Lagi di Kampung Inggris? CFD-an yuk!

By | 30/05/2019

Buat kamu yang lagi di Kampung Inggris, jangan habiskan waktu hari Minggumu di kamar aja. Ini karena di dekat Masjid An-Nur Pare, di sepanjang Jalan PB Sudirman ada Car Free Day atau CFD. Kamu bisa merasakan banyak keseruan di sana. O ya, kamu bisa ikut memeriahkan CFD ini mulai dari pukul 6-9 pagi.

Sarana Hiburan

Banyak orang yang menyambut CFD ini sebagai sarana hiburan, berwisata kuliner dan berbelanja. Seperti yang dikatakan salah satu pengunjung bernama Adhnes Umulkher, “Saya datang ke CFD karna ingin refreshing jalan-jalan sama teman-teman, karena kita sepekan hanya fokus belajar, selain itu juga karena saya pengen belanja sekaligus mencicipi aneka makanan di sini,” ungkapnya.

Sedangkan Aseng Yolanda, pemuda yang berasal dari Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang  juga salah satu pelajar di Kampung Inggris lebih memilih CFD sebagai arena untuk berolahraga, mengikuti senam bersama, menyaksikan kampanye positif, dan berwisata kuliner.

Berburu Kuliner

Bagi pecinta kuliner, area CFD adalah surganya. Sebab, sepanjang jalan tiga kilo meter ini terdapat berbagai makanan berat  atau pun ringan, yang tradisional atau pun moder, seperti nasi pecel, nasi kuning, nasi uduk, nasi bakar, sayur lontong, soto ayam, bakso, pentol, gorengan, jagung susu dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 3 ribu sampai 10 ribu rupiah. Kalau haus, banyak juga pilihan minuman di sini. Seperti es sari tebu, cendol, cincau, aneka susu dll.

Bagi kamu yang punya dagangan, CFD Pare bisa jadi sasaran pasar usahamu. Seperti yang dilakukan Bapak Algi dan istrinya. Mereka bisa mendapatkan tambahan pemasukan dengan menjual Lontong sayur dan nasi pecel.

Mencari Pakaian Murah

Di Car Free Day ini, tidak hanya beragam makanan dan jajanan saja, stand-stand dadakanpun berjejeran disepanjang jalan yang menjual aneka ragam kebutuhan seperti menjual pakaian, bantal, tas, sepatu, sandal dan lain sebagainya, tentunya dengan harga yang relatif murah.

Olahraga

Kalau ingin jogging, jangan sampai salah tempat, ada arena khusus di CFD Pare, yakni di Stadion Chanda Birawa, lokasinya tepat di samping lokasi CFD. Stadion kebanggaan Pare ini selalu ramai.

Mampir ke Taman

Setelah puas menikmati euforia CFD, kamu juga bisa bersantai ria di tempat yang sejuk dan asyik  yakni di ujung timur area CFD tepatnya di alun-alun kota Taman Ringin (Tamrin) Budho atau bisa juga datang ke Taman Kili Suci yang terletak di sebelah barat Masjid An-Nuur tepatnya di jalan PK Bangsa.

Gimana, makin ga sabar nunggu hari Minggunya, kah biar bisa CFD-an? (Budi Barakat)