Kenapa Kamu Harus Ikut Teaching Clinic?

By | 21/08/2019

Global English Kampung Inggris Pare kembali membuka program beasiswa Teaching Clinic (TC) sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap dunia pendidikan Indonesia. Kali ini TC akan memasuki angkatan ke-14. Baru beberapa hari pendaftaran TC-14 dibuka, puluhan hingga ratusan peserta sudah sangat antusias mencari informasi beasiswa ini lewat kontak resmi Global English.

TC memang sangat populer, tidak hanya bagi pelajar di kampung Inggris, tetapi juga dari kalangan pemburu beasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, loh. Sebabnya, ada ratusan pendaftar setiap angkatannya berbondong-bondong untuk mendaftar beasiswa yang dibuka dua kali dalam satu tahun ini. Mereka rela datang jauh-jauh hanya untuk mengikuti seleksi beasiswa TC. Para pelajar kampung Inggris bahkan mengambil program belajar yang dibutuhkan khusus untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi TC. Beberapa dari pelajar tersebut juga ada yang sudah mendaftar beasiswa ini lebih dari satu kali.

Mengapa beasiswa TC bisa menjadi begitu populer? Alasannya, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika berhasil meraih beasiswa ini. Bagi kamu yang masih bertanya-tanya mengenai beasiswa TC, yuk simak beberapa hal berikut:

  1. Dibekali dengan Skill yang Akan Merubah Kehidupan Kamu

Ketika kamu berhasil lolos beasiswa TC, kamu akan mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris secara intensif mulai dari level dasar sampai menjadi ahli. Kamu akan mendapatkan materi yang diberikan oleh Tutor-tutor handal mulai dari pagi sampai malam hari. Artinya, dalam sehari kamu bisa mendapatkan sampai tujuh program belajar. Kamu juga akan diberikan banyak tugas setiap harinya. Wah, Terdengar berat ya? Jangan khawatir, semua ini dilakukan agar kalian dapat menjadi English Master. Ada banyak hal yang bisa kita raih jika mempunyai keterampilan bahasa Inggris di era globalisasi saat ini.

  1. Belajar dan Berlatih dari Lembaga yang Berpengalaman

Global English merupakan salah satu lembaga yang cukup favorit dari sekian banyak lembaga kursus yang ada di Kampung Inggris. Selain mampu menyediakan beasiswa bagi para pelajarnya, Global English juga mempunyai program reguler yang sangat lengkap. Lembaga kursus yang berdiri sejak tahun 2008 ini telah melahirkan puluhan ribu alumni. Tak heran jika puluhan hingga ratusan pelajar baru ingin belajar dan berlatih di Global English setiap periodenya. Sesuai moto dari Global English “The English Course, You Can Trush”.

  1. Bukan hanya Kemampuan Bahasa Inggris yang Kamu Dapat, tapi juga Leadership, Perencanaan Karir, dan Publik Speaking

Kemampuan pendukung ini akan semakin mengembangkan potensi yang kamu punya selain keterampilan bahasa Inggris. Di program TC, kamu akan belajar dengan para Tutor dan teman-teman yang punya prestasi luar biasa dari seluruh Indonesia. Setiap minggunya, kalian bisa melakukan gathering dan me-refresh otak untuk memperkuat hubungan persahabatan hingga merencanakan masa depan yang gemilang. Di momen tertentu, kalian akan didorong untuk mengadakan event bersama dan kegiatan sosial lainnya untuk meningkatkan pemahaman tentang manajemen organisasi. Sungguh menarik bukan?

  1. Mendapatkan Keterampilan Mengajar dalam Program Teacher Training

Ada pepatah yang mengatakan bahwa bukti nyata kita memahami ilmu pengetahuan adalah kita dapat mengajarkan ilmu pengetahuan yang kita miliki pada orang lain. Inilah keunggulan yang dimiliki oleh program TC. Setelah belajar secara intensif selama beberapa bulan, kamu akan akan didorong untuk bisa mengajar melalui program Microteaching. Pada program ini kamu akan mengajar hampir semua materi bahasa Inggris kepada temanmu sendiri, begitupun juga sebaliknya. Kalian akan saling mengevaluasi kekurangan dan kelebihan masing-masing. Setelah itu, kamu akan diterjunkan langsung mengajar di kelas-kelas Global English hingga melakukan on the job training di luar Kampung Inggris.

  1. Tanpa Masa Pengabdian

Setelah lulus dari program TC, kamu tidak diwajibkan untuk melakukan pengabdian di Global English. Kamu justru akan diberikan kebebaskan untuk belajar dan melanjutkan karier masing-masing, terlebih kamu akan diberikan bimbingan untuk mewujudkannya. Ada banyak alumni TC yang menjadi pengajar di Global English sekaligus memperdalam lagi kemampuan bahasa Inggrisnya, mendapatkan beasiswa kuliah dalam negeri maupun luar negeri, bahkan ada yang berhasil mendirikan lembaga kursus bahasa Inggrisnya sendiri.

  1. 100% Gratis

Dari banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari program TC, semua kelebihan itu 100% Gratis alias tanpa dibebankan biaya sepeserpun. Baik itu materi pembelajaran, asrama tempat tinggal, serta program pendukung lainnya selama 10 bulan. Bahkan kamu juga akan mendapatkan bantuan biaya kesehatan dan mendapatkan uang saku apabila melakukan on the job training. Semua itu diberikan sebagai apresiasi dari jerih payahmu berjuang mendapatkan beasiswa TC. Di sisi lain, ini adalah upaya dari Global English untuk mencetak generasi muda yang berkualitas tinggi ditengah era globalisasi.

Nah, beberapa alasan diatas bisa menjadi pertimbangan kalian untuk mengikuti program TC. Bagi teman-teman yang baru-baru ini tidak lulus SBMPTN, seleksi beasiswa, sedang mencari pekerjaan, dan sebagainya. Jangan patah semangat. Mengikuti program beasiswa ini merupakan pilihan yang tepat untuk medapatkan kesempatan yang lebih besar dikemudian hari. Mari menjadi bagian dari keluarga besar TC Global English.(ang/ge)

3 thoughts on “Kenapa Kamu Harus Ikut Teaching Clinic?

  1. Sari

    I hope i can get it. For covering my broken 💓.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *