Pentingnya ke Kampung Inggris Minimal Sekali Seumur Hidup

By | 30/07/2019

Kata apa yang sering kamu dengar ketika seseorang memutuskan pergi ke Kampung Inggris??? Kebanyakan orang pasti berpendapat bahwa orang – orang yang pergi ke kampung Inggris ya untuk belajar bahasa Inggris, entah belajar karena ingin memburu beasiswa, untuk mencari pekerjaan, karena untuk mengisi waktu luang, dan masih banyak alasan – alasan yang lainnya. Atau bahkan mungkin ada pendapat yang lainnya. Banyak kita ketahui bahwa pergi ke Kampung Inggris akan memberikan banyak pelajaran dan pengalaman berharga tentang kehidupan, baik di kehidupan sekarang ataupun nanti. Mungkin bagi kamu yang belum mempunyai dasar apapun tentang bahasa Inggris merasa pesimis diawal, tetapi selama kamu bisa membuang rasa pesimismu itu, maka percayalah bahwa suatu hari nanti kamu akan bersyukur pernah diberikan kesempatan untuk belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris.

Meninggalkan zona nyaman di rumah dan kampung halaman serta memulai hidup seorang diri di lingkungan yang baru memang menjadi suatu tantangan tersendiri yang harus kamu hadapi. Setidaknya dalam hidupmu kamu harus mencoba pengalaman pergi ke Kampung Inggris minimal sekali saja. Dengan pergi ke Kampung Inggris, setidaknya kamu akan mendapatkan beberapa hal ini :

global pare

  1. Kemandirian

Hal ini otomatis sudah pasti kamu dapatkan, karena kan kamu datang ke kampung Inggris sendirian. Jika biasanya kamu dibantu orang tuamu saat membutuhkan sesuatu, tapi disini kamu akan memenuhi kebutuhanmu sendiri. Mungkin awalnya kamu akan merasa kesulitan untuk hidup mandiri, tapi lama – kelamaan kamu pasti bisa kok, karena kan semua berawal dari terbiasa.

 

  1. Lebih mengenal kampung halaman

Tentunya untuk mereka yang belum pernah pergi jauh bisa merasakan homesick atau perasaan dimana seseorang merindukan rumah, keluarga, dan kampung halamannya. Dan perasaan tersebut membuatnya untuk pulang.

Tapi hebatnya disini ketika kamu bertemu dengan teman – temanmu yang berbeda daerah denganmu, kamu bisa menjadi duta untuk mempromosikan keindahan & keunikan daerahmu.

 

  1. Lebih menghargai orang lain

Di tempat ini kamu akan menjumpai dengan berbagai tipe orang yang berbeda – beda. Maklum saja, karena yang datang kemari berasal dari Sabang sampai Merauke. Dari sinilah kamu akan belajar bagaimana caranya untuk saling bertoleransi dan saling menerima perbedaan yang ada diantara kalian.

 

  1. Berjuang bertahan hidup

Kamu akan memperjuangkan agar kamu bisa bertahan hidup di Kampung Inggris dengan berbagai macam cara selama itu sesuai aturan yang ada disini.

 

  1. Bisa merancang masa depan

Masa depan memang masih menjadi sebuah misteri karena kita tidak akan pernah tau bagaimana dan seperti apa kita nantinya. Akan tetapi dengan pergi ke Kampung Inggris, setidaknya kamu bisa merancang masa depanmu.

Kamu bisa merancang tujuan hidup serta apa yang menjadi mimpimu nanti secara perlahan – lahan.

Tidak ada salahnya kamu mulai mencoba mulai dari sekarang untuk keluar dari zona nyaman serta menemukan sesuatu yang baru yang akan memperbaiki hidupmu kelak.

Ayo tunggu apa lagi!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *