Tips Jitu Belajar Bahasa Inggris Dengan Efektif & Efisien di Kampung Inggris

By | 28/07/2019

Sebagai member atau siswa di Kampung Inggris tentunya kamu ingin proses belajarmu berjalan dengan lancar sehingga membuahkan hasil yang maksimal serta memuaskan agar bisa membuat bangga kedua orang tua dan juga keluarga yang ada di rumah. Agar mereka percaya bahwa usaha yang mereka lakukan untuk membuatmu menjadi seseorang yang berilmu tidaklah sia – sia. Sementara jadwal belajar di Kampung Inggris sangatlah padat aktivitas sehingga tak jarang kamu merasa suntuk dan jenuh, dan bawaannya pengen nongkrong di café – café hits yang bertebaran di kawasan Kampung Inggris. Benar begitu kan? Apalagi jika masing – masing tutor memberi tugas, pastinya kamu akan sedikit merasa stress.

Kamu tak perlu khawatir, karena semua aktivitas belajarmu tidak akan membuatmu jenuh lagi kok asalkan kamu bisa mengatur waktu dengan sedemikian rapi dan bisa menikmati semua aktivitasmu.

Mau tahu gimana cara mengatur waktu dan menikmati jadwal belajar agar tidak kelabakan? Simak artikel ini sampai selesai.

  1. Mendengarkan

Apa sih hubungannya mendengarkan dengan menikmati jadwal belajar? Tentu hubungannya sangat erat. Dengan banyak mendengarkan materi yang disampaikan serta masukan – masukan dari tutor, pastinya kamu bisa terhindar atau paling tidak bisa meminimalisir dari kesalahan yang nantinya mewajibkan atau mengharuskanmu untuk memperbaikinya.

 

  1. Buat To Do List

Sistem yang teratur sudah pasti bisa memudahkan dalam mengatur waktu dan membuatmu menjadi bisa menikmati jadwal belajarmu. Kamu perlu membuat list atau daftar kegiatan yang akan kamu lakukan sehari – hari. Hal ini bisa kamu lakukan diakhir jadwal belajarmu atau sebelum tidur malam. Kamu bisa menyusun hal apa saja yang akan kamu lakukan untuk esok hari sekalian mengevaluasi hasil kegiatanmu hari ini. Dengan membuat To Do List, pekerjaanmu akan semakin terarah.

 

  1. Tentukan Prioritas

Setelah membuat To Do List, kamu harus menyaring prioritasnya. Buatlah dari yang paling mendesak atau kegiatan yang paling sulit buat kamu. Kamu harus meluangkan sedikit lebih banyak dari waktumu untuk mempelajari bagian kegiatan/program yang sulit tersebut.

 

  1. Mencari Solusi Bukan Menunggu Solusi

Ketika dalam masa belajarmu kamu menemukan masalah atau kesulitan terhadap program yang kamu jalani, biasakan untuk segera mencari solusinya. Jangan dibiarkan begitu saja, karena tutor tidak akan pernah tahu kamu mengalami kesulitan apa.  Action-lah dengan banyak membaca dan mengulang materi atau bertanya langsung pada tutormu. Dengan gerak cepat tentunya kamu juga segera menemukan solusi dari kesulitan setiap belajar/program.

 

  1. Tinggalkan Sejenak Gadget-mu

Ketika sedang dalam proses belajar mengajar, sebaiknya kamu tetap focus terhadap penjelasan dari tutormu, jangan memainkan gadget-mu karena itu bisa mengganggu focus. Tinggalkanlah aktivitas di media social, toh kamu bisa memainkannya lagi pada saat jam istirahat.

 

  1. Belajar dengan Hati

Tidak ada proses belajar yang tidak melelahkan, semua butuh usaha dan perjuangan. Agar kamu dapat melewati proses belajar dengan baik, maka cintailah setiap aktivitasmu dan jalanilah dengan hati.

 

global english pare

Seperti itulah tips – tips yang bisa kami berikan. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *