Tempat Makan Murah di Kampung Inggris

By | 30/05/2019

Mungkin banyak dari kalian yang sedang memperkirakan biaya hidup di Kampung Inggris, salah satunya soal biaya makannya. Ngomongin soal harga makanan di Kampung Inggris, kalian harus tahu bahwa di Kampung Inggris ada makanan 3M (murah, meriah, menyenangkan). Di mana sih tempat makanan itu? Berikut ulasannya.

1. Warung barokah

Warung ini berada di jalan Kemuning. Warung makanan ini selalu dipadati oleh pembeli karena selain menyajikan variasi kuliner seperti  aneka sayur mayur, aneka masakan ayam bumbu, ikan-ikanan, kering tempe dan aneka lauk yang rasanya enak ditambah harganya sangat murah meriah, mulai Rp.4000 hingga Rp.10.000.  Gimana, murah kan?

 

2. Warung nasi pecel

Nasi pecel adalah salah satu makanan khas orang Pare dan terbilang sudah populer di luar Kampung Inggris.

Makanan ini terbuat dari kacang tanah yang digoreng dan dicampur dengan cabai, daun jeruk, bawang putih dan bumbu lainnya kemudian digiling. Setelah digiling adonan tersebut akan menjadi padatan sambal pecel yang jika kalian ingin menikmatinya,kalian harus melarutkannya dengan air.

Nasi pecel ini biasanya disajikan bersama rempeyek,aneka sayuran seperti tauge,bayam dan kacang yang sudah direbus dan tempe

Kalian jangan khawatir bakal kesulitan nemuin makanan ini, karena nasi pecel banyak tersebar di daerah Kampung Inggris.

Harganya sendiri beragam, mulai dari Rp.3000 sampai Rp.7000. Salah satu warung yang kalian harus tau adalah warung Mbak Lala yang bertempat di Jalan Kemuning. Warung Mbak Lala menyediakan nasi pecel dengan porsi jumbo dan hanya mematok harga Rp.5000 yang kalian bisa memakannya Bersama 2-3 orang.

3. Warung di Jalan Anyelir

Makanan murah selanjutnya bisa kalian jumpai di Jalan Anyelir. Ada Kantin Anyelir, warung Mbak Nur, warung Mbah Uti, Prasmanan dan berbagai macam warung lainnya. Warung tersebut menyajikan menunya dengan prasmanan. Jadi kalian dibebaskan untuk memilih menu apa yang kalian inginkan. Perkiraan harga mulai dari Rp.5000 tergantung menu yang kalian pilih.

4. Warung di Jalan Brawijaya

Selanjutnya ada warung makan kecil di Jalan Brawijaya, tepatnya di samping Salero. Di sana menyediakan variasi lauk seperti telur, tempe, tahu, dadar jagung, perkedel dan sayur mayur seperti jamur, cah kangkong, sop, sayur asem. Kalian bisa memilih menu makanan telur dan jamur dan hanya dipatok harga Rp.6000.

Nah gengs, itu adalah beberapa tempat yang menjual makanan murah untuk referensi kalian. Sebenarnya masih banyak sekali tempat makan murah di Kampung Inggris ini, yang jika dilanjutkan mungkin bakal bikin kalian bosen pas bacanya. Daripada bosen, mending langung ke TKP ajah. (Ana Mardiana)