada begitu banyak cara untuk melakukannya seperti wisuda dengan memperoleh IPK Cum Laude, memperoleh pekerjaan yang baik, selalu mematuhi apa yang orang tua inginkan, dan masih banyak lagi cara untuk membuat orang tua bangga.

Maka dari itu, para perantau ingin membuat orang tuanya bangga dengan cara memanfaatkan waktu selama belajar di kampung Inggris sungguh – sungguh dan juga membentuk karakter dan sifatnya ke arah yang lebih baik sehingga sepulangnya dari kampung Inggris mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh untuk berbagai tujuan dan impian yang akan mereka capai masing – masing. Entah melanjutkan studinya di luar negeri, entah menjadi tutor atau pengajar bahasa Inggris, entah untuk melamar pekerjaan ke perusahaan yang mereka inginkan, entah untuk membuka lembaga kursus sendiri dengan ilmu yang ia peroleh, dan masih banyak lagi alasan – alasan yang lainnya agar mereka dapat memperoleh penghasilan sendiri sehingga tidak menjadi beban bagi orang tuanya lagi.

Semua aktivitas yang ingin mereka lakukan di kampung Inggris dilandasi karena adanya keinginan untuk meraih semua impian dan kesuksesan di masa depan. Kebanyakan orang mungkin menyebut kampung Inggris sebagai tempat pelarian yang tepat. Padahal tidak seperti itu juga, tidak semuanya yang merantau ke tempat ini menghilang begitu saja. Tak sedikit dari mereka yang memilih menetap dan membangun kehidupannya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here