Beranda News Tips mencari lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris

Tips mencari lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris

4
0

 

Tips mencari lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris

Ada sederet lembaga kursus berbeda diĀ kampung inggris Pare Kediri. Masing-masing tentunya memiliki keunggulan dan juga nilai plus sendiri. Serta tentu saja kekurangan dari setiap lembaga kursus tersebut. Bila saat ini kamu berniat untuk mencari tempat kursus atau pun les bahasa Inggris di Kampung Inggris, di bawah ini kami memiliki sederet tips dan trik memilih yang terbaik.

Sebenarnya, memilih tempat kursus di kampung inggris Pare Kediri bukan mencari yang terbaik. Namun lebih pada mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan siswa. Serta lama waktu pengajaran. Nah tips dan trik yang ada di bawah ini akan membantu kamu dalam memilih lembaga kursus mana yang paling tepat dengan kebutuhan.

1. Perhatikan reputasi

Kamu memang bisa saja melihat sederet nama lembaga kursus berbeda yang ada di Pare, Kediri. Namun mungkin tak semua bisa terlihat bagaimana reputasi dari lembaga tersebut. Padahal reputasi memegang peranan penting dalam hal kepercayaan sebuah lembaga kursus. Tak hanya mengenai bagaimana program dan sistem belajar mengajar saja.

Reputasi lembaga kursus di sini bisa berarti bagaimana perlakukan staf pada anak didik, hingga apakah lembaga memiliki catatan buruk sebelumnya. Cara untuk mengetahui bagaimana reputasi dari sebuah lembaga selain melihat review yang diberikan juga bisa dari testimoni para mantan siswa di tempat kursus sebelumnya.

2. Staf di lembaga kursus

Masing-masing kursus memang akan mengklaim staf pengajar mereka adalah yang terbaik di Kampung Inggris. Dan memang harus seperti itu. Namun bagaimana dengan staf lain? Ini menjadi sangat penting juga bila kamu memutuskan untuk mengikuti dormitory di tempat kursus tersebut sekaligus.

Staf untuk kebersihan, penanggung jawab dormitory, hingga bagaimana penjaga area tempat tinggal seharusnya menjadi perhatian khusus. Termasuk juga staf yang ada di tempat lembaga, entah itu staf yang membantu proses belajar mengajar atau pun tidak. Semua staf tersebut seharusnya merupakan orang-orang pilihan yang terbaik. Tentunya, mereka pun biasanya diwajibkan juga untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Jadi, jangan ragu untuk menanyakan mengenai staf tersebut ketika mendaftar sebuah lembaga kursus ya!

3. Teknologi

Diakui atau tidak, teknologi memegang peranan penting. Meskipun di kampung inggris Pare Kediri, teknologi bukan menjadi satu patokan yang diutamakan. Ini berarti kamu masih akan menemukan ruangan kelas sederhana dengan papan tulis dan bukannya proyektor canggih. Namun selama hal tersebut tidak berpengaruh pada proses belajar mengajar, harusnya tidak menjadi masalah, bukan?

Nah teknologi lain yang harus diperhatikan seperti digunakannya sistem komputerasi untuk semua data dan penilaian siswa untuk hasil yang lebih rapi. Hingga adanya bantuan teknologi untuk beberapa sub-course. Seperti untuk pelajaran speaking digunakan teknologi tape yang akan sangat membantu siswa, dan lain-lain.

4. Sistem belajar

Setelah 3 hal lain di atas, hal lain yang harus diperhatikan pada sebuah lembaga belajar mengajar bahasa Inggris adalah sistem belajar. Saat ini nyaris di semua lembaga kursus di kampung inggris Pare Kediri memang belum ada satu kurikulum baku yang digunakan oleh semua. Namun di sisi lain, masing-masing tempat kursus justru memiliki silabus dan sistem belajar sendiri yang ditentukan dari tujuan, visi dan misi, hingga jangka waktu belajar siswa.

Ada keunggulan dan kekurangan sendiri dari digunakannya satu sistem yang berbeda ini. Menjadikan kamu juga harus pintar-pintar mencari tahu sistem belajar dari sebuah lembaga kursus demi memastikan cocok atau tidaknya silabus dengan kebutuhan kamu.

5. Fasilitas

Tips terakhir untuk memilih tempat kursus di kampung inggris Pare Kediri adalah fasilitas. Tiap lembaga pasti memiliki fasilitas sendiri, yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan hingga budget yang dimiliki. Nah untuk untuk fasilitas ini pun, kamu harus memastikan apakah harga yang diberikan oleh lembaga sudah termasuk atau belum.

Di beberapa lembaga, harga paket sudah sekaligus dengan faslitas tempat tinggal untuk siswa. Sedangkan di lembaga lain hal tersebut akan berbeda.

6. Pengalaman

Dari Tahun ke tahun kampung inggris mengalami perubahan yang sangat dinamis, tidak jarang bermunculan lembaga baru dan begitu sebaliknya banyak juga lembaga yang tergerus oleh persaingan. Lembaga yang bertahan dalam kompetisi yang sangat ini tentunya lembaga yang berpengalaman dan bisa menjawab semua kebutuhan siswanya. Salah satu tolak ukur lembaga seperti ini adalah stabilnya jumlah siswa yang belajar dari bulan kebulan tidak hanya rame pada musim liburan, tolak ukur yang kedua Volume siswa yang belajar pada lembaga tersebut