Beranda News Inilah Suka Duka Hidup di Kampung Inggris yang Membuat Mentalmu Sekuat Baja

Inilah Suka Duka Hidup di Kampung Inggris yang Membuat Mentalmu Sekuat Baja

23
0
daftar kampung inggris

Buat kamu yang pernah merasakan hidup di kampung Inggris, tentunya kamu akan menemukan indeks kebahagiaan dengan nilai yang sangat tinggi. Faktor yang diperlukan untuk memberi nilai untuk tingkat kebahagiaan terdiri atas kepuasan hidup, perasaan, serta makna hidup yang sebenarnya dari masyarakat asli manupun pendatang (pelajar kursus) di kampung Inggris. Akan tetapi tak semua orang begitu mempersoalkan indeks kebahagiaannya saat tinggal di tempat ini, karena hidup itu tidak selalu berjalan mulus – mulus saja, dan tidak setiap hari pula kamu akan merasakan kebahagiaan. Terkadang kamu juga perlu merasa biasa saja dan kadang merasa sedih agar hidup yang kamu jalani seimbang.

global english – kampung inggris

Hidup itu ada suka dan juga duka agar tidak terkesan monoton. Inilah suka duka hidup di kampung Inggris, meski terkadang berat namun membuat mentalmu sekuat baja

  1. Padat aktivitas program memang sudah mendarah daging, kamu harus pintar mengatur waktu

Hampir semua lembaga kursus yang ada di kampung Inggris menawarkan program paket lengkap, jadi bisa dipastikan padat aktivitas program. Dalam sehari saja ada 5 – 6 kali pertemuan. Namanya juga lagi berproses dan ditempa pasti capek, oleh karena itu kamu harus pintar –pintar mengatur waktu antar jadwal program sama istirahat kamu agar kamu nanti ngga sampai jatuh sakit.

  1. Memulai program dari subuh dan selesai malam hari menjadi suatu kebiasaan. Hal itu akan membuatmu sadar bahwa untuk benar – benar menguasai bahasa Inggris perlu usaha yang tidak mudah dan kamu cukup menikmati prosesnya

Di tempat ini kamu memulai aktivitas program pertamamu setelah melaksanakan sembahyang subuh. kamu sudah harus menghafalkan kosa kata – kosa kata bahasa Inggris disaat kebanyakan orang masih tertidur lelap. Dan aktivitasmu akan berakhir pada saat malam hari menjelang kamu akan tidur. Meskipun capeknya sangat luar biasa jangan ditanyakan lagi, namun dari hal tersebut kamu akan memahami bahwa untuk menjadi seorang yang mahir atau menguasai bahasa Inggris, kamu harus menikmati semua proses tempaan yang beratnya bukan main – main.

  1. Kamu bisa menjadi lebih mandiri karena jauh dari orang tua dan keluarga

Kamu akan menjadi seseorang yang lebih mandiri ketika jauh dari oramg tua dan keluarga. Bagaimana tidak? Setiap hari kamu selalu mempunyai kebutuhan yang harus kamu penuhi, sedangkan di tempat ini tidak ada ayah atau ibu kamu yang biasanya selalu membantu menyiapkan segala sesuatunya. Jadi mau tidak mau kamu harus melakukannya sendiri. Kalau tidak, ya bisa dipastikan kebutuhanmu tidak akan terpenuhi.

  1. Banyak tempat refreshing jika ingin sekedar melepas penat

Lagi bosen? Suntuk? Jenuh? Lelah dengan padatnya aktivitasmu? Sesekali boleh dong pergi nongkrong bareng sama temen – temen kamu. Siapa bilang kalau di kampung Inggris adanya Cuma ratusan lembaga kursus doang? Jangan salah persepsi lho! Di tempat ini terdapat banyak sekali tempat – tempat menarik yang bisa kamu kunjungi saat mood lagi down. Ada taman kilisuci yang tenang dan damai untuk menjernihkan pikiran yang lagi kacau. Juga ada café – café yang keren dan pastinya instagrammable banget lho, contohnya nih ya: Omawalet, Pares, Ngaropi, Kopi Holic, Bali House, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Meski terkadang ada yang selalu membuatmu kesal dan kecewa, namun kampung Inggris selalu memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk terus berusaha dan pantang menyerah

Padatnya aktivitas, hafalan, hafalan, dan hafalan terus. Kemudian praktek dan praktek. Hal tersebut kadang membuatmu kesal. Akan tetapi disamping hal itu, kamu juga harus berterima kasih kepada kampung Inggris karena telah memberimu kesempatan untuk bisa merasakan nikmatnya belajar di tempat yang terkenal se-antero nusantara ini.

  1. Kampung Inggris membuatmu yakin bahwa kesuksesan dan keberhasilan ada ditanganmu. Bukan hanya warisan orang tuamu

Sadar atau tidak sadar, hidup di kampung Inggris telah memberimu perubahan yang sangat besar. Dari yang dulunya anak manja yang apa – apa selalu teriak “Maa.. Paa” sekarang kamu bisa menjadi seseorang yang disiplin, bertanggungjawab, dan juga berjiwa religious. Kampung Inggris juga membuatmu yakin bahwa masa depan itu sepenuhnya ada ditanganmu dengan usaha dan kesungguhanmu dalam belajar.

Dengan hidup di kampung Inggris, kamu bisa mempunyai mental seperti baja. Belum tentu kan kalau kamu hidup di tempat atau kota lain bisa menjadi seperti ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here