Meski Awalnya Ragu, Mudah – mudahan Hal Ini Bisa Menguatkan Tekadmu Untuk Datang ke Kampung Inggris

By | 03/08/2019

Tidak semua orang berani dan mempunyai kesempatan untuk meninggalkan kampung halaman dan kemudian pergi ke kampung Inggris. Datang ke Kampung Inggris berarti meninggalkan hal – hal yang sudah di hidupi dengan nyaman selama ini. Ke Kampung Inggris berarti memulai fase hidup yang berbeda dari biasanya. Hidup religious, disiplin, serta banyak aktivitas belajar yang padat dan itu tidak mudah dilakukan kecuali oleh mereka yang benar – benar memiliki niat dan tekad yang kuat. Meskipun awalnya berat, tapi ada beberapa keuntungan bagi kamu yang berani keluar dari zona nyaman kemudian berani ditempa di Kampung Inggris.

Keuntungannya apa saja sih?? Yuk simak ulasan berikut:

  1. Memberi banyak hal – hal yang baru, karena dunia tak seluas daun kelor

Dunia memang tidak selebar daun kelor, panjangnya jalan bukan hanya terbatas yang kita lewati sehari – hari. Ada miliaran manusia yang hidup di muka bumi ini. Saat kamu memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, kamu akan menemukan segudang orang – orang, hal – hal, dan juga pengalaman – pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah kamu ketahui. Pengalaman yang kamu temui sangatlah berharga, jadi sepadanlah dengan pengorbananmu meninggalkan zona nyamanmu.

 

  1. Belajar mandiri dan mengurus diri sendiri

Jika biasanya kamu mengandalkan orang tua dan tinggal minta ini dan itu. Di kampung Inggris, saatnya kamu belajar mandiri dan mengurus dirimu sendiri. Untuk memenuhi segala kebutuhanmu, kamu harus melakukannya sendiri, karena disini, kamu sendiri yang mengatur dirimu.

 

  1. Hidup lebih tertata

Padatnya aktivitasmu selama disini memaksa kamu untuk bisa mengatur waktu sebaik mungkin agar aktivitasmu tidak kacau dan amburadul.

 

  1. Saling bertoleransi & menghargai perbedaan

Disini kamu akan bertemu dengan orang – orang dari Sabang sampai Merauke, tentunya karakter dan sifatnya pun beragam. Tak heran jika awalnya kamu merasa kaget dengan segala perbedaan yang ada. Akan tetapi dengan segala macam keragaman yang ada, tentunya kamu akan sadar dan mengerti bahwa dunia itu luas. Tapi meskipun berbeda – beda bukankah kita masih tetap satu? Bukankah kita masih orang Indonesia? Jadi kita harus bisa saling bertoleransi dan menghargai setiap perbedaan antara yang satu dengan yang lainnya agar tercipta suasana yang rukun dan damai.

Takut mencoba hal yang baru? Takut keluar dari zona nyaman? Ketakutan dan kekhawatiranmu justru membuatmu menjadi orang yang tidak berkembang. Coba bayangkan ketika kamu merasa ketakutan, berapa banyak kesemputan yang sudah kamu lewatkan dengan percuma. Bukankah kesuksesan membutuhkan perjuangan dan ketidaknyamanan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *