Surganya Kuliner Murah di Kampung Inggris

By | 16/08/2019

Kampung inggris pare – kuliner adalah topik yang sangat sering atau bahkan jadi favorit untuk dibahas. Selain itu variasi kuliner memang tidak ada habisnya. Setiap hari pasti ada saja menu unik dan baru yang bermunculan. Hal ini lah yang terjadi di kampung inggris banyak sekali makanan dengan kreasi unik yang bermunculan.

Di area kampung inggris banyak sekali jajanan yang dijual dengan berbagai macam rasa dan ciri khasnya.jadi para pelancong tidak perlu khawatir kantong kalian akan kering jika berada disini, harganya yang murah tidak akan membebani kalian. Jajanan yang masih normal atau bisa dibilang masih cocok  lah sama lidah kalian yang bukan asli orang jawa.

Di kampung inggris juga banyak menjual makanan dari berbagai daerah. Jadi buat kalian orang padang misalnya santai saja disini ada juga kok warung padang yang sudak membludak keberadaannya.

Selain itu buat kalian anak-anak kota yang tinggal dan terbiasa nongkrong di café jangan kawatir di kampung inggris juga banyak café kok, ya pasti harganya sekali lagi sangat, sangat, sangat terjangkau jika dibandingkan dengan café-café yang ada di kota seperti Jakarta.

Berikut ini adalah kuliner alias jajanan murah yang bisa kalian beli dan coba ketika berada di kampung inggris pare, kalo ragu beli dengerin testi temen dulu yaaa,

asrama kampung inggris

Jajanan Murah Ala kampung Inggris

  1. Tansu

Yang satu ini pasti jadi favorit kalian yang kursus dikampung inggris, tansu kepanjangan dari ”ketansusu” makanan satu ini benar-benar sanag murah meriah kalian bisa memilih varian rasanya. Selain itu tempatnya yang tidak terlalu sempit, cocok sekali digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman kita.

Kalo kalianke kampung inggris gak nyobatansu jujamin nyesel karena ini merupakan icon makanan termurah yang asli bikin kalian kenyang. Guruh manis itu lah ciri khas dari tansu kampung nggris. Berada di daerah Jl. Pancawarna, Tulungrejo, Pare, Kediri, Jawa Timur 64212. Buka setiap jam 06:00-17:30, tapi buat hari senin kedai satu ini tutup.

 

  1. Jasuke

Kalo yang satu ini pasti sudah pada pernah cobakan, sekali lagi harganya juga murah meriah lo. Jasuke kepanjngan dari “jagung susu keju” makanan ini memang terbuat dari jagung manis yang ditambah susu dan keju. Sangat cocok dimakan bersama teman-teman kursus kita tanpa khawatir kantong kering.

Makanan satu ini menyebar dimana –mana, banyak kios yang menjualnya disepanjang area kampung inggris kalo kalian muter-muter pasti ketemu penjual jasuke ini. Rasanya sama aja kok selain itu yang paling penting dia juga bisa bikin kita kenyang. Gak bisa dibayangin kan harganya murah bikin kenyang lagi. Jadi pastikan kalian kalo ke kampung inggris cobain jasuke.

 

  1. Nasi pecel

Nasi pecel diarea kampung inggris harganya sangat murah, dengan uang Rp. 5000 saja kita sudah bisa menikmati nasi pecel yang kadang porsinya sangat banyak. Pas sekali untuk sarapan pagi atau mungkin makan malam.

Nasi pecel itu makanan khas Jawa Timur, rasnya tidak bisa ditandingi lagi berisikan nasi box  putih, lalapan atau sayuran, kadang ditambah tahu dan tempe, setelah itu disiram pakek sambal kacang dan ditambah rempeyek. Makanan legendaris satu ini emang wajib banget kalian coba lengkap dan komplit.

Disepanjang area kampung inggris banyak sekali yang menjual nasi pecel, tapi ada juga nasi pecel legendaris yang rasanya bebar-benar enak dan murah  pecel bu Kamaruni Jombangan (desa paling timur area pare) . cara makannya juga unik pitringnnya adalah daun pisang yang dipincuk atau di bentuk sedikit kerucut.

 

  1. Jenang grendul atau bubur candil

Kalian wajib coba yang satu ini ketika berada dikampung inggris pare. Harganya sangat murah dan pastinya bikin kenyang. Rasanya yang manis bisa menambah energy kita sehabis belajar atau bisa juga sebelum belajar.

Cocok untuk sarapan pagi. Jengang grendul atau bubur candil terbuat dari ketan , gula kelapa, santan untuk kuah dan daun pandan yang diolah sedemikian rupa membentuk bola-bola lucu yang enak sekali . biasanya ada juga yang menambahkan es pada jenang grendil yang merka buat ketika siang hari. Jenang grendul bisa kalian beli di sekitar JL. Pahlawan Kusuma Bangsa, Kecamatan Pare. Sempatkan memcicipi kuliner yang satu ini.

baca juga Tips Belajar Grammar Di Kampung Inggris Pare

  1. Mie djoedes

Ini dia salah satu favorit anak-anak kampung inggris. terutama kalian yang hobbi atau suka banget sama makanan pedas. Mie djoedes pare menyediakan berbagai varian dan level selain itu harganya sangat bersahabat murah meriah. Bukan hanya mie saja disini juga menjual siomay , sosis dll yang enak sekali wajib kalian coba.

Mie djoedes sangat ramai pengunjung bahkan kadang ada beberapa yang rela menunggu hingga 1 jam untuk mendapatkan makanan yang satu ini, varian toppingnya juga bisa beragam kalian bisa pilih sesuai yang kalian inginkan. Terletak di  JL. Pahlawan Kusuma Bangsa, Kecamatan Pare buka setiap hari mulai dari pukul 10:00-21:00. Selamat mencoba.

 

  1. Dapur jawa

Terletak di JL. Brawijaya, Tulungrejo, Pare, Kediri, East Java 64212 , buka dari jam 09:00-22:00 tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Makanannya yang murah dan enak menjadi salah satu favorit anak kampung inggris apalagi waktu jam makan siang dan malam. Berbagai menu dijual mulai dari sayuran sampai seafood. Ketika kalian memesan makanan disini tidak bisa mengambilnya sendiri, cukup memesan dan nanti ada yang melayani. Tempat ini sangat tidak dianjurkan buat kalian yang makannya porsi super alaias banyak banget. Soalnya nasi untuk porsi nasi tidak terlalu banyak. Kalo makan kalian porsi normal hal ini wajar. Selamat memcoba.

baca juga Cara Meningkatkan Kemampuan Speaking Di Kampung Inggris Pare Kediri

  1. Krengsengan ayam

Makanan satu ini juga pas banget di kantong kalian. Terletak di JL. Anyelir dekat BEC di Jalan Lamtana depan Pare Corner, tempat ini buka pada malam hari saja.

Pada umumnya krengsengan dibuat dari kulit kambing, namun ditempat ini punya varianny asendiri, mereka membuatnya dengan tulang ayam yang masih ada beberapa dagingnya, dicampur dengan bumbu kecap, dan jeruk purut segar , serta cabai yang menmbah rasa pedas yang sangat nikmat.

Jika kalian membeli makanan yang satu ini pastikan jangan sendiri ya, bisa berdua atau ramai-ramia karena porsi makanannya yang banyak cocok untuk dimaknabersama bahakan jika berdua saja sangat mengenyangkan. silahkan dicoba jika kalian berada di kampung inggris pare.

baca juga Transportasi dan Rute ke Kampung Inggris Pare

Yap! itu dia beberapa referansi kuliner murah di kampung inggris untuk kalian yang mau cari makanan dan pastinya enak. Jangan khawatir katong kalian jadi kering ya harga yang ditawarkan benar-benar sangat murah, terjamin kebersihannya. Dengan  berbagai varian diatas pasti akan ada yang jadi favorit kalian atau bahakan kalian rindukan jika sudah pulang kekampung halaman. Semoga bermanfaat, selamat mencoba ^-^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *