Beranda News Jangan Takut Melakukan Kesalahan Saat Belajar di Kampung Inggris

Jangan Takut Melakukan Kesalahan Saat Belajar di Kampung Inggris

3
0
Global kampung inggris
GE Kampung Inggris

Dalam melakukan segala macam aktivitas dalam kehidupan sehari – hari memang tak luput dari berbuat kesalahan, termasuk dalam hal belajar di Kampung Inggris. Kesalahan – kesalahan kecil dalam tugas belajar sehari – hari, setiap siswa dapat segera memperbaiki dengan cepat.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa Inggris sehingga kamu tak sengaja membuat kesalahan, maka hal – hal berikut ini bisa kamu lakukan:

GE Kampung Inggris
  1. Menerima serta menjalani konsekuensi

Saat di Kampung Inggris jika siswa membuat kesalahan akan mendapat punishment atau hukuman. Biasanya hukumannya itu sesuai dengan kesepakatan antara tutor dan juga teman – teman siswa yang lainnya. Tapi jangan pernah takut berbuat kesalahan karena mendapat hukumannya. Karena hukumannya itu tidak sama seperti di pendidikan – pendidikan formal yang lainnya. Jadi hukumannya tidak berat kok, misalnya saja disuruh hafalan vocab lebih banyak dari biasanya, disuruh melakukan speech atau pidato di depan umum, dan lain sebbagainya. Jadi jalani saja konsekuensi hukumannya jika kamu melakukan kesalahan. Bukankah hukuman tersebut justru menambah kecakapan bahasa Inggrismu??

 

  1. Ingatlah bahwa kamu tidak sendirian

Selanjutnya kamu harus ingat bahwa kamu tidak sendirian dan kamu bukanlah satu – satunya siswa yang membuat kesalahan. Hal terbaik yang bisa kamu peroleh adalah kamu bisa mempelajari kesalahan tersebut dan tidak untuk kamu ulangi lagi.

 

  1. Meminta bantuan kepada tutor

Kemudian setelah kamu menjalani konsekuensinya, kamu perlu meminta bantuan kepada tutormu untuk menunjukkan cara mempelajari program yang kamu anggap sulit tersebut. Tentunya tutormu juga akan membantu untuk  memecahkan problem atau masalah/ kesulitan yang kamu alami.

Itulah hal – hal yang bisa kamu lakukan ketika melakukan kesalahan saat sedang belajar di Kampung Inggris. Jangan pernah takut!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here