Susah Mengubah Kepribadian yang Kurang Baik? Coba Lakukan Ini di Kampung Inggris!!

By | 06/08/2019

Pada dasarnya, semua orang tentunya ingin berubah ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Akan tetapi untuk berubah kepada arah yang lebih baik tersebut tidak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Akan ada halangan dan tantangan yang akan mengujimu di pertengahan jalan. Jika kamu kuat, maka kamu akan berhasil, namun sebaliknya, jika kamu tak bisa melalui halangan dan tantangan yang menghadang, tentunya kamu akan gagal begitu saja.

Namanya mengubah tentu sudah lebih sulit daripada membentuk. Nah di kampung Inggris ini merupakan salah satu tempat untuk mengubah dan membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik lagi selain belajar bahasa Inggris. Karena disini diajarkan tentang bagaimana untuk menjadi disiplin, taat dalam beribadah, serta hidup mandiri. Disini benar – benar tempat yang tepat untuk menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik. Bak pepatah mengatakan “sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui”, maknanya selain kamu belajar tentang ilmu dunia, ilmu akhiratpun juga kamu dapatkan. Meskipun awalnya kebiasaan baik sulit dilakukan, namun lambat laun kamu akan terbiasa melakukannya.

Ini dia tips – tips agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi tidak menjadi beban:

  1. Niat yang kuat

Kadang kala kita ingin melakukan berbagai banyak hal, akan tetapi hal yang ingin dilakukan itu selalu saja gagal. Hal ini dikarenakan tidak didasari dengan niat yang kuat dari dalam diri masing – masing individu, oleh sebab itu selalu saja gagal.

 

  1. Stop making excuse

Alasan adalah sesuatu hal yang dikatakan seseorang ketika tidak mau melakukan sesuatu hal. Jika kamu ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik, maka berhentilah membuat alasan yang tak jelas. Cobalah untuk tidak memberikan alasan terhadap satu hal apapun. Contoh kecilnya saja kamu sedang diberi tugas oleh tutormu untuk membuat sebuah kalimat sederhana untuk kamu praktekkan di esok harinya, meskipun kelihatan sepele, namun jangan ditunda – tunda lagi dalam mengerjakannya, bisa jadi nanti kamu lupa. Iya kan? Maka sebaiknya segera kamu kerjakan tugas dari tutormu tersebut agar kamu lebih tenang dan tidak mempunyai beban lagi.

 

  1. Jadilah pendengar

Dengarkan semua saran, kritikan, atau ungkapan apapun dari orang – orang sekitarmu. Ambil sisi positifnya dan terapkan masukannya jika itu baik, dan buanglah sisi negatifnya. Jadi selain menjadi pendengar yang baik, kamu harus pandai – pandai memfilter apa – apa yang kamu dengar.

 

  1. Carilah panutan

Di dalam hal apapun jika ingin sukses, kita butuh seorang panutan. Cobalah temukan panutan yang kamu yakini bisa mengubahmu menjadi seseorang yang baik. Nah disini kamu bisa mencari tutor yang bisa membuatmu merasa terinspirasi.

 

  1. Mengurangi aktivitas yang tak berguna

Kurangilah aktivitas yang kurang berguna atau bermanfaat, dan sibukkan dirimu dengan hal – hal yang lebih produktif. Misalnya saja banyak menghafal vocab, belajar pronounciation, dan sebagainya. Jauh lebih bermanfaat kan daripada kamu harus bermain game di sela – sela waktu luangmu.

Well guys, itulah beberapa hal yang bisa kamu coba untuk mengubah karakter dan sifatmu ke arah yang jauh lebih baik lagi. Selamat mencoba. Good luck 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *