Nikmati Saja Prosesnya, Beberapa Softskill Ini Akan Kamu Peroleh Ketika Menekuni Semua Aktivitas di Kampung Inggris

By | 29/07/2019

Bahasa Inggris terkadang dianggap sebagai momok yang sangat menakutkan bagi semua orang karena proses belajarnya yang cukup menyita waktu dan perhatian. Harus dimulai dari mana mempelajarinya, bagaimana cara agar tidak sulit dalam belajar bahasa inggris, dan masih banyak sekali pertanyaan – pertanyaan yang muncul dari seseorang yang hendak mempelajarinya.

Dijadikannya bahasa Inggris sebagai salah satu hal yang sangat penting di era globalisasi seperti sekarang ini bukanlah tanpa alasan yang jelas. Kita diwajibkan untuk mempelajari dan menguasai bahasa Inggris karena dengan bahasa Inggris kita bisa mengimplementasikan pada banyak hal, seperti untuk pendidikan, pekerjaan, dan lain sebagainya. Jika ingin mudah mempelajari bahasa Inggris, kamu sepertinya perlu pergi ke Kampung Inggris. Sebuah tempat dimana kamu bisa menempa diri dan menghadapi phobia mu sehingga kamu bisa mengalahkannya.

Dengan belajar di Kampung Inggris sedikit demi sedikit kamu tidak akan menganggap bahasa Inggris sebagai momok lagi asalkan kamu bisa menekuninya karena jika kamu menekuni belajar bahasa Inggris ketika di Kampung Inggris dengan senang hati, maka percayalah bahwa kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah mengembangkan softskill. Kedua skill tersebut sama – sama berkontribusi dalam mengukur tingkat kesuksesan seseorang dalam menempuh kehidupan.

Jadi hardskill berfokus kepada pengembangan kognitif serta pada aspek keahlian, maka softskill lebih menekankan invididu kepada pengembangan kemampuan intra & interpersonal dimana diperlukan seseorang untuk dapat mengoptimalkan kinerjanya di dunia kerja dan di kehidupan sehari – hari.

Berikut adalah beberapa softskill yang bisa kamu peroleh ketika menekuni setiap program di Kampung Inggris:

  1. Kemandirian

Disadari atau tidak, saat berada di Kampung Inggris kamu jauh dari rumah, orang tua, dan keluarga. Kamu mulai hidup sendiri disini tanpa bantuan dan campur tangan keluarga, apalgi bermanja – manja dengan orang tua. Kamupun mulai intens berkomunikasi dengan teman – temanmu yang ada disini danjuga dengan tutormu serta lebih nyaman dengan mereka yang berjuang bersamamu.

Bukannya melupakan orang tua dan keluarga, akan tetapi sekarang memang waktunya kamu untuk berusaha dengan keras untuk sesegera mungkin mendapatkan ilmu yang terbaik dan bisa membawa hasil yang manis yang bisa ditunjukkan kepada orang tua dan keluarga yang dirumah bahwa usaha yang dilakukan di Kampung Inggris tidaklah sia – sia.

Disini saat yang tepat untuk menentukan arah masa depanmu sendiri, berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain.

 

  1. Manajemen diri

Jika dulunya hidupmu terasa amburadul, itu karena kamu tidak menata jadwal kegiatan. Nah di Kampung Inggris hidupmu akan mulai tertata karena sudah diberi jadwal yang pasti kamu harus bangun jam berapa, mulai kelas jam berapa saja. Jadi kamu mulai bisa mengelola dirimu sendiri dengan baik dengan mengatur jadwal sehari – hari.

 

  1. Motivasi

Kamu harus ingat bahwa tentunya kamu pasti akan menemukan tantangan di setiap aktivitasnya dan disinilah mentalmu ditempa. Jika kamu tidak mempunyai motivasi atau dorongan yang kuat untuk dirimu sendiri, maka mustahil bagimu untuk bisa mewujudkan impianmu untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar.

 

  1. Fleksibilitas

Disini kamu bisa menjadi seseorang yang fleksibel. Fleksibel disini maksudnya adalah dapat menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan cepat terhadap segala macam perubahan.

 

  1. Kerjasama

Dalam belajar di Kampung Inggris tentunya bekerjasama dengan teman – temanmu sangatlah penting, baik teman sekelas maupun teman se-camp. Pastikan kamu bisa memahami tipe tutormu dengan baik karena hubungan yang sehat dengan teman dan tutor akan mendukung proses belajarmu.

Di beberapa kesempatan kamu juga bisa lho mengandalkan teman – temanmu untuk saling bertukar pikiran, mengingatkan tugas, dsb.

 

  1. Religious & Etika

Disini nanti kamu akan diajari menjadi seseorang yang religious dan tentang tepat waktu dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing – masing.

 

Nikmati saja setiap proses dan tahapan karena ada banyak hal yang luar biasa bermanfaat yang bisa kamu dapatkan untuk kehidupanmu kelak saat memasuki perjuangan kehidupan yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *