Jungkir Balik Khas Pejuang Bahasa Inggris, Anak Kampung Inggris Pasti Paham!

By | 02/08/2019

Tak mudah ketika memutuskan untuk datang ke Kampung Inggris dengan segala tingkat kedisiplinan dan juga kepadatan aktivitas yang ada. Pergi jauh ke Kampung Inggris memang akan memberikan banyak kesempatan untuk membangun karakter dan mengubah hidup kea rah yang lebih baik, agar bisa merasakan dinamika kehidupan yang lebih nyata. Akan tetapi disisi lain, pergi jauh dari rumah kadang ada masa/ titik ketidaknyamanannya.

Mereka yang datang ke Kampung Inggris adalah orang – orang yang memiliki tekad baja. Menyingkapkan segala rasa ragu dan kekhawatiran yang membelenggu hanya untuk meraih masa depan yang cemerlang. Pergilah ke Kampung Inggris dan nikmatilah betapa nikmatnya menjadi orang yang berilmu bahasa asing serta mempunyai karakter yang baik.

Bukan hanya tentang perjuangan dan pengalaman hidup, nyatanya hidup di Kampung Inggris bisa memberikan banyak hal yang menarik. Lalu apa saja sih hal yang menarik tersebut?? Penasaran?

Simak ulasan berikut tentang jungkir balik khas pejuang bahasa Inggris di Kampung Inggris:

  1. Homesick yang membuat perasaan gundah gulana

Pada saat pertama kali datang di Kampung Inggris tentunya ada rasa rindu yang menyelinap dalam dada. Rindu akan orang tua, keluarga, rumah, dan juga kampung halaman. Sindrom ini bernama homesick. Bahkan terkadang mengganggu aktivitas program belajarmu. Tapi ketika kamu terpuruk seperti itu, lantas kamu langsung bangkit dan kemudian semangat belajar ketika teringat wajah kedua orang tuamu yang menginginkanmu menjadi sesosok orang yang berhasil selepas pulang dari kampung Inggris.

 

  1. Tanggungjawab semakin besar

Jauh dari orang tua itu berarti kamu bisa bebas menjadi seperti apa yang kamu mau karena terlepas dari pengawasan mereka. Akan tetapi bebas bukan berarti kamu bisa seenaknya sendiri. Justru rasa tanggungjawabmu juga semakin besar. Kamu harus memastikan bahwa kamu dalam keadaan baik dalam segala hal, karena kamu membawa nama baik keluarga yang di rumah.

 

  1. Beradaptasi dengan karakter yang berbeda – beda

Lingkungan yang baru yang masih asing bagi kamu mungkin terasa membosankan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kamu akan bertemu dengan ratusan karakter orang dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai tujuan yang sama denganmu. Dengan begitu kamu bisa saling bertukar cerita dan berbagi pengalaman yang bisa menambah wawasanmu.

 

  1. Pandai memanajemen waktu

Kamupun mulai bisa mengatur waktu dengan baik karena dalam sehari kamu bisa melakukan beberapa aktivitas program. Kalau kamu tidak bisa mengatur waktu, tentunya semua kegiatanmu bisa amburadul. Mungkin awal pertama kamu merasa sulit, tapi lama – kelamaan kamu bisa melakukannya dengan mudah.

 

  1. Menjadi pejuang tangguh

Hidup di Kampung Inggris memang penuh perjuangan. Bagaimana tidak, kamu yang biasanya hidup dikelilingi oleh orang tua, saudara, dan keluarga, terbiasa dibantu oleh orang – orang sekitar. Tapi selama disini kamu tidak bisa lagi bermanja – manja dan mengandalkan mereka.

Disini kamu hanya bisa mengandalkan dirimu sendiri sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang tangguh.

 

  1. Mengunjungi tempat – tempat hits

Sesekali setiap weekend kamu sempatkan untuk menyapa objek – objek wisata atau tempat – tempat indah di sekitar kawasan Kampung Inggris dengan menggowes tunggangan anadalanmu (sepeda onthel).

Tak bisa dipungkiri setelah itu kamu akan merasa nyaman hidup di tempat ini.

 

Itulah beberapa hal atau jungkir balik yang terjadi pada pejuang bahasa Inggris yang sedang berkelana di Kampung Inggris. Apakah kamu juga siap mencoba???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *