Ke Pare Ngga Nyobain Kuliner Khas Ini? Wah Rugi Deh!

By | 18/06/2019

Pare yang terkenal dengan English Van Java atau booming dengan istilah Kampung Inggris itu memiliki sejuta harapan dari mereka yang datang ke tempat ini. Selain wisata edukasi berkonsep pendidikan bahasa asing ini yang membuatmu tercengang, Pare juga menyimpan kuliner yang khas lho. Kuliner – kuliner yang ditawarkan siap memanjakan lidahmu yang pasti membuat perutmu kenyang dan hatimupun ikut senang wkwkwk

pare kampung inggris

Apa sih kuliner khas Pare yang wajib dicoba?

  1. Nasi pecel tumpang

Makanan pertama yang paling khas dan bisa dengan mudah dikenali bagi mayoritas orang adalah nasi pecel tumpang. Makanan ini adalah dua makanan yang berbeda, yaitu pecel dan tumpang yang dijadikan satu untuk dipadukan dan saling melengkapi. Makanan ini sangat familiar, banyak ditemukan dimana – mana, di setiap sudut Pare karena banyak orang yang menjual makanan khas yang satu ini dari pagi hari hingga malam hari. Nasi pecel tumpang ini terbuat dari bahan – bahan sederhana, sayuran atau lalapan yang direbus begitu saja tanpa dibumbui apapun kemudian ditaburi dua jenis sambal serta tak lupa rempeyek sebagai pelengkapnya disajikan diatas pincuk yang terbuat dari daun pisang semakin membuat sedap makanan ini.

Jika kamu ingin menikmati makanan ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.500,- . Sangat murah sekali bukan?

  1. Ketan Susu

Ketan susu atau biasa disebut dengan tansu ini juga merupakan makanan khas Pare lhoo, khususnya khas kampung Inggris. Sayang sekali jika kamu melewatkan makanan ringan yang rasanya begitu lezat dan lembut ini.

Ketan susu ini bisa kamu temui di Jl. Pancawarna kampung Inggris. Tempatnya dekat area persawahan yang membuat pengunjungnya nyaman dan betah untuk berlama – lama di tempat ini karena udaranya yang sejuk dan murni. Jika kamu berminat untuk mencicipinya kamu haruslah bersabar, karena warung ini selalu padat pengunjung, mayoritas para siswa – siswi yang sedang mengempu pendidikan di kampung Inggris.

Warung ketan susu ini ramai pengunjung saat jam bersantai tertentu saja, melainkan di pagi – pagi buta sekalipun juga ramai. Karena tempat ini tak hanya untuk bersantai saja, melainkan sering dijadikan markas atau tempat belajar ketika mereka sudah bosan belajar dengan suasana kelas.

  1. Mie djoedes (Mie dengan rasa pedas)

Untuk kamu yang doyan makanan dengan rasa pedas, kamu harus cobain makanan ini. Menu utamanya sih hanya mie saja, tapi jika kamu ingin menguji seberapa jauh selera pedasmu. Maka tempat inilah yang patut kamu datangi. Harganya pun cukup terjangkau dan juga pas dikantong bagi semua orang, terutama untuk anak sekolah SMP & SMA.

  1. Sop ayam kampung waris

Kuliner ini termasuk kuliner kuno asli Pare lhoo. Bagaimana tidak, kuliner yang ditawarkan di tempat ini sudah turun – menurun dari anak, cucu, dan cicitnya karena sudah ada sejak tahun 60-an. Masakan yang ada semuanya diolah menggunakan bumbu – bumbu alami tanpa penyedap rasa ala – ala pabrikan. Alat memasaknya pun juga masih menggunakan alat sederhana yang membuat cita rasanya tetap terjaga hingga saat ini.

  1. Sate bekicot

Sate bekicot atau masyarakat Pare lebih sering menyebutnya dengan sate nol dua (02) ini makanan khas yang berpusat di desa Jengkol kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri. Hewan yang mempunyai lender ini dapat diolah dengan sangat beragam, bisa dimasak menjadi keripik bekicot, oseng – oseng bekicot, krengsengan bekicot, dan lain sebagainya. Makanan ini juga kaya akan protein. Bagi yang suka mengonsumsi daging bekicot ini jangan lupa untuk mencicipinya yaa?

Itulah sobat, sebagian kecil dari kuliner Pare yang sangatlah khas. Jika ada kesempatan silahkan mampir saja ke Pare kampung Inggris dan nikmati kuliner yang siap memanjakan lidah. Dijamin bakalan ketagihan deh dan membuat kamu pengen balik ke Pare terus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *