Beranda News Potret Meriahnya Suasana Kampung Inggris Saat Musim Liburan Tiba

Potret Meriahnya Suasana Kampung Inggris Saat Musim Liburan Tiba

5
0
daftar kampung inggris

liburan ala global english

Saat musim liburan telah tiba, tentunya bagi kebanyakan orang akan bingung mau kemana dan ngapain untuk menghabiskan waktu. Pengen jalan – jalan keliling Indonesia atau bahkan ke luar negeri tapi takut keluar budget yang sangat banyak? Itu sih hal yang sudah biasa banget dilakukan atau dipilih oleh orang – orang, terutama bagi mereka yang punya kelebihan budget atau bagi mereka yang bingung gimana cara menghabiskan uang. Bahkan bisa dibilang kalau kegiatan liburan yang seperti itu – itu saja sudah sangat umum. Jika kamu salah satunya, apakah kamu ngga bosen kalau setiap liburan selalu monoton seperti itu – itu saja. Coba deh ganti moment liburanmu biar terasa bedanya. Usahakan liburan yang bermanfaat yaa? Jangan buang – buang waktu yang kamu punya begitu saja.

Yuk simak info berikut ini buat kamu yang ingin liburan hemat tapi bermanfaat dan yang paling penting tetap asyik dan juga meriah.

Kampung Inggris Pare! Yups salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan adalah kampung Inggris. Kamu bisa belajar bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, bahasa Arab, bahasa Korea, bahasa Perancis, dan bahasa asing lainnya.

“Lho kok malah belajar sih? Kan seharusnya waktu liburan dimanfaatkan untuk refreshing, menyegarkan pikiran dan juga badan setelah lama disibukkan dengan aktivitas sehari – hari yang membuat kita merasa penat”. Pastinya tak sedikit pula yang menyampaikan keluhan seperti itu. Iya kan?

Siapa sih yang ngga pengen kalau liburan itu adalah sesuatu yang meriah, menyenangkan, dan tentunya mengasyikkan? Nah, kamu memanfaatkan liburan untuk belajar di kampung Inggris tidak akan membuat kamu puyeng dengan tugas – tugas kok. Karena belajar di kampung Inggris berbeda dengan pendidikan formal pada umumnya. Kamu disini bisa liburan sambil belajar. Sangat bermanfaat sekali bukan?

Setelah 5 hari belajar, kamu juga bisa menghabiskan weekend untuk jalan – jalan dan juga gowes berkeliling ke tempat – tempat wisata kawasan kampung Inggris atau bahkan kamu tetap bisa mengexplore Jawa Timur dengan menggunakan jasa travel yang ada. Selain hunting ke tempat – tempat seru kamu juga bisa mendapatkan ilmu, yaitu bertambahnya penguasaan dan kecakapan dalam bahasa Inggris.

Jangan sangka kalau liburan sambil belajar tidak meriah yaa?

Di kampung Inggris ini suasananya sangat meriah sekali meskipun terletak di sebuah desa. Suasana meriah ini dikarenakan para peserta kursus datang dari berbagai wilayah se-Indonesia bahkan tak sedikit pula yang datang dari negara tetangga. Terutama saat musim liburan tiba, semakin ramai sekali para pengunjung atau para peserta. Belum lagi saat mereka berkeliaran, berkeliling naik sepeda di jalanan. Semakin menambah meriahnya dan suasana seperti ini membuat mereka layaknya berada di negeri Belanda. Karena di Belanda juga terdapat budaya bersepeda yang sama persis dilakukan oleh mereka para peserta kursus.

meriahnya liburan di kampung inggris

Ada begitu banyak manfaatnya jika menjadikan kampung Inggris sebagai tujuan liburan.

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan adalah, kamu bisa mendapatkan teman dari seluruh pelosok nusantara yang mempunyai tujuan yang sama denganmu, yaitu liburan sambil belajar memperdalam pengetahuan bahasa Inggris. Mulai dari Sabang sampai Merauke bisa kamu temukan di tempat ini. Dari teman – teman yang berasal dari daerah yang berbeda – beda denganmu, kamu bisa mendapatkan pengetahuan mengenai tempat wisata, bahasa daerah setempat, budaya dan adat – istiadatnya pun bisa kamu dapatkan. Kamu bisa belajar dari sumbernya langsung di sela – sela waktu luang belajarmu.

Manfaat yang kedua yang bisa kamu dapatkan adalah bisa hidup mandiri dan disiplin. Bagaimana tidak, kamu disini jauh dari orang tua dan keluarga. Jadi bisa dipastikan kamu sendiri yang akan mengurus segala kebutuhan kamu, dan tidak ada yang membantu. Kemudian kamu akan lebih disiplin, karena apa? Karena jadwal sehari – hari belajarmu sudah diatur dan ditentukan. Kapan kamu harus bangun dan melakukan program pertama di pagi hari.

Manfaat yang ketiga adalah kamu bisa bertoleransi dengan sesame teman seperjuanganmu. Bagaimana tidak, kamu berasal dari daerah yang berbeda – beda. Oleh sebab itu tentunya kamu dan mereka mempunyai perbedaan masing – masing kan? Untuk itu kalian harus saling memahami dan bertoleransi satu sama lain agar tidak timbul permasalahan yang tidak diinginkan.

So guys, rencanakan liburan mendatang dengan baik ya? Jangan lupa hanya di kampung Inggris tempatnya yang paling seru dan meriah. Dijamin ketagihan deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here