Beranda News Kamu Mulai Bosan Belajar? Kamu Harus Coba Tempat – Tempat Berikut Ini...

Kamu Mulai Bosan Belajar? Kamu Harus Coba Tempat – Tempat Berikut Ini Biar Tetap Semangat dalam Belajar

8
0
daftar kampung inggris

global english pare

Apakah ada caranya ya agar belajar bahasa Inggris bisa terasa asyik dan menyenangkan? Kampung Inggris menjawab semuanya nih guys

Memang benar guys, belajar bahasa Inggris di kampung Inggris itu berbeda dengan tempat yang lainnya. Beberapa alasan kenapa belajar bahasa Inggris di kampung Inggris berbeda adalah mulai intensitas pertemuan atau padatnya jadwal belajar, dalam artian belajar di bisa lebih banyak didapatkan disini. Alasan berikutnya adalah karena di tempat ini kamu akan lebih banyak praktek daripada teori, bagaimana tidak? Karena setiap harinya selama 24 jam penuh kamu akan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Jadi dari hal tersebut bisa melatih kemampuan speaking kamu. Alasan yang ketiga adalah jika kamu melakukan kesalahan, kamu akan mendapatkan hukuman layaknya di sekolah – sekolah formal pada umumnya. Akan tetapi hukuman yang ada disini justru akan menambah tingkat rasa percaya dirimu dan juga menambah kemampuan yang kamu miliki. Alasan yang terakhir adalah karena suasana dan juga metode belajar di kampung Inggris.

Nah guys, saat belajar di kampung Inggris kamu tidak akan pernah merasa bosan. Tidak seperti di sekolah – sekolah formal pada umumnya, yang datang sekolah/ kuliah, mendengarkan guru/ dosen, diberi tugas, ujian. Siklusnya setiap hari seperti itu – itu saja kan ya? Terlalu monoton dan bosan bisa menghampiri.

Jika kamu bosan dengan suasana ruang kelas, kamu bisa mengajak tutor atau pengajarmu ke luar ruangan. Kebanyakan kelas yang ada di lembaga – lembaga kursus di kampung Inggris dibuat sesantai mungkin, di ruangan semi outdoor, dan juga dibuat lesehan. Jika memang dengan suasana seperti ini kamu masih saja merasa bosan dan belum menemukan sensasi belajar yang berbeda juga, kamu bisa memanfaatkan tempat – tempat asyik yang ada di kawasan sekitar kampung Inggris. Untuk alternative tempat belajar kamu bisa berunding dan juga membuat kesepakatan dengan teman – teman sekelasmu.

Beberapa tempat ini bisa kamu pilih ketika mulai bosan belajar di kelas sehingga semangatmu pun bisa kembali lagi dalam belajar.

  1. Café – café sekitar kampung Inggris

Café – café yang ada disini tidak hanya sebagai tempat nongkrong saja lhoo guys. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai alternative ketika belajar di kelas mulai membosankan. Kamu dan teman – temanmu bisa belajar dengan santai namun tetap dalam suasana kondisif.

  1. Warung tansu (ketan susu)

Lohh belajar kok di warung? Pasti heran kan?

Para pelajar kampung Inggris sudah sangat terbiasa belajar sambil menikmati jajanan ringan khas kampung Inggris ini. Biasanya warung ketan susu ini sangat ramai dikunjungi pada saat jam belajar untuk program pronounciation atau speaking. Selain pada saat jam belajar, warung ini juga sangatlah ramai untuk sekedar nongkrong dan bersantai.

  1. Gazebo area persawahan

Bukan kampung Inggris namanya jika tidak belajar di sembarang tempat. Bahkan di sawahpun bisa dijadikan tempat untuk aktivitas belajar – mengajar. Di persawahan kawasan kampung Inggris terdapat gazebo – gazebo sederhana yang menarik perhatian para pelajarnya. Sensasi belajar dengan udara sekitar yang sangatlah sejuk akan membuat para pelajar lebih santai dalam menerima materi yang disampaikan oleh tutor. Jika kamu dan juga teman – temanmu bersepakat untuk belajar di gazebo yang ada di area persawahan, alangkah baiknya jika memilih waktu pada pagi atau sore hari saja, karena jika kamu belajar disana pada saat siang hari, kamu dan juga teman – temanmu tidak akan fokus belajar, karena udaranya sangatlah panas.

  1. Taman kilisuci & alun – alun pare

Alternative berikutnya yang bisa dijadikan pilihan saat mulai bosan belajar di kelas adalah di taman kilisuci ataupun alun – alun Pare. Akan tetapi para pelajar kampung Inggris lebih banyak memilih belajar di taman kilisuci sih. Tempatnya yang hijau luas dengan balutan pepohonan – pepohonan rindang menjadi pilihan yang pas dan santai ddalam menerima materi yang disampaikan tutor. Terlebih lagi jika merasa lapar setelah selesai belajar bisa membeli makanan yang beraneka ragam di area makan yang ada di taman kilisuci. Setelah belajar dan puas menikmati makanannya, bisa rillex sebentar melihat canda tawa anak – anak kecil yang sedang bermain di arena permainan.

Nah guys, kira – kira kamu sudah mencoba ke tempat – tempat tersebut atau belum? Mulai sekarang, yuk semangat belajar! Jika rasa bosan mulai datang menghampiri, cari alternative yang bisa buat semangatmu kembali lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here