Kiat Sukses Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

By | 28/07/2019

Dimana ada kemauan, disitu pula ada jalan. Ingatlah bahwa tujuan akhirmu bukan terletak pada hasil yang akan kamu peroleh. Melainkan proses yang kamu jalani sehingga membuahkan hasil. So, jika ingin cepat bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik tentunya ada harga yang harus kamu bayar untuk mendapatkan hasil manis tersebut. Maksudnya disini adalah ada hal – hal yang wajib kamu lakukan, dan intinya kamu tidak hanya berpangku tangan saja, melainkan ada proses panjang yang perlu kamu perjuangkan.

Lalu perjuangan apa saja sih yang wajib dan musti dilakukan untuk membuahkan hasil sesuai yang diinginkan? Mau tahu kelanjutannya? Cermati artikel ini dengan teliti sampai tuntas yaa?

Pertama – tama yang harus kamu lakukan adalah memilih program yang sesuai dengan kebutuhan, budget, dan juga waktu luang yang dimiliki. Artinya semuanya harus balance atau seimbang dan tidak berat sebelah. Karena jika semuanya sudah seimbang, semuanya akan berjalan dengan mudah. Setelah semuanya terencana mulai dari kebutuhan, budget, dan waktunya siap sedia, kamu harus mendaftarkan diri kamu ke lembaga yang ada di Kampung Inggris, misalnya saja di Global English. Kemudian setelah masuk di lembaga kursus sesuai program yang kamu pilih, ikutilah semua jadwal belajar yang sudah ditetapkan. Jangan pernah bolos kelas karena jika kamu membolos kelas, maka sudah bisa dipastikan akan tertinggal materi.

Kemudian yang kedua, ikutilah arahan dari tutormu dan kerjakan semua tugas yang diberikan. Karena dengan mengerjakan tugas, itu berarti terus berlatih dan mengulang materi program atau pelajaran. Semakin sering kamu mengulang, maka kemungkinan besar peningkatan kecakapan dalam berbahasa Inggrismu juga semakin bertambah. Jadi, jangan sekalipun meremehkan yang namanya tugas.

Selanjutnya yang ketiga adalah dengan menjadi member atau siswa yang aktif. Jika dirasa ada yang kurang jelas, segeralah bertanya kepada tutor atau teman yang sudah mengerti. Tidak perlu malu – malu. Seperti kata pepatah, “Malu bertanya, sesat dijalan”. Maka kamu tidak perlu malu, agar kamu tahu dimana letak kekuranganmu dan bagaimana memecahkan masalah tersebut. Jangan sia – siakan waktumu untuk berkonsultasi dan menggali informasi mengenai ilmu bahasa Inggris.

Dan yang terakhir adalah jangan takut dalam membuat kesalahan karena dalam proses belajar berbuat salah itu adalah hal yang sangat wajar. Dengan kesalahan tersebut kita bisa mempelajarinya dan tidak kita ulangi di kemudian hari. Akan tetapi jika kamu takut berbuat kesalahan, justru itu akan membuat gagal proses belajarmu. Kamu tidak akan pernah tahu seberapa jauh peningkatan bahasa Inggrismu jika kamu tidak berbuat salah.

Global E Pare

Ingatlah bahwa semua hasil yang akan kamu peroleh setelah belajar di kampung Inggris tidak akan menghianati usaha dan perjuanganmu kok. Tenang saja.

Selamat mencoba dan semangat terus ya dalam belajarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *