Beranda Belajar Bahasa Inggris ungkapan Rasa Sakit dalam Bahasa Inggris

ungkapan Rasa Sakit dalam Bahasa Inggris

106
0

Mengungkapkan Rasa Sakit dalam Bahasa Inggris - Tubuh kita butuh asupan nutrisi dan istirahat yang cukup agar bisa bekerja secara optimal setiap hari. Jika kebutuhan tubuh tidak terpenuhi dengan baik, maka tidak jarang kita mengalami kondisi di mana tubuh menjadi kurang sehat sehingga kita tidak dapat beraktivitas seperti biasa.

Ungkapan rasa sakit dalam bahasa inggris
Ungkapan rasa sakit dalam bahasa inggris

Mengungkapkan Rasa Sakit yang biasanya disebabkan oleh metabolisme yang kurang seimbang, sakit yang dialami oleh tubuh juga bisa ditimbulkan akibat aktivitas yang terlalu berat atau faktor eksternal seperti konsumsi makanan yang terlalu pedas atau keras dalam porsi yang tidak dapat ditahan oleh tubuh. Menurut berita terbaru seputar kesehatan, Berolahraga merupakan hal yang penting dilakukan untuk menjaga kebugaran.

Namun, jika kita memaksakan diri untuk berolahraga secara berlebihan, hal itu juga dapat menimbulkan rasa sakit dalam diri kita. Ada berbagai macam rasa sakit yang dirasakan manusia.

Selain letaknya yang berbeda, cara untuk mengungkapkan rasa sakit tersebut pun berbeda-beda pula. Dan kali ini, kita akan membahas cara yang dapat kita lakukan untuk mengungkapkan rasa sakit yang kita alami dalam bahasa Inggris. Yuk simak ungkapan rasa sakit dalam bahasa inggris berikut ini:

Ache

Yang pertama, kita akan belajar tentang cara mengungkapkan rasa sakit dengan menggunakan kata “ache”. Kata “ache” dapat berfungsi sebagai kata benda (noun) dan juga kata kerja (verb). Sebagai noun, “ache” berarti “sakit” atau “rasa sakit”. Sedangkan sebagai verb, artinya yaitu “terasa sakit” atau “mengalami rasa sakit”.

Kata ini digunakan untuk mengekspresikan rasa sakit yang dialami oleh beberapa bagian tubuh. Tidak semua rasa sakit yang dialami anggota tubuh bisa diungkapkan dengan kata ini. Adapun ungkapan rasa sakit dengan menggunakan kata “ache” adalah sebagai berikut.

  • I have a headache. It makes me hard to open my eyes.
  • I have a toothache. I think I ate too much chocolate.
  • I have a stomachache. I put too much chili in my noodle.
  • I have a backache. I sat in front of the computer too long.
  • I have an earache. I need to see a doctor.

Dengan Kata Apa Lagi Kita Bisa Mengungkapkan Rasa Sakit Menggunakan Bahasa Inggris?

Pain

Selanjutnya, kita bisa juga mengungkapkan rasa sakit dengan menggunakan kata “pain”. “Pain” merupakan kata benda atau noun yang memiliki arti “rasa sakit” atau “nyeri”. Sama seperti “ache”, kata ini juga bisa berfungsi sebagai kata kerja.

Untuk ungkapan rasa sakit yang diutarakan dengan kata “pain”, simak contoh di berikut ini :

  • I have a pain in my head. Could you please get me some aspirin?
  • I have a chest pain after the exercise. I can hardly breathe.
  • I was in great pain yesterday, I couldn’t even move from my bed.

Hurt

Kita juga bisa mengungkapkan sakit yang dirasakan dengan memakai kata “hurt”. “Hurt” merupakan kata kerja transitif dan intransitif. Sebagai kata kerja transitif atau yang diikuti dengan objek, “hurt” bermakna “menyakiti/membuat sakit”. Sebagai kata kerja intransitive atau yang tidak membutuhkan objek, “hurt” memiliki arti “terasa sakit”.

Baca juga :Kampung Inggris Pare | Global English

“Hurt” merupakan salah satu cara untuk mengutarakan rasa sakit, perih, atau nyeri yang luas. Artinya, kata ini bisa dipakai dalam berbagai macam kondisi yang berhubungan dengan rasa sakit. Sebagai contoh berikut ini :

  • My head hurts. May I take a rest?
  • My leg hurts. I have an open wound in there.

Itulah dia beberapa kata untuk Mengungkapkan Rasa Sakit dengan Bahasa Inggris yang telah kami sediakan untuk Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.