Tips Sukses Lancar Bahasa Inggris Di Kampung Inggris

By | 13/08/2019

kampung-inggris.co.id - Tips Sukses Lancar Bahasa Inggris – diera global yang semakin canggih saat ini, siapa sih yang gak mau jago bahasa inggris. Apalagi untuk kita yang bercita-cita ingin melanjutkan pendidikan diluar  negeri pasti berbahasa inggris fasih adalah impian kita.

Bukan hanya dari segi pendidikan , bahasa inggris pun sangat diperlukan untuk pengembangan  perdagangan bebas yang sekarang sudah berkembang pesat. Perusahaan-perusahaan sangat membutuhkan kriteria pekerja yang bisa diandalkan dari mulai penampilan, skill dan yang tak kalah penting adalah kemapuan bahasa asing kita.

Oleh karena itu belajar bahasa inggris sangatlah penting , apalagi kita tau bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional  lebih tepatnya lagi kita akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang asing jika kita menggunakan bahasa inggris. namun terkadang kita sering ragu dan kurang percaya diri saat ingin memulai untuk mempelajarinya. Rasa malas dan kurang percaya dirilah musuh besar kita yang semestinya harus kita perangi.

Pada dasarnya jika kita mempunyai kemampuan berbahasa inggris  itu adalah hal yang menguntungkan, namun masih banyak orang yang tidak menyadari dan enggan untuk  mempelajarinya, sekali lagi dikarenakan factor malas dan kurang percaya diri yang menjadi musuh kita. Berikut ini adalah beberapa tips untuk kita agar sukses  dan lancar untuk mempelajari bahasa inggris tanpa harus merasa malas dan kurang percaya diri,

  1. Seringlah membiasakan menonton film berbahasa inggris

Ini  lah cara paling mudah yang bisa kalian manfaatkan dimanapun tempatnya seperti bioskop atau di rumah pun bisa kalian lakukan bahakan kamar mandipun juga bisa.

Dengan sering membiasakan menonton film berbahasa inggris secara tidak langsung kita akan terlatih uintuk menghafal dan memahami arti serta pengucapan bahasa inggris. Dampaknya beberapa kalimat akan membuat kita penasaran dan ingin mencarinya sendiri. Atau lebih tepatnya kita jadi tertarik untuk mempelajari kalimat-kalimat baru yang asing bagi kita.

GE kampung inggris

global english pare

  1. Rajin mendengarkan lagu bahasa inggris

Salah satu cara terbaik untuk kalian yang hobi mendengarkan music. Terkadang lagu bahasa inggris memiliki arti yang sering diungkapkan sehari-hari. Selain itu memiliki arti yang enak untuk dipelajari atau didengar. Dengan cara satu ini kalian wajib mencatat atau memiliki lirik dari lagu-lagu tersebut agar proses mencari vocab dan pengucapan kalimat serta kata tidak sampai keliru atau salah-salah. Dan pilihlah lagu sesuai gendre yang kalian suka agar proses belajar bahasa inggris kalian lancar.

 

  1. Menjadikan bahasa inggris sebagai kebiasaan

Pepatah mengatakan “cinta datang karena terbiasa”

Hal ini lah yang bisa kita pelajari dengan sering membiasakan berbicara bahasa inggris walapun hanya beberapa kalimat akan membantu kita untuk lebih meningkatkan kualitas bahasa inggris kita.

Karena pada dasarnya kesuksesan itu membutuhkan pengorbanan. Maka dari itu kitaharus berkorban untuk mewujudkan hasil yang maksimal dalam belajar bahasa inggris. Cobalah untuk membiasakan diri atau bersahabat dengan bahasa inggris.

 

  1. Memulai untuk kursus bahasa inggris

Kursus merupakan senjata jitu untuk kita yang benar-benar inggin lancar bahas inggris. Selain itu kursus akan memberikan dampak yang lebih bagus jika dibandaingan kalian harus belajar otodidak. Jaman sekarang ini jas kursus bahasa inggris sudah banyak kita dapat menentukan jadwal kita sendiri. Mau secara online atau pergi langsung ke tempat kursus bahasa inggris, banyak pilihan program yang bisa kita ambil. Sehingga kualitas bahasa inggris kita akan meningkat.

baca juga Beberapa Hal Ini Patut Kamu Apresiasi Saat Kamu Berani Berjuang di Kampung Inggris

  1. Budayakan membaca

Dalam hal ini membaca merupakan hal yang sangat penting. Jika kita memiliki kemampuan bahasa inggris yang kurang baik dalam pengucapan pastikan kita memiliki kemampuan lainnya yaitu menulis hasil dari kebiasaan kita membaca buku-buku yang sifat bahasa inggrisnya masih ringan atau  belum terlalu berat. Buku anak-anak juga bisa kita pelajari. Usahakan tidak membaca buku bahasa inggris bertema ekonomi atau politik yang pasti isinya akan sangat membosankan dan menjenuhkan.

 

  1. Gunakan berbagai jenis sumber yang bisa dipelajari

Belajar bahasa inggris tidak melulu hanya dengan buku, buku dan buku saja, kita bisa mendapatkan suber pengetahuan kita dimanapun itu misal saja kita bisa mendapatkan informasi penting lewat Koran, hal ini akan menambah pengetahuan baru kita.

Selain itu kita juga bisa mendapatkannya dari sumber yang super canggih yaitu internet, dari sini kita bisa menemukan banyak sekali hal penting mengenai bahasa inggris yang bisa kita pahami dan pelajari.

Selanjutnya adalah melalui film, yang satu ini pasti sangat banyak yang menyukai dalam hal apapun itu dan dari umur berapapun itu film sangat banyak sekali pengemarnya, dari sini kita bisa sambil menonton dan belajar. Berikutnya dari majalah, yang satu ini termasuk juga mudah kita dapatkan diarea sekitar kita atau biasa ada dirumah kita. Teruslah mencari sumber-sumber lain yang nantinya bisa menambah wawasan bahasa inggris kita.

baca juga Tips Belajar Bahasa Inggris Di Kampung Inggris

  1. Mengembangkan 4 kemampuan bahasa dengan baik

Kali ini kalian harus menyeimbangkan kemampuna kalian dengan baik dan benar mencangkup kemampuan berbicara, menulis, mendengar, dan membaca. Jika kalian mampu menyeimbangkan itu semua pasti akan tercipta keharmonisan dalam bahasa inggris kalian.

Selain itu kita pasti sangat paham bila kita hanya seimbang pada 2 aspek misal kemampuan membaca dan memulis saja kita akan kesulitan untuk berbicara dihadapan orang banyak atau bisa dibilang rasa percaya diri kita masih kurang. Alhasil  kemampuan bahasa inggris kita seolah masih lemah. Jadi pastikan ke 4 kemampuan tadi bisa kalian kuasai dengan baik agar tercipta kemudahan dalam proses belajar bahasa inggris.

 

  1. Mulai bertanggung jawab

Dalam hal ini setiap yang kita kerjakan harus menghasilkan manfaat selain itu kita juga harus bertanggungjawab. Jika kita bertanggung jawab untuk konsisten dalam belajar tidak mungkin diragukan lagi kelak hasilnya akan luar biasa. Bertanggung jawab untuk rajin belajar sedikit demi sedikit tapi rutin hasilnya akan jauh lebih baik jika dibandingkan harus belajar dengan system kebut semalam atau tidak beraturan.

Hasilnya akan kurang maksimal dan berdampak buruk untuk memori otak kita yang dipaksa mengingat namun memiliki keterbatasan dalam daya ingatnya. Oleh karena itu belajar bertanggungjawab akan jadwal belajar juga mempengaruhi hasil kita meraih kesuksesan dalam bahas inggris.

baca juga 10 Manfaat Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris

Nah itulah, beberapa tips yang bisa teman-teman coba ketika ingin sukses dan serius untuk mempelajari bahasa inggris. Pastikan untuk tetap belajar walaupin kit amenhgadapi kesulitan, angap saja itu sebagian  dari rintanga orang yang inggin sukses.

Selain itu tidak ada salahny ajik akita berusaha selagi masih muda, hal yang sangat menyenangkan bukan jika kita berkumpul dengan teman lalu membahas ilmu –ilmu yang menambah pengetahuan kita. Karena dalam hidup jika kita ingin menjadi pribadi yang baik dan sukses tidak ada kata instan.

Semua butuh proses untuk kita jalani. Selamat memcoba barbagai tips tadi yang mungkin bisa membantu kita meraih impian yang kita cita – citakan. Semoga bermanfaat. ^-^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *