Jadilah Orang yang Tangguh & Mandiri di Kampung Inggris

By | 09/08/2019

Tangguh adalah berhenti mengeluh dan mengasihani diri sendiri. Sedangkan mandiri adalah berhenti bergantung terhadap pertolongan orang lain dan mempercayai diri sendiri bahwa kamu bisa melakukannya tanpa merepotkan orang lain lagi.

Bagi siapa saja yang sudah pernah datang ke Kampung Inggris tentunya paham dan mengerti bagaimana menjadi pribadi yang tangguh dan juga mandiri.

Mungkin saja pada awal pertama mereka tidak benar – benar mengerti tentang bagaimana seharusnya menjalani kehidupan yang sebenarnya, bagaimana melintasi tempaan yang tentunya tidak mudah bagi mereka yang belum terbiasa, tidak mudah bagi mereka yang biasanya masih suka bermanja – manja kepada orang tuanya.

Tapi bukan Kampung Inggris namanya jika tak bisa mengubah pribadi seseorang yang awalnya sangat manja menjadi pribadi yang tangguh serta mandiri.

Menjalani proses di Kampung Inggris itu tidaklah mudah, kecuali bagi mereka yang sungguh – sungguh ingin meraih masa depannya. Ada banyak tantangan yang akan mengujimu, dan dari tantangan tersebut hanya ada 2 pilihan. Pilihan pertama kamu mundur, menyerah begitu saja sebagai pecundang atau pilihan kedua, terus maju meskipun tak mudah.

Di Kampung Inggris, kamu benar – benar diajarkan tentang bagaimana kamu harus disiplin, mengatur dan menghargai waktumu. Ini terlihat dari padatnya aktivitas belajar, dalam sehari kamu bisa mengikuti kelas selama 5 – 6x sehari. Nah, dari aktivitas ini kamu akan tau tentang cara mengatur waktu sebaik mungkin. Dan yang pasti kamu harus bisa komitmen atau berdisiplin dengan program – program tersebut. Meskipun aktivitas padat membuatmu merasa lelah dan bosan, namun kamu harus tetap tangguh dengan menjalani itu semua. Toh kepandaian yang akan kamu peroleh itu juga untuk diri kamu sendiri, bukan untuk orang lain.

baca juga Tips Belajar Bahasa Inggris Zaman Now Agar Lebih Mudah dan Menyenangkan

Kemudian menjadi pribadi yang mandiri bukan berarti kamu tidak perlu berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman – temanmu yang ada disini. Sama sekali bukan seperti itu maknanya, akan tetapi menjadi pribadi yang mandiri di Kampung Inggris berarti kamu boleh meminta tolong kepada temanmu asalkan tidak bergantung secara berlebihan, karena jika kamu terus – terusan minta tolong itu akan merepotkan temanmu.

Mungkin menjadi pribadi yang tangguh dan juga mandiri sangat sulit untuk kamu lakukan. Tapi percayalah, lambat laun kamu pasti akan terbiasa untuk melakukannya dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *