Beranda News Memahami bahasa Inggris di “Zaman Now”

Memahami bahasa Inggris di “Zaman Now”

28
0
keluarga besar kampung inggris

Kita perlu memahami Bahasa Inggris di zaman now ini, karena Bahasa Inggris merupakan bahasa pertama yang digunakan untuk berkomunikasi dan berinteraksi antara orang satu dengan yang lain di seluruh dunia. Tak lazim bagi kita untuk mempelajarinya. Apalagi memasuki era globalisasi dan informasi seperti sekarang ini, bangsa kita (Indonesia) dituntut untuk mampu bersaing dengan bangsa – bangsa di negara lain.

Dalam era zaman now, kita dituntut untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan suatu kewajiban dikarenakan hal tersebut dapat menentukan kemampuan bangsa didalam dunia persaingan yang ketat ini. Oleh karena itu, bahasa Inggris sebagai bahasa asing mempunyai posisi yang sangat strategis.

global english pare

Di zaman now, apakah tujuan sebenarnya mempelajari bahasa Inggris? Apakah memang hanya sekedar belajar atau untuk memenuhi kebutuhan?

Ada begitu banyak manfaat jika kita bisa menguasai bahasa Inggris. Akan tetapi memang tidak sedikit pula yang tahu dan mengerti betapa pentingnya belajar bahasa tersebut, sehingga tak heran jika pelajaran yang satu ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar Indonesia.

Konsep dalam berpikir yang masih terlalu sempit saat menyikapi arti penting belajar bahasa Inggris hanya sebatas sebagai suatu kegiatan pelajaran di sekolah dan juga hanya bertujuan sebatas bisa lulus dalam ujian. Hal inilah yang terkadang menjadi pemicu malas dan mengantuk saat pelajaran tersebut berlangsung.

Padahal kita tidak boleh mengabaikan begitu saja tentang pentingnya belajar bahasa Inggris. Memang benar tanpa bisa berbahasa Inggris kita masih bisa hidup, akan tetapi di kehidupan ini telah berkembang cukup pesat sehinggga kita diharuskan sebagai pihak yang berada di lingkaran globalisasi untuk ikut serta dalam tatanan kehidupan yang kian maju ini.

Kenapa sih bahasa Inggris itu sangatlah penting? Karena bahasa Inggris memiliki cakupan yang sangat luas sehingga memiliki banyak manfaat. Beberapa diantara manfaatnya adalah:

  1. Untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakat di negara – negara lain
  2. Bahasa Inggris sudah merambah ke berbagai bidang (IPTEK, pendidikan, dunia kerja)
  3. Dan lain sebagainya

Jika memang kendala – kendala tersebut masing sering kamu alami, sekarang lupakanlah saja! Kemasi barang – barangmu dan yuk langsung saja pergi ke kampung Inggris.

Setelah kamu datang ke kampung Inggris, dijamin deh kamu ngga bakalan bilang kalau belajar bahasa Inggris itu membosankan. Justru kamu nanti akan sangat menyukainya sehingga menjadi ketagihan.

Kampung Inggris merupakan solusi yang tepat untuk kamu yang benar – benar menakhlukkan bahasa internasional tersebut. Kok bisa begitu ya?

Jawabannya ya tentu saja bisa, karena di kampung Inggris menggunakan metode belajar yang berbeda.

Lalu perbedaannya seperti apa?

Kuy simak ulasan berikut sampai selesai ya?

Make it as habbit

Yups yang pertama harus dilakukan adalah menjadikan bahasa Inggris menjadi suatu kebiasaan. Mungkin saja saat kamu mempelajari bahasa Inggris di bangku – bangku sekolah dulu pastinya kamu akan malu untuk mempraktekkan/ berbicara bahasa Inggris di depan umum kan? Karena apa?

Karena kamu dianggap sombong, sok jago dalam bahasa Inggris, pamer, dan hal – hal negative lainnya karena tidak semua orang mempunyai antusias yang sama dalam mempelajari bahasa Inggris.

Akan tetapi jika di kampung Inggris, kamu diwajibkan untuk berbicara, berkomunikasi, dan berinteraksi antara satu dengan yang lainnya menggunakan bahasa Inggris tanpa perlu takut dengan cibiran – cibiran negative yang dikeluarkan oleh orang lain.

Dan kamu bukanlah satu – satunya orang yang diwajibkan berbahasa Inggris selama sehari 24 jam penuh setiap harinya. Semua orang yang berstatus menjadi pelajar kursus disini, para tutor, bahkan warga sekitar pun tak sedikit pula yang juga ikut mengapresiasikan menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari – hari. Walaupun tidak full seperti yang dilakukan para pelajar.

Game

Di pendidikan formal seperti sekolah – sekolah pada umumnya biasanya belajarnya sangatlah serius. Akan tetapi jika di kampung Inggris system belajarnya dibuat sebegitu santainya, dibuat permainan – permainan seru sehingga para pelajar tidak bosan dan selalu bersemangat dalam belajar. Tapi jangan sangka kalau belajarnya santai sambil bermain seperti itu tidak serius lho ya?

Intensive

Yang membuat kampung Inggris dengan tempat yang lainnya adalah karena padatnya jadwal. Coba perhatikan saja, jika di sekolah – sekolah formal atau pendidikan non formal lainnya pasti hanya ada 1x pertemuan untuk satu mata pelajaran. Iyaa kan?

Tapi jika di kampung Inggris tidak begitu, dalam 1 hari saja terdapat 6 kali pertemuan lhoo? Bayangkan seperti apa padatnya! Sangatlah optimal sekali kan untuk cepat bisa menguasai bahasa Inggris.

Itulah guys arti penting bahasa Inggris di zaman now beserta solusi untuk menaklukkan bahasa tersebut, yaitu cukup belajar di saja. Buruan daftar yuks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here