Beranda News Reza Rahadian Berkunjung ke Kampung Inggris Pare

Reza Rahadian Berkunjung ke Kampung Inggris Pare

9
0
Reza Ragadian

Aktor papan atas Indonesia Reza Rahadian berkunjung Kampung Inggris Pare. Ia didampingi oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam  Malik dan Direktur British Council Indonesia  Paul Smith di Global English, Pare, Kediri pada Senin (4/3/2019).

Kedatangannya tersebut bermaksud untuk mendukung kampanye English for Indonesia. Program itu memberikan materi Bahasa Inggris gratis secara daring yang dibuat oleh British Council. Kunjungan ini berlangsung di salah satu lembaga kursus tersohor di Kampung Inggris, Global English (GE).

Melihat Proses Belajar

Dalam acara itu Reza beserta rombongan melihat langsung proses pembelajaran Bahasa Inggris di Global English. Saat masuk ke kelas dan berdialog dengan murid di Global Engish, Moazzam Malik mengatakan bahwa Kampung Inggris tergolong sebagai pusat bahasa yang besar, baik secara nasional maupun internasional.

Selain kunjungan, British Council dan Kedutaan Besar Inggris Jakarta juga mengadakan program Training of Trainers (ToT). Kegiatan tersebut diikuti oleh seratus guru Bahasa Inggris yang datang dari seratus lembaga kursus dari Kampung Inggris. Agenda yang menggandeng Forum Kampung Bahasa (FKB) tersebut berlangsung pada 4 s/d 5 Maret.

Program ToT

Program ToT tersebut membekali para tutor Bahasa Inggris dengan materi dan strategi pembelajaran yang bersumber dari situs learn English dan Teaching English yang dikelola British Council. Program itu menawarkan materi pembelajaran yang terkini, inovatif, dan menarik untuk digunakan oleh semua pengajar dan murid.

"Ada lebih dari 40.000 remaja yang datang untuk menjadi Murid di Kampung Inggris , melalui kerja sama kita ini, kami berharap untuk meningkatkan kapabilitas guru-guru Bahasa Inggris dan juga untuk menawarkan materi-materi Bahasa Inggris secara gratis untuk anak-anak di seluruh Indonesia, juga akan mempermudah mereka untuk belajar di institusi kelas dunia di luar negeri," kata Moazzam Malik.

Bahasa Inggris Memperkaya Pengetahuan

Ia juga mengatakan bahwa penguasaan Bahasa Inggris dapat memperkaya pengetahuan, bisa berpartisipasi di kancah internasional. Senada dengan Malik, Reza pun menyatakan pentingnya menguasai Bahasa Inggris, menurutnya Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional, yaitu bahasa yang hampir dipakai oleh orang di seluruh dunia, baik di bidang politik, hiburan, seni, dan lainnya.

“Dengan Bahasa Inggris, kita bisa berkomunikasi dengan berbagai macam pihak, bagi saya mempelajari bahasa Inggris itu sangatlah penting” katanya.

Reza menerangkan cara ia belajar bahasa internasional tersebut, yakni dengan mendengar dan menghafal lirik lagu, menonton film dengan subtitle dan mepraktekannya.

Sebelum berkunjung ke Global English, Reza bertolak dulu di Kecamatan Pare, mengadakan talkshow di hadapan perwakilan dari 165 pusat pembelajaran Bahasa Inggris di Kampung Inggris. (Budi Barakat)