Karakter ini wajib kamu miliki, di Kampung Inggris

By | 19/08/2019

Pandai berbahasa asing memang menjadi idaman bagi setiap orang, terutama bahasa Inggris. Karena dewasa ini bahasa Inggris mempunyai peran yang amat penting di dalam kemajuan zaman. Akan tetapi mempelajari bahasa Inggris memang tak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Jika kamu ingin cepat menguasai bahasa Inggris, di kampung inggris maka kamu harus memiliki  karakter berikut ini:

1. Kerja Keras

Apapun impianmu, namun apalah daya jika tanpa didampingi dengan kerja keras? Impianmu itu hanya akan menjadi seonggok angan – angan belaka.

Oleh sebab itu Kampung Inggris terkenal dengan belajar bahasa Inggris secara singkat. Hal ini memang benar adanya, karena memang Kampung Inggris mempunyai trik kerja keras untuk cepat menguasai bahasa Inggris bagi para siswa – siswinya

yaitu dengan padatnya aktivitas belajar 5 – 6x pertemuan dalam sehari, ditambah lagi dengan sistem English Area dimana setiap harinya selama 24 jam penuh, siswa dituntut untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan menggunakan bahasa Inggris. Nah itu dia yang dinamakan dengan kerja keras.

kampung-inggris

berjuang di kampung inggris

2. Tidak cepat berpuas hati

Nah karakter yang kedua yaitu jangan pernah merasa cepat berpuas hati. Ketika kamu sudah bisa berbahasa Inggris, jangan sombong dulu, lihatlah orang – orang yang sudah diatasmu. Meskipun bahasa Inggrismu sudah tergolong lancar, namun tetaplah belajar dengan sungguh – sungguh agar bisa sampai mahir. Lakukanlah yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.

Itulah teman – teman dua karakter yang harus dimiliki biar cepet menguasai bahasa Inggris.

 

Karakter Buruk yang Harus Dihindari Oleh Para Pelajar di Kampung Inggris

 

Yang namanya pelajar tentunya mempunyai tujuan yang sama, yaitu belajar demi tercapainya cita – cita di masa yang akan datang. Di Kampung Inggris kamu bisa mendapatkan ilmu tentang bahasa Inggris dengan metode yang sederhana yang bisa memudahkan kita dalam menerima materi yang diajarkan.

Karena di era zaman sekarang ini, bahasa Inggris merupakan salah satu ilmu  yang sangat penting dan harus dimiliki oleh siapapun agar tidak menjadi manusia yang tertinggal.

Meskipun belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris terkenal sebagai tempat belajar yang singkat dan juga mudah, akan tetapi ada beberapa hal atau karakter yang harus dihindari oleh para pelajar agar bisa belajar bahasa Inggris secara maksimal. Lalu apa saja sih 3 karakter yang dimaksud tersebut yang harus dihindari:

1. Individualisme

Hal pertama yang harus dihindari oleh para pelajar adalah sifat individualisme, dimana mereka yang susah membuka diri dan hanya ingin melakukan segala sesuatu dengan sendiri.

Kamu harus sadar ya guys, kita itu diciptakan sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. Jadi jika kamu mempunyai sifat individualisme tentunya akan menyulitkan kamu dalam berkembang.

Bukankah lebih menyenangkan jika belajar dan mengerjakan sesuatu secara bersama – sama dengan  teman – temanmu, apalagi teman – temanmu berasal dari Sabang sampai Merauke. Pasti lebih banyak pengalaman dan wawasan yang akan kamu peroleh jika kamu bisa membuka diri dan berbaur dengan mereka.

2. Passive dan cuek

Sebagai generasi penerus bangsa, kita sudah seharusnya menjadi inisiator terhadap perubahan. Yang pasti perubahan yang diinginkan oleh semua orang adalah perubahan ke arah yang baik dan positif kan? Mumpung kamu mempunyai kesempatan bisa belajar di Kampung Inggris, maka manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik – baiknya.

Jangan menjadi pribadi yang pasif dan cuek – cuek saja ya? Jika memang dirasa ada materi yang belum kamu pahami dengan baik, kamu jangan diam saja. Kamu harus bertanya kepada tutormu agar diberi penjelasan lebih lanjut sampai kamu paham.

Setelah materi tersebut sudah kamu ketahui dan sudah kamu pahami, kamu juga perlu peduli. Maksudnya peduli disini adalah kamu harus mau mengulang – ulang materi yang telah kamu terima agar kamu semakin mahir dalam berbahasa Inggris, apalagi jika kamu bisa membantu temanmu yang masih mengalami kesulitan dalam belajar. Wah bisa jadi nilai plus tersendiri lho.

3. Malas

Yups untuk selanjutnya adalah jangan menjadi pelajar yang pemalas, sepandai apapun kamu dalam menguasai bahasa Inggris, akan tetapi jika kamu masih memelihara sifat malas. Ya jangan harap kalau kamu bisa sukses.

Lagipula, kamu datang kesini tidak untuk bermalas – malasan kan? Ingatlah kedua orang tuamu di rumah menunggu hasil belajarmu yang memuaskan, mereka menunggu kesuksesanmu.

Jadi, berusahalah sebisa mungkin untuk menghindari karakter atau sifat – sifat seperti diatas ya guys? Bertindaklah seperti apa yang seharusnya menjadi tugasmu disini menjadi seorang pelajar yang baik dan buanglah tindakan yang memang tidak perlu kamu lakukan.

baca juga Bekal Bagi Para Pemula yang Datang ke Kampung Inggris

Jangan Ngaku Bermental Baja, Jika Kamu Tidak Mempunyai Karakter Berikut Ini

 

Mental baja merupakan suatu karakter dimana seseorang tak mudah menyerah didalam menghadapi suatu tantangan atau kesulitan dalam kehidupannya. Sikap seperti ini harus dimiliki oleh orang – orang yang ingin sukses, tak terkecuali mereka yang saat ini sedang berkecimpung di Kampung Inggris.

Setiap harinya mereka menjalani proses yang tidak mudah, mulai dari bangun di pagi – pagi buta setelah sembahyang subuh mereka sudah melakukan hafalan vocab dan menjalani kelas pagi. Kemudian menjalani program selanjutnya hingga malam hari sebelum tidur malam.

Dan kegiatan tersebut selalu berulang sampai di setiap harinya.

Di Kampung Inggris merupakan tempat yang paling tepat untuk membentuk mental sekuat baja. Lalu apa saja sih keuntungannya memiliki sikap mental baja?

  1. Memiliki kecerdasan emosi

Kecerdasan emosional ini juga tak kalah pentingnya dengan kecerdasan inteletual. Sikap mental baja ini dapat membentuk kecerdasan emosional, yaitu dimana seseorang memiliki kemampuan menerima dan mengontrol emosi dirinya sendiri dan juga orang lain.

 

  1. Memiliki rasa percaya diri

Seseorang yang mempunyai mental baja itu tentunya mempunyai keyakinan bahwa dirinya bisa sukses. Nah keyakinan tersebut dinamakan sebagai percaya diri. Baru – baru ini University of Melbourne melakukan penelitian bahwa orang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi lebih cepat berkembang atau sukses daripada mereka yang merasa minder.

 

  1. Berani berkata tidak

Orang yang mempunyai mental baja tidak takut berkata “tidak” pada hal yang memang tidak seharusnya dilakukan.

 

  1. Memiliki pikiran positif

Hidup itu tidak mungkin berjalan mulus, selalu ada hambatan yang harus dilalui. Akan tetapi orang yang mempunyai mental baja, mereka tidak pernah ambil pusing karena mereka percaya bahwa segala sesuatu diciptakan berpasang – pasangan, selalu ada gembok yang sepaket dengan kunci, dan selalu ada jalan keluar dibalik masalah yang muncul.

baca juga

Mau Cepat Mahir Berbahasa Inggris? Yuk Lakukan Cara ini!

 

  1. Berani menghadapi perubahan

Orang yang mempunyai mental sekuat baja biasanya cenderung fleksibel dan sangat mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya atau menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan baru yang jauh lebih baik. Mereka memandang suatu perubahan itu sebagai tantangan yang harus dihadapi.

 

  1. Tidak takut gagal

Kegagalan merupakan bagian dari kesuksesan yang tertunda. Di dunia ini tidak ada orang sukses yang tidak mengalami kegagalan sebelumnya. Jadi mengalami kegagalan itu adalah hal yang sangat wajar untuk bisa dipelajari sebagai pengantar kepada kesuksesan.

Jadi gimana nih guys? Apakah kamu sudah mempunyai sudah memiliki karakter – karakter seperti tersebut diatas untuk bisa dikatakan sebagai seseorang yang mempunyai mental baja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *