Beranda News Transportasi dan Rute ke Kampung Inggris Pare

Transportasi dan Rute ke Kampung Inggris Pare

43
0
bekal ke kampung inggris
bekal ke kampung inggris

Transportasi dan Rute ke Kampung Inggris Pare

Kampung inggris – Kampung inggris pare adalah tempat pelancong dari berbagai daerah berkumpul untuk menuntut ilmu. Disini banyak lembaga-lembaga kursus mulai dari yang sudah tersohor namanya sampai ke lembaga-lembaga kursus yang baru berdiri. Berbagai lembaga semakin berkembang dengan keunikan dan metode belajarnya masing-masing.

Berada di dua desa yaitu, desa Tulungrejo dan desa Pelem. Bukan daerah terpencil, kampung inggris dekan dengan pusat kota pare. Disini banyak fasilitas public yang bisa kalian nikmati. Dengan banyaknya lembaga dan keunikan dari masing-masing lembaga belajar, membuat setiap orang tanpa memandang umur ingin pergi kursus ditempat ini walaupun harus ada yang menunggu beberapa jam perjalanan, karena jarak yang b egitu jauh.

Namun terkadang ada keraguan karena takut salah rute atau jalan untuk menuju kampung inggris pare. Kekawatiran ini yang b iasanya menyebabkan kalian berpikir dua kali untuk pergi ke kampung inggris. Berikut ini adalah pembahasan kita mengenai rute menuju kampung inggris pare dari segala arah

Transportasi dan Rute ke Kampung Inggris Pare
pejuang di kampung inggris

Jika dimulai dari arah Kediri ke Pare

  1. Dari stasiun Kediri menuju arah Pare

Dari stasiun kota Kediri tidak ada angkutan umum yang rutenya langsung menuju ke Pare, oleh karena itu kalian disarankan untuk berjalan sejenak mencari tukang becak yang berada disekitar area stasiun disini kamu harus pandai –pandai menawar.

 

Setelah perjalanan selama 5-10 menitan kamu harus memilih untuk berhenti di depan Gereja, kantor pos/ Rumah Sakit Bayangkara Kediri, disini kalian akan menjumpai angkutan umum berlabel-P yang artinya adalah angkutan jurusan pare. Kurang lebih biaya sekitar Rp. 10.000 namun ada biaya tambahan untuk koper kalian.

 

Selain naik angkutan umum kalian juga bisa naik bus jurusan malang/ Surabaya yang biasanya langsung berhenti di JL. Brawijaya dekat gang menuju kursusan BEC, selanjutnya kalian bisa naik ojek atau becak ketempat kursus yang akan kalian tuju.

 

  1. Dari terminal Kediri menuju arah Pare

Dari terminal Kediri akan lebih mudah karena disekitar terminal banyak terdapat angkot belabel-P yang artinya Pare. Dari sini kalian bisa menaikinya langsung menuju ke pare namun ada biaya tambahan untuk koper atau barang-barang kalian. Selain itu juga bisa naik bus seperti puspa indah, harapan jaya dan jaya mulya bis ii akan berhenti dibagian barat dekat denagn BEC.

baca juga Semua Hal Tentang Kampung Inggris

Jika dimulai dari arah Jombang ke Pare

  1. Dari stasiun Jombang menuju arah Pare

Dari stasiun jombang menuju ke pare kamu bisa langsung ke halte jurusan malang lalu naik bus arah Surabaya menuju ke Kediri dan Trenggalek. Dari beberapa bus ini (harapan jaya, puspa indah, dan surya indah ) kalian bisa  langsung turun di perempatan RS. HVA Tulungrejo atau bsa langsung bilang turun di kampung inggris pare, selanjutnya disini kalian bisa langsung mencari tukang becak atau ojek untuk mengantar kalian menuju alamat lembaga kursus yang akan kaian tuju, tapi sekali lagi pastikan pandai dalam menawar ya ^-^

 

  1. Dari terminal Jombang menuju arah Pare

Dari sini hamper sama seperti dari arah stasiun tadi, ketika kita sudah berada di terminal kita cari saja bus besar Harapan Jaya atau Surya Indah jika masih bingung bisa tanya pedagang asongan yang banyak berkliaran disana tanyakan bus arah Kediri dan Tulungagung.

 

Selanjutnya ketika sudah menaiki bus berhentilah di perempatan Tulungrejo disana banyak sekali tukang becak sehingga kalian bisa langsung menawar dan menuju alamat tempa kalian kursus. Sekali lagi harus pandai-pandai menawar.

baca juga Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Mendengarkan Lagu

 

Jika dimulai dari bandara Internasional Juanda Surabaya

 

  1. Hal pertama yang kamu lakukan adalah naik Damri Bandara untuk menuju Terminal Bungurasih Surabaya, dengan durasi atau lama perjalanan sekitar 15-25 menit tergantung lalu lintas.
  2. Setibanya kalian di terminal Bungurasih, pastikan berhati-hati saat kalian sudah dikerumuni para calo yang menawarkan untuk menaiki bus mereka. Pastikan kalian tidak salah memilih. Bilang saja, saya mau ke kampung inggris dengan bus Rukun Jaya. Dengan begitu mereka akan pergi dengan sendirinya karena sudah mengetahui kemana tujuan kamu, pastikan barang bawaan kalian juga aman.
  3. Selain itu terkadang di terminal bugurasih akan banyak jasa porter yang secara blak-blakan tanpa permisi nengangkat barang bawaan kalian. Jika hal itu terjadi tolaklah jika mereka bicara keras atau berteriak, bicara keras lah kembali karena kalian bisa dirugikan disini jasa pengangkutan ini bisa sampai Rp. 50.000. namun jika kalian benar-benar membutuhkan jasa satu ini pastikan lakukan negosiasi atau tawar menawar terlebih dahulu agar tidak dirugikan. Mungkin jasa bisa seharga Rp 10.000-20.000.
  4. Ketika kalian sudah masuk terminal, kalian diharuskan untuk membayar peron Rp. 500 per orang. Ketika kalian sudah membayar pastikan kalian segera memcari bus Rukun Jaya. Jika masih kebingungantanyalah kepada petugas DLLAJ Terminal atau petugas peron. Bus berwarna biru dengan tulisan RUKUN JAYA, ukuran ¾. Bilang saja kepada kondektur bus tujuan kalian ke kampung inggris pare. Mereka sudah tau dan nantinya kalian akan diturunkan tepat di perempatan Tulungrejo.
  5. Dari perempatan Tulung rejo kalian bisa langsung mencari becak atau tukan ojek. Diarea ini sangat banyak sekali. Sekali lagi pastikan bawaan kalian aman. Dan bernegosiasilah sebelum kalian menaiki becak atau ojek untuk menuju alamat tempat kursus yang akan kalian tuju.

Selain menggunakan bus dan pesawat kalian juga bisa menggunakan transportasi lainnya yaitu, kereta api. Kereta api juga sama saja dengan alat transportasi lainnya.

baca juga Tips Belajar Grammar Di Kampung Inggris Pare

  1. Jika kalian dari Jakarta naiklah kerta:

  • Kerta Api Gajayana, Kelas Eksekutif : Berangkat dari Gambir jam 17.40, tiba di stasiun kediri sekitar jam 06.16 pagi.
  • Kereta Api Majapahit, Kelas Ekonomi AC : Berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 18.15 dan tiba di stasiun Kediri pukul 07.00.
  • Kereta Api Brantas, Kelas Ekonomi Regular : Berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 17.00 dan tiba di stasiun Kediri jam 06.38.
  • Kereta Api Singasari, Kelas Bisnis : Berangkat pukul 12.15 dari stasiun pasar senen, tiba di Kediri pukul 02.17 dini hari.
  • Kereta Api MatarMaja, Kelas Ekonomi Reguler : Berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 15.15, tiba di stasiun kediri sekitar jam 04.43.

 

  1. Jika kalian dari Banten naiklah kerta:

  • Kereta Api Krakatau, Kelas Ekonomi AC
  1. Jika kalian dari Bandung naiklah kerta:
  • Kereta Api Malabar, Kelas Eksekutif, Ekonomi AC, Dan Ekonomi Regular : Berangkat dari Stasiun Besar Bandung pukul 15.45, tiba di Stasiun Kediri,sekitar jam 04.17.

 

baca juga Cara Meningkatkan Kemampuan Speaking Di Kampung Inggris Pare Kediri

Nah! Sudah cukup jelas bukan dari mana saja rute atau arah ke kampung inggris. Jadi sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi. Pastikan selama perjalanan kalian tidak sampai melupakan barang bawaan kalian ya, semoga bermanfaat. ^-^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here