Beranda News Saat Memutuskan Untuk Pergi ke Kampung Inggris, Lakukan Hal Ini Agar Tak...

Saat Memutuskan Untuk Pergi ke Kampung Inggris, Lakukan Hal Ini Agar Tak Mudah Menyerah!!

10
0
Global kampung inggris
Global E Pare

Keputusan untuk meninggalkan rumah dan kampung halaman lalu pergi ke Kampung Inggris merupakan sebuah keputusan yang besar dan juga tepat untuk dilakukan setiap orang. Bagi yang benar – benar memiliki tekad yang sangat kuat tentunya akan beranggapan bahwa pergi ke Kampung Inggris bukanlah sesuatu atau hal yang berat untuk dijalani. Akan tetapi di tanah yang kamu tuju tersebut tentunya juga berbeda dengan kampung halamanmu sendiri.

Yah memang pada kenyataannya pergi ke tempat yang jauh serta lingkungan yang baru tentunya menjadi langkah yang memberatkan disadari atau tidak. Itu akan kamu rasakan ketika pada awal – awal pertama. Di masa pertamamu berada di Kampung Inggris tentunya kamu akan merasakan sedih dan rindu keluarga, rumah, dan juga kampung halaman atau biasa disebut dengan istilah homesick. Tapi keputusan awalmu untuk berhijrah ke kampung Inggris yang sudah kamu ambil, mau nggak mau atau suka nggak suka mengharuskanmu untuk tetap berjuang.

Global E Pare

Hal – hal berikut ini harus kamu lakukan agar kamu tidak menyerah begitu saja:

  1. Ingatlah Tujuan

Pada awal pertama kali kamu pasti akan merasa sepi & jenuh karena belum beradaptasi dengan benar di Kampung Inggris. Hal itu merupakan sesuatu yang sangat tidak nyaman tentunya. Jadi saat kamu ingin menyerah kamu harus mengingat kembali tujuan awalmu mengapa pergi ke tempat ini. Jangan biarkan usaha, niatmu yang menggebu – gebu saat memutuskan datang ke tempat ini, dan juga dukungan moril serta materil dari keluargamu berujung dengan sia – sia saja karena kamu pulang dengan tangan kosong. Ingat dan peganglah tujuanmu erat – erat agar semangatmu bisa muncul kembali.

 

  1. Bertanggungjawab

Kamu tidak boleh melampaui batas kebebasan yang ada meskipun tidak ada orang tua yang mengontrol. Jaga amanah dari orang tuamu dengan menjaga dirimu sendiri baik – baik. Yang bertanggungjawab atas dirimu ya tentunya kamu sendiri, bukan orang lain. Justru saat kamu berada di Kampung Inggris tanggungjawabmu juga semakin besar. Kamu harus menjaga nama baik keluarga, dan juga nama baik lembaga kursus yang kamu tempati untuk menimba ilmu sehari – hari.

 

  1. Temukan Kenyamanan

Kamu harus belajar untuk cepat beradaptasi agar kamu bisa menemukan kenyamanan dan tidak merasa kesepian lagi. Kamu harus berani untuk membuka diri sendiri, saling menghargai & menghormati orang lain di sekitarmu yang mempunyai tujuan yang sama denganmu agar tercipta suasana yang nyaman dan damai.

 

  1. Andalkan Diri Sendiri

Saat kamu tinggal bersama orang tuamu, mungkin segala kebutuhanmu sudah dipersiapkan dan dipenuhi oleh mereka. Tetapi saat berada disini dan kamu cuek – cuek saja, maka siapa lagi yang akan memenuhi kebutuhanmu. Kebutuhanmu tidak akan berjalan begitu saja.

  1. Bersosialisasi & Bersepeda

Bersosialisasi dengan orang serta lingkungan sekitar juga wajib kamu lakukan. Tidak melulu mencarai teman kok, sesekali berkelilinglah ke sekitar kampung Inggris dengan gowes sepeda. Selain juga berolahraga, kamupun juga akan merasakan betapa indahnya tempat ini.

Semoga hal – hal yang bisa kamu lakukan tersebut bisa membantumu untuk terus berjuang selama di Kampung Inggris dan membuatmu untuk tidak cepat menyerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here