Kampung Inggris Bikin PHP

By | 22/08/2019

“Pemberi Harapan Palsu”

Atau

“Pemberi Harapan Pasti"

 

Siapa yang ingin di PHP in ? apalagi di PHP-in sama orang yang kita taksir. Berat ! seperti kata dilan. Di  saat sudah mulai dekat, eh ternayata dianya pergi. Benar kata pepatah tua, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Yah ngomongnya enak tapi jalaninnya sulit apalagi di saat udah dapat feel, tiba-tiba dia menghilang. Sedih ketika  membuka pesan di group  “guys aku pamit duluh yah” waw sangat sedih mendengar kalimat tersebut.

Tapi jangan salah dulu guys, tidak selamanya PHP akan bermakna negative bisa juga  bermakna positif. Intinya belajar menunggu, pasti hal baik  akan segera datang. Berbicara soal PHP, bukan hanya konteks mengenai relasi tapi ketika mengambil program kelas. Terkadang waktu belajar terasa lebih cepat, setiap periode hanya 2 minggu  di kampung inggris. Bayangin aja  jika  sudah nyaman dengan tutor yang mengajar kita tetapi waktu memisahkan kita, itulah yang di rasakan ketika belajar di kampung inggris.

Kampung inggris adalah  tempat pembelajaran dengan metode dan system yang kekinian. Kita sebut saja serius tapi santai misal, tutor yang masih muda, metode pembelajaran tidak membosankan, berpakaian bebas rapi serta yang terakhir kekeluargaan dapat terasa antara member dan tutor. Kalau di katakan kampung inggris bikin PHP, iya saya sepakat. Artinya Pemberi Harapan Pasti. Setiap orang yang datang di kampung inggris pare hadir dari latar belakang yang berbeda-beda. Satu harapan yaitu mahir berbahasa inggris, mendapatkan Skoring TOEFL atau IELTS tinggi. Itulah arti PHP yaitu Pemberi Harapan Pasti.

Setiap harapan yang pasti, memiliki perjuangan dan kerja keras. Misalnya bangun jam 5 pagi mulai program camp, terlebih khusus di Lembaga Kursus Global English terkenal dengan Speaking Area Camp. Jika kita menggunakan bahasa Indonesia selama di area camp maka kita akan di kenakan Punishment sesuai dengan apa yang di sepakati. Menarik bukan? Yah bisa saja kita merasa malas, tapi intinya di balik itu semua ada harapan pasti yang bisa kita dapatkan yaitu setidaknya peningkatan belajar bahasa inggris sudah lebih baik dari sebelumnya. Kampung Inggris sejujurnya memberikan kita banyak manfaat jika kita serius mau belajar dan tidak main-main. Segala doa dan harapan kita pasti akan terkabul jika kita dengan sungguh-sungguh mengerjakannya.

Tak selamanya kampung inggris memberikan rasa kecewa dan putus asa atau istilah kerennya bikin PHP (pemberi harapan palsu) namun di balik itu semua mari kita melihat hal yang lebih luas, dan apa yang bisa kita dapatkan dari kampung inggris. Misalnya bisa belajar bahasa inggris, menambah jaringan pertemanan dari berbagai macam daerah dan suku, serta lain-lain. Intinya jika kita serius maka PHP sebelumnya yang memiliki makna pemberi harapan palsu maka akan diganti dengan Pemberi Harapan Pasti. Iya pasti dalam segala hal, jika kita tekun dan setia pada proses.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *