Kalau Sudah Pernah Melakukan Beberapa Hal Ini, Berarti Kamu Tergolong Anak Muda Teladan di Kampung Inggris!

By | 22/06/2019

Menjadi anak muda zaman now sudah jangan jadi anak manja lagi sama orang tua kamu. Maa, aku butuh ini. Pa, aku mau itu, dan bla bla bla bla. Memang sih hal yang sangat wajar saat kamu bermanja – manja dengan orang tuamu selagi kamu belum hidup berumah tangga. Tapi coba deh belajar jaadi anak muda yang mandiri tanpa merepotkan kedua orang tua. Karena bisa jadi saat kamu asyik – asyikan menikmati masa muda, kamu jadi lupa dan melewatkan hal – hal yang menarik serta bermanfaat di masa depan cerah yang tentunya hanya datang sekali saja seumur hidup.

GE kampung inggris

Hey kamu anak muda zaman now, jangan mau dibilang sebagai para generasi penuh micin, mulai sekarang buktikan bahwa diri kamu bisa melewati beberapa hal yang bermanfaat agar kelak bisa membahagiakan orang tua, keluarga, dan juga orang – orang terdekat yang sangat kamu sayangi.

  1. Berlomba – lomba mengambil peluang dan kesempatan yang ada, misalnya mengajukan beberapa beasiswa

Gila beasiswa? Ahh tidak kok. Menjaddi Scholarship Hunter atau pemburu beasiswa itu sangat keren lho! Di tempat ini kamu bisa menguji seberapa besar dan kuatnya mental kamu dengan berburu beasiswa. Banyak siswa lho yang belajar di kampung inggris karena mengejar beasiswa ke luar negeri. Kamu harus bersaing, tapi bersaingglah secara sehat karena hal tersebut tidaklah mudah. Dari hal ini kamau bisa mandiri dan membuat kedua orang tuamu bangga. Selagi kamu masih muda, lakukan hal ini yaa?

  1. Mengenali diri sendiri dan lingkungan sosial, gali semua potensi dan passion yang ada.

Selagi masih muda, kamu perlu jadi anak yang kreatif. Ekspresikan minat dan bakatmu yang terpendam. Tentunya kamu akan mendapatkan banyak pengalaman. Perbanyak relasi di kampung Inggris yang notabene berasal dari berbagai wilayah di Indonesia agar nanti lebih mudah saat menghadapi dinamika kehidupan di masyarakat yang sebenarnya.

  1. Beranikan diri untuk terjun di dunia kerja, atau membuka usaha sendiri

Setelah menyelesaikan studimu di kampung Inggris, kamu harus berani terjun ke dunia kerja atau kalau perlu ciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain. Lalu caranya bagaimana? Kan kamu sudah punya bakat bahasa Inggris, kamu bisa dong menularkan ilmu kamu kepada mereka yang membutuhkana. Nah dari situ kamu bisa jual jasa kamu, kamu bisa mendirikan lembaga kursus di daerahmu. Selain kamu membantu mereka menularkan ilmu, kamu jjuga membantu mereka supaya tidak perlu pergi jauh – jauh untuk menimba ilmu bahasa Inggris.

Aah aku ga bisa, aaku takut gagal! Lalu mau sampai kapan kamu bergantung dan merepotkan kedua orang tuamu?

Jangan sampai diumur kamu yang sudah tak lagi muda tetap saja menjadi beban bagi orang tua, waktunya balas budi dan membahagiakan orang tua bro!

  1. Berburu kuliner di kampung Inggris, karena setelah kembali ke kampung halaman hal ini hanyalah sebatas angan – angan belaka

Hobby kuliner? Mumpung masih di kampung Inggris nih, jangan sampai ketinggalan di list kamu untuk mencoba berbagai makanan khas yang ada di kampung Inggris, Pare, dan sekitarnya. Hidup di tempat ini tak melulu hanya soal belajar bahasa Inggris saja kan? Luangin sedikit waktu kamu ketika weekend untuk kuliner dan menikmati betapa enaknya makanan khas daerah sini. Hmm pasti yummy banget deh.

Kapan lagi kamu bisa kuliner khas kampung Inggris? Kalau kamu sudah kembali ke kampung halamanmu tentunya kamu tak bisa menikmatinya lagi.

  1. Explore kampung Inggris dan sekitarnya

Hal yang satu ini juga ngga boleh sampai kelupaan yaa? Nikmati indahnya kampung Inggris ini dan hunting foto ke tempat – tempat hits yang ada. Disela – sela waktu belajar atau pada saat weekend, ngga ada salahnya kok kamu refreshing sejenak. Selagi kamu merancang masa depanmu, kamu juga ngga boleh ngelupain masa mudamu yang tak datang dua kali. Iya kan?

Gimana guys? Hal – hal tersebut diatas tersebut sudah kamu lakukan belum di kampung Inggris?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *