Tips Belajar Bahasa Inggris Di Kampung Inggris

By | 12/08/2019

kampung-inggris.co.id - Kampung inggris pare Kediri  –  Saya belum bisa bahasa inggris bahakan bisa dibilang bahasa inggris saya masih nol, apakah saya bisa belajar bahasa inggris hingga mahir dan lancar? Jawabanya tentu saja bisa. Asalkan ada kemauan yang tinggi untuk meraih impian berbahasa inggris tersebut.

Pada dasarnya kita memiliki kemampuan sendiri-sendiri dari segi apapun itu. Berbeda dengan anak kecil yang terlahir diluar negeri pasti sudah jelas mereka memiliki kemampuan berbahasa inggris yang luar biasa. Kerena factor lingkungan yang memang membuat mereka terbiasa dengan bahasa satu ini.

Sedangkan untuk kita yang tinggal di Indonesia bahasa inggris merupakan bahasa asing yang hanya beberapa orang saja yang bisa atau fasih dalam mengucapkannya. Walaupun ini bukan bahasa ibu untuk Negara kita tapi, bahasa inggris merupakan bahasa universal atau bahasa nomor satu yang dijadikan untuk berkomunikasi antar Negara diseluruh dunia.

Hal Hal Untuk Meningkatkan Kemampuan Unik di Kampung Inggris

Hal ini terkadang membuat kita bingung atau putus asa jika pekerjaan atau pendidikan memerlukan keahlian dalam bidang bahasa inggris, sedangkan kemampuan bahasa inggris kita masih nihil. Bagi pemula yang ingin memulai untuk belajar bahasa inggris pasti ada saja kendala yang mereka hadapi.

Sebenarnya bahasa inggris akan sanagt mudah dipahami jika kita benar-benar yakin ingin bisa atau semangat untuk belajar memahaminya. Karena dengan tekad yang besar merupakan kunci bagi kita untuk semangat dalam belajar bahasa inggris. Bagi kalian pemula jangan merasa kecil hati atau putus asa. Berikut ini kita akan membantu memebarikan tips untuk kalian dalam meraih kesuksesan belajar bahasa inggris,

GE kampung inggris

global english pare

  1. Memperkuat Tekad Kita di Kampung Inggris

Belajar bahasa inggris membutuhkan waktu yang cukup lama atau bisa dibilang tidak instan ya, karena berbagai aturan dari bahasa inggris seperti grammar contohnya. Hal inilah yang membuat kita harus memiliki tekad yang kuat dalam bahasa inggris termasuk adanya jutaan vocab dalam bahasa inggris yang menjadikan kita lemah di tengah jalan seakan ingin berhenti untuk berbalik arah.

Dalam hal ini tekad yang kuat ibarat kita harus meraih sebuah bendera di atas tiang yang tinggi agar bisa mengambil hadiah dari perjuangan kita, namun jangan sampai tekad yang kuat ini bibarengi dengan sikap tergesa-gesa dan tidak santai.

Hal itu akan menjadikan beban untuk kita, maka dari itu cobalah untuk santai dalam belajar menguasai bahasa asing.

 

  1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri memang harus dilatih sejak dini agar memudahkan kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk memdapatkan hasil belajar yang memuaskan jangan smapai rasa percaya diri kita turun, hal ini bisa menjadikan semangat belajar kita terhenti.

Malu karena takut bahasa inggris kita salah , malu karena tidak mempunyai teman atau yang lainnya, inilah hal buruk yang biasanya kita miliki. Cobalah untuk lebih santai, hindari pikiran-pikiran buruk dan cobalah untuk meningkatkan kemampuan diri kalian dengan cara selalu percaya diri bahwa kalian bisa.

 

  1. Mencoba Membiasakan Diri Dengan Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Dalam kehidupan sehari-hari jika kita sudah terbiasa dengan suatu pekerjaan atau kegiatan sema akan berjalan dengan lancar bukan?

Maka dari itu mencoba untuk membiasakan diri dengan bahasa inggris adalah salah satu cara yang mudah untuk kita coba.

Misalnya ketika kita dirumah buatlah beberapa tulisan untuk ditempel dikamar agar kita mudah melihatnya dalam keadaan apapun. Atau bisa menempelkan memo pada barang-barang yang ada dirumah kita agar kita terbiasa mengucapkan nama-nama barang tersebut dalam bahasa inggris. Hal ini akan melatih kita untuk terbiasa dengan bahasa inggris tanpa perlu metode belajar  bahasa inggris yang rumit.

 

  1. Latihan Secara Rutin dan Konsisten

Kita pasti pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa ‘ kita bisa karena terbiasa’ yap! Hal inilah yang harus kita jadikan senjat adalam kehidupan sehari- hari.

Sering berlatih bahasa inggris akan memudahkan kita atau bisa dibilang akan membiasakan kita untuk terus terbiasa dengan bahasa inggris. Latihan dan latihan adalah kunci utamanya. Dimanapun kita berada jika sudah biasa hal ini tidak akan menyulitkna kita lagi.

 

  1. Membaca Buku Bahasa Inggris

Tips satu ini merupakan hal yang sangat mudah untuk kalian coba apalagi buat kalian yang rajin banget baca buku atau bisa dibilang kutu buku lah ya,

Membaca akan menambah ilmu kalian dalan memahami bahasa inggris. Dalam belajar bahasa inggris tidak ada yang instan apalagi bagi kalian para pemula, membaca bisa menambah kemahiran kalian, usahakan untuk tidak membaca buku yang bertema politik atau ekonomi ya, hal; ini bisa membuat kalian semakin jenuh.

 

  1. Melakukan Latihan

    Listeningdi Kampung INggris

Bahasa inggris sangat diperlukan untuk kita terutama kemampuan pronounce harus benar-benar kita kusasi jangan sampai kita lemah dalam hal ini. Maka dari itu cobalah untuk menerapkan system listening. Metode ini sangat mudah kita terapkan atau kita coba, bagi kalian para pemula bisa mendengarkan audio listening dasar seperti listening untuk bahasa inggris.

daftar disini Register

  1. Selalu Berpikirlah Positif

Dalam hal apapun dikehidupan kita pasti selalu ada ujian atau cobaan yang mengikuti kita tapi dibalik itu semua pasti tuhan memberikan solusi dari setiap masalah kita. Sama halnya dalam belajar bahasa inggris setiap kesulitan yang kita hadapi atau rintangan yang kita hadapi akan ada jalan dimana kita sanggup utuk melewati itu semua.

Selalu berpikir positif bahwa kita mampu dan bisa adalah kunci utama yang harus kita miliki. Memang bagi pemula hal ini akan sedikit menggoyahkan kita jika sudah datang kesulitan yang melanda perjalanan belajar kita.

 

  1. Jangan Pernah Mengeluh di kampung inggris

Cara paling mudah untuk belajar bahasa inggris bagi para pemula adalah dengan rajin latihan dan tidak pernah mengeluh. Karena kuci kesuksesan seseorang itu ada ditangannya sendiri.

Memang bahasa inggris bukan hal yang mudah bagi kita namun ketika kita terus berusaha hal itu akan mudah dengan sendirinya apalagi untuk pronounce yang kadang menyulitkan bagi pemula. jutaan vocab yang harus kita kuasai seta tata bahasa grammar yang harus kita mengeri inilah yang membuat sebagian besar orang atau para pemula akan banyak mengeluh.

 

  1. Kuatkan Selalu Motivasi Belajar

Memotivasi diri untuk terus belajar dan belajar adalah hal yang baik untuk kita dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita. Apalagi bahasa inggris merupakan bahasa yang asing bagi kita. Walapun asing bahasa inggris merupakan bahasa yang tergolong lebih mudah dibandingkan bahas yang lainnya.jika dibandingkan dengan bahasa prancis, jerman, jepang, arab atau korea.

baca juga Beberapa Hal Ini Patut Kamu Apresiasi Saat Kamu Berani Berjuang di Kampung Inggris

  1. Hindari Hal-Hal yang Kompleks

Bagi pemula, penting sekali untuk menghindari hal yang kompleks atau rumit seperti bahasa slank (pasaran), serta bahasa yang mengalami penyingkatan. kata tersebut akan sedikit rumit  untuk kalian para pemula,  dikhawatirkan dapat menimbulkan rasa bosan dan jenuh yang menimbulkan ketidak nyamanan.

Itulah dia beberapa tips untuk kalian para pemula yang mau belajar bahas inggris dengan baik dan benar, cobalah untuk mengikuti beberapa tips diatas. Selamat mencoba semoga bermanfaat. ^-^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *