Beranda Belajar Bahasa Inggris Contoh interview bahasa inggris dan artinya

Contoh interview bahasa inggris dan artinya

9
0
interview bahasa inggris

Interview Bahasa Inggris

interview atau wawancara kerja merupakan hal yang cukup menakutkan di kalangan kita. Bagaimana tidak perusahaan besar rata - rata menginginkan para kandidat untuk memiliki skill bahasa inggris yang bagus.

Baik itu skill dalam bentuk speaking maupun dalam bentung writing misalnya tes toefl. Maka tak jarang ketika kamu dalam tahap seleksi perusahaan, administrasinya meminta kamu melampirkan sertifikat toefl, nah selanjutnya kamu akan diminta untuk memperkenalkan diri dalam bahasa inggris.

Maka dari itu, yuk simak artikel berikut ini yang mengupas tuntas tentang interview kerja perusahaan dalam bahasa inggris.

 

Tell Me About Yourself ?

Ketika pertanyaan ini diajukan, maka jawablah dengan secara umum. Anda tidak perlu menceritakan keseluruhan jalan hidup. Namun, jelaskan siapa nama Anda, lulusan bidang apa, posisi Anda dimana, dan apa keunggulan Anda dibandingkan peserta yang lainnya.

 

Why Do You Want Work Here?

Apabila pewawancara menanyakan hal ini, pewawancara tidak hanya ingin melihat wawasan anda tentang perusahaan ini. Namun, pewawancara ingin mengetahui secara detail tentang bagaimana pengalaman Anda sebelumnya berkontribusi pada perusahaan. Sudah mulai paham contoh interview bahasa inggris ?

Do you have any questions?

Setelah peawawancara memberikan pertanyaan sekaligus penjelasan. Maka terakhir, biasanya Anda diberi kesempatan untuk bertanya, maka anda harus aktif untuk bertanya dan menunjukkan ketertarikan anda terhadap perusahaan ini :

-Would you mind to describe the detailed task of this position?
- what is the biggest problem in this office?

Do you Prefer Working Individually Or With A Team?

Nah, ini meruapakan pertanyaan jebakan. Hal ini biasanya perusahaan ingin melihat anda bisa bekerja tim atau bukan. Karena di perusahaan memerlukan kerjasama tidak hanya individu saja. Maka perusahaan akan mencari kandidat yang kooperatif , kreatif, inovatif dan berbaur.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering muncul apabila kamu nantinya akan melakukan interview di sebuah perusahaan. Oh iya gaes.. Jangan lupa siapkan jawaban terbaik kamu ya dalam versi bahasa inggris, dan jangan lupa perhatikan pronoun ketika speaking gaes.

Hal ini juga berpengaruh terhadap penilaian kamu loh. Nah, maka dari itu program Global English akan membantu kamu untuk melakukan persiapan interview dalam bahasa inggris, dengan tenaga pengajar yang profesional yang membuat kamu lebih mudah untuk belajar.