Ojek Online di Kampung Inggris

By | 11/06/2019

Kehadiran Ojek Online

Ojek online menjadi sejarah baru untuk sejarah transportasi di Indonesia. Tak hanya di kota – kota besar saja, melainkan di kota – kota kecil seperti kampung Inggris Pare pun juga sudah marak ditemukan dimana – mana.

Kehadiran ojek online seperti sekarang ini semakin memanjakan penduduk bumi ini akan teknologi. Bagaimana tidak, dengan adanya ojek online, waktu untuk menunggu angkutan umum yang terkadang terbuang sia–sia kini bisa diperkecil.

Rasa takut untuk memakai jasa angkutan umum saat ini pun bisa sedikit berkurang karena kita bisa tau detail siapa drivernya, dan yang paling penting adalah kita dapat mengetahui harga jasanya sebelum driver (sopir) ojek datang menghampiri kita dan mengantarkan kita sesuai tujuan yang telah kita pesan.

Sebagai konsumen pastinya memilih harga yang pasti, artinya adalah kita tidak perlu khawatir jika kita ditipu. Karena biasanya ada oknum sopir ojek offline (ojek pangkalan) tertentu yang memanfaatkan untuk menaikkan harganya jika kita tidak terbiasa naik ojek.

Dan pastinya dengan ojek online keamanannya pun juga terjamin karena biodata driver (sopir) ojeknya tercatat dengan lengkap.

Tak hanya itu saja, kita juga bisa memesan makanan yang kita inginkan tanpa perlu mengantri dan bagaimanapun cuacanya, untuk berbelanja jika tak ingin keluar rumah, untuk mengambil barang yang ketinggalan kita juga bisa memanfaatkan jasa ojek online, dan masih banyak lagi fitur–fitur yang memanjakan kita sebagai konsumen.

Memudahkan Pelajar Kampung Inggris

Kemajuan zaman dan juga teknologi yang sangat pesat hingga saat ini semakin memudahkan dan memanjakan para penggunanya seperti para pelajar bahkan masyarakat sekitar kampung Inggris. Kehadiran ojek online di kampung Inggris semakin hari kian menunjukkan dampak positif terutama untuk para siswa – siswi yang sedang menuntut ilmu disini.

Karena mereka semua mayoritas berasal dari kota – kota besar yang ada di Indonesia, tentunya sudah akrab dengan layanan dengan jalur online ini. Jasa ojek online ini menawarkan berbagai kemudahan untuk para konsumennya. Nah, dari sinilah peran ojek online semakin diminati para konsumen dan kian menjamur di kampung Inggris.

Ojek online sudah menyebar ke seluruh pelosok kecamatan Pare dan sekitarnya, akan tetapi masih berpusat di kampung Inggris. Para driver ojek online biasanya menunggu para calon penumpang di warung – warung yang ada di kawasan lembaga – lembaga kursus kampung Inggris.

Mereka bisa dikenali dengan motor yang terparkir dan helm hijau yang khas yang menggantung di motornya masing – masing, serambi ngobrol – ngobrol sesama driver dan juga masyarakat sekitar dan juga pemilik warung sambil menunggu orderan.

Minim Tindakan Kriminal

Selama ojek online booming di kawasan kampung Inggris hampir tidak pernah ada kejadian dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh para oknum angkutan umum seperti yang diberitakan di media – media, misalnya di televisi, koran, radio, ataupun internet yang terjadi di beberapa daerah atau kota. Dan semoga sampai kapanpun tidak akan pernah ada kejadian seperti itu.

Akan tetapi di kampung Inggris masih terdapat banyak angkutan tradisional seperti delman, becak goes, becak motor (bentor), ojek pangkalan yang terkadang sebagai konsumen kita harus pandai bernegosiasi dengan mereka jika kita ingin memakai jasa mereka.

Karena jika kita tidak bisa bernegosiasi dengan baik, maka bisa jadi kita dapat harga yang mahal dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

So, pilih mana nih guys dalam pelayanan jasanya? Ojek online atau angkutan umum tradisional bermode offline?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *