Beranda News Homesick Saat di Kampung Inggris? Lakukan Hal – Hal Ini Untuk Mengatasinya!

Homesick Saat di Kampung Inggris? Lakukan Hal – Hal Ini Untuk Mengatasinya!

8
0
daftar kampung inggris

Aku kangen keluargaku. Aku kangen rumahku. Aku kangen masakan ibuku. Aku pengen pulang. Aku ngga betah disini. Dan bla bla bla bla, itulah homesick alias suatu keadaan dimana seseorang menderita banget karena terpisah dari lingkungan, orang tua, keluarga, atau apapun hal – hal yang ada disekitarnya.

Hal tersebut mungkin saja terjadi pada para siswa dan siswi yang ada tengah berada di kampung Inggris. Bagi mereka yang sudah terbiasa merantau sih ngga masalah, tapi keadaan tersebut terjadi bagi mereka yang tidak pernah pergi jauh apalagi seorang diri dari orang tua dan rumahnya. Biasanya homesick terjadi pada awal – awal hari berada di kampung Inggris. Hal tersebut sangatlah wajar terjadi karena diawal – awal tersebut adalah masa dimana mereka beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan teman – teman, tempat, dan juga lingkungan baru yang membuat merekaa tidak betah dan ingin pulang ke rumah masing – masing.

global english pare

Masak iya sih guys? Kamu mmau pulang begitu saja? Itu namanya kalah sebelum berperang. Kan sayang baanget! Padahal kamu sudah datang jjauh – jauh kemari dan juga menghabiskan budget yang tidak sedikit pula lhoo.

Hal – hal berikut ini bisa kamu coba saat homesick menyerangmu :

  1. Cari teman yang banyak

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari teman, kalau bisa sebanyak – banyaknya ya guys karena jika kamu mempunyai banyak teman kamu akan mudah menyesuaikan diri dan kamu akan mengerti bahwa kamu disini tidak berjuang sendirian. Ada banyak orang yang merasakan hhal yang sama denganmu, yaitu jauh dari rumah dan juga keluarga.

  1. Nikmati suasana lingkungan baru

Penyebab homesick adalah karena kamu tidak bisa menerima lingkungan barumu. Lebih baik dinikmati suasana yang baru dan lingkungan yang baru pula ini. Pada awalnya kan ini sudah menjadi pilihanmu, jadi jalani dan nikmati saja

  1. Jangan membuang waktu, jalani proses belajar dengan fun dan enjoy

Jadwal belajar yang padat dan juga kegiatan yang belum pernah kamu jalani mungkin saja membuatmu merasa lelah. Tapi kamu jangan merasa terbebani dengan jadwal dan aktivitas yang padat ya guys, kamu harus menikmatinya dengan fun dan enjoy. Jangan buang waktu belajarmu dengan sedih berlarut – larut karena kangen keluarga dan rumahmu.

  1. Refreshing dengan teman baru saaat weekend tiba

Saat weekend tiba, daripada homesick lebih baik kamu bisa menghabiskan waktu yang kamu punya untuk refreshing bersama teman – teman kamu dengan jalan – jalan atau bersepeda mengelilingi kampung Inggris dan Pare, atau bisa juga kamu mengunjungi tempat – tempat wisata di sekitar Jawa Timur dengan memanfaatkan jasa travel yang ada di kampung Inggris.

Akan tetapi untuk mengunjungi tempat – tempat wisata di Jawa Timur kamu juga perlu mempertimbangkan budget. Memang sih niatnya menghilangkan homesick tapi jangan sampai pengeluaran jadi memmbengkak.

  1. Komunikasi dengan keluarga itu penting

Jangan lupa sempatkan waktu untuk menghubungi orang tua, kakak, adik, keluarga, kerabat, dan teman – teman kamu ya guys. Memang sih hal tersebut akan membuatmu semakin rindu, tapi bukan berarti kamu tidak menghubunginya sama sekali lho ya? Tetaplah menjaga komunikasi dengan mereka dengan memanfatkan teknologi yang ada seperti smartphone untuk sekedar mengobati rindu.

Gimana guys? Semoga hal – hal yang kami berikan tadi bermanfaat yaa untuk bisa mengatasi homesick. Nikmatilah proses belajar mengajar selama di kampung Inggris. Jika merasa dilanda homesick, cepat – cepatlah atasi agar konsentrasi belajar segera kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here